Menarik Lebih Banyak Pelanggan Depot Air Minum

Peralihan dalam penggunaan air minum isi ulang, kini mulai bertambah banyak. Orang-orang mulai mengkonsumsi air sehat yang diolah oleh toko depot air minum isi ulang. Salah satu faktor yang membuat para pengonsumsi air ini beralih ke jenis air isi ulang adalah karena harga dan kualitas kelayakannya. Seperti yang Anda tahu sendiri, air mineral yang dijual di toko-toko memiliki harga yang cukup tinggi. Hal ini tentu akan membuat Anda banyak mengeluarkan biaya untuk air minum.

Tidak hanya itu, air rebusan yang diolah dari air mentah sumur atau sungai ternyata juga tidak menjamin kelayakannya. Semakin hari semakin banyak aliran air yang tercemar oleh limbah pabrik. Karenanya, air isi ulang yang berasal dari air baku ini menjadi pilihan yang dirasa tepat oleh masyarakat. Dengan kejadian ini, tentu secara tidak langsung telah membuka peluang bagi anda yang ingin membuka usaha.

Anda bisa memulai usaha toko depot air dengan menjadi agen dan distributor air minum terlebih dulu. Setelah usaha Anda tersebut membuahkan modal yang cukup, Anda bisa mulai melakukan pemasangan mesin depot air minum. Tentunya, Anda sudah harus siap dengan modal-modal lainnya. Entah itu sumber airnya, maupun tempat yang akan menjadi toko Anda.

Nah, untuk melakukan pemasangan mesin depot, Anda bisa mengandalkan agen distributor pengiriman pemasangan mesin depot air minum yang ada di sekitar Anda. Selanjutnya, Anda hanya perlu melakukan pemasaran agar usaha depot Anda cepat untung.

Bagaimana Membuat Orang Lebih Tertarik Menggunakan Air Isi Ulang Dari Anda?

Di sekitar Anda mungkin juga sudah banyak agen depot air minum yang menyediakan jasa isi ulang air galon. Sebagai salah satu pesaingnya, tentu Anda harus memikirkan strategi apa yang pantas dan layak untuk Anda gunakan. Sehingga usaha anda tidak akan kalah saing dengan depot lain. Untuk itu, di bawah ini ada beberapa trik yang bisa Anda contoh untuk lebih menarik perhatian para pelanggan :

  • Buat promosi yang lebih menarik

Promosi atau pemasaran depot baru Anda, bisa dilakukan di media manapun. Bisa di media offline, bisa juga di media online. Namun mau sebanyak apapun Anda memasarkan jika promosi tersebut tidak menarik, maka tentu pelanggan juga tidak akan segan untuk lebih memilih toko depot lainnya.

Anda bisa gunakan teknik desain grafis yang menarik untuk menggambarkan atau mendeskripsikan paket produk dalam depot anda tersebut.

  • Berikan diskon

Sekali-kali, Anda perlu memberikan potongan harga pada setiap pelanggan yang datang untuk membeli air dari depot Anda. Hal ini bisa membuat orang lebih tertarik karena biaya pengeluaran air minum bisa berkurang. Anda bisa mengakali event promo atau diskon ini pada hari-hari perayaan tertentu. Dengan begitu, orang akan merasa lebih senang belanja air isi ulang dari depot Anda.

  • Bangun relasi yang baik dengan pelanggan

Menjadi pribadi yang supel, kadang juga diperlukan dalam membangun sebuah usaha. Dengan menjadi relasi yang asik dan seru, tentu akan membuat para pelanggan jadi lebih nyaman untuk membeli air minum pada depot Anda.

  • Sediakan layanan antar air

Tidak semua depot mau mengantar pesanan air ke alamat pelanggan. Dengan layanan pengantaran ke rumah pelanggan, Anda juga akan memudahkan pelanggan untuk membeli air. Anda bisa memasang harga tambahan untuk layanan antar air galon ke alamat pelanggan tersebut. Namun, usahakan tidak banyak tambahan harganya.

Pratibha