4 Trik Supaya Meraup Untung Besar Dalam Lelang Mobil

Banyak orang yang memilih bergabung di ajang  mobil untuk mendapatkan mobil idamannya. Hal ini akan memberikan kemudahan bagi mereka untuk bisa melihat langsung pilihan mobil beragam yang ada di dalamnyaa. Serta memberikan kesempatan bagi pembeli untuk mendapatkan harga yang lebih kompetitif dibandingkan pasaran. Meski mobil yang ditawarkan umumnya adalah mobil second, jangan salah paham dulu.

Pasalnya, peminat dari lelang mobil ada sangat banyak sekali. Terutama yang bisa melihat adanya celah keuntungan yang bisa ditemukan di dalamnya. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Gunakan Sumber Terpercaya Untuk Membandingkan Harga

Hal terpenting dalam mengikuti ajang ini adalah menggunakan sumber yang terpercaya untuk membandingkan harga mobil yang ada di dalamnya. Cari informasi secara jelas terlebih dahulu pilihan mobil yang ditawarkan dalam proses lelang. Kemudian, lakukan riset harga untuk membandingkannya dengan opsi atau pilihan yang ada di pasaran. Jangan sampai Anda membeli mobil yang harganya kelewat mahal dibandingkan dengan mobil di showroom.

2. Ikuti Open House Yang Diadakan Sebelum Acara Lelang

Pastikan dalam mengikuti lelang mobil tersebut, Anda harus bersikap sangat teliti dalam melakukan pengecekan. Hal ini bisa Anda lakukan dengan cara mengikuti Open House yang diadakan oleh pihak penyelenggara lelang. Biasanya Open House dibuka 2 – 5 hari sebelum acara utama berlangsung. Dari sini para peserta akan diberikan kesempatan untuk mengecek segala kelengkapan dokumen dib alai lelang, spesifikasi mobil, dan lain sebagainya. Anda pun akan lebih paham kelebihan dan kekurangan dari kendaraan yang akan dibeli tersebut.

3. Berpikir Realistis Dan Jangan Emosional

Pemenang yang sebenarnya dari ajang lelang tersebut adalah mereka yang mampu berpikir secara realistis. Bukan secara emosional. Dalam dunia lelang, biasanya ada saja kerjasama yang dilakukan antara pihak peserta lelang untuk menghancurkan harga lelang tersebut demi keuntungan pribadi. Inilah yang harus mampu Anda antisipasi dengan baik. Jangan sampai terbawa arus sehingga Anda pun akan terjebak dalam situasi yang sulit.

4. Terapkan Mindset: Don’t Judge The Book By Its Cover

Yang pasti dalam lelang mobil tersebut, Anda harus memiliki mindset yang jelas, yakni Don’t Judge The Book By Its Cover. Kenapa? Karena ini akan membuat Anda berpikir secara tidak realistis. Mungkin saja secara kasat mata mobil tersebut bagus. Tapi bagaimana dengan kelengkapan dokumennya, kondisi kendaraanya, kondisi interior dan eksteriornya? Semuanya itu harus benar-benar Anda amati dengan sangat baik. Jangan sampai hal ini membuat Anda harus mengeluarkan uang lebih banyak untuk membiayai perbaikan kerusakan yang terjadi.

Jadi, memiliki wawasan yang lebih luas tentang dunia perlelangan memang sangat penting. Perkuat strategi Anda. Jangan jadi pembeli yang awam dan terlalu polos di ajang lelang mobil tersebut. Informasi seputar lelang mobil yang ada di Jakarta silahkan kunjungi link berikut ini : https://www.ibid.astra.co.id

Pratibha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *