5 Cara Menata Dapur Supaya Lebih Indah

Simpan perlengkapan rumah tangga dengan jumlah banyak menjadi permasalahan bila tidak ada ruangan untuk meletakkannya. Selainnya mengusik seni, peralatan rumah tangga yang tidak diatur secara rapi dapat membuat Anda ketidaktahuan saat harus cari barang yang akan dipakai. Yok, turuti langkah mengatur perlengkapan rumah tangga, terutamanya perlengkapan dapur, supaya kelihatan lebih rapi.

1. Golongkan Sama sesuai Tipe dan Ukuran
Sudah pernahkah Anda alami kesusahan saat harus cari salah satunya alat mengolah karena alat rumah tangga tidak teratur secara baik? Perlengkapan dapur memang seharusnya digolongkan sama sesuai tipe atau ukuran.

Sebagai contoh, bila di dapur ada wajan beberapa ukuran, karena itu taruh wajan-wajan itu jadi satu. Sementara gelas-gelas dan cangkir dapat digolongkan jadi satu. Pokoknya, tempatkan perlengkapan dapur sama sesuai peranan atau ukuran akan mempermudah Anda mendapatinya di masa datang.

2. Taruh Perlengkapan Kecil di Dalam Box
Potongan harga 15% Sunlight Semua VariasiDiskon 15% Sunlight Semua Variasi
Perlengkapan dapur memiliki ukuran kecil, seperti sendok, garpu, pisau, dan lain-lain, benar-benar gampang tersisip. Tetapi, hal itu tidak bisa terjadi bila Anda tempatkan perlengkapan kecil dalam suatu tempat (box). Peletakan perlengkapan dapur yang ukuran kecil ke tempat akan membuat Anda lebih gampang saat harus menelusurinya. Disamping itu, tempat membuat perlindungan perlengkapan itu dari kotoran dan debu.

3. Tempatkan Bumbu di Rack Khusus dan Berikan Cap pada Tempatnya
Saat mengolah seringkali seorang salah membandingkan di antara garam dan gula pasir. Pada akhirnya, saat harus menambah gula, garam lah yang terbawa hingga cita-rasa makan jadi benar-benar asin. Untuk menghindar kelalaian seperti ini, taruh bumbu dapur di rack khusus.

Supaya tidak salah ambil bumbu dapur, beri cap pada tiap tempat penyimpanannya. Cap itu tertulis nama bumbu dapurnya . Maka, Anda dapat membaca lebih dulu supaya tidak ambil bumbu yang keliru.

4. Gunakan Ruangan Lega untuk Simpan Perlengkapan Memiliki ukuran Besar
Dalam mengatur perlengkapan dapur, Anda harus pintar-pintar manfaatkan ruangan lega yang ada antara perlengkapan rumah tangga yang telah ditaruh di dapur. Misalkan, meja bawah kompor kosong, gunakan untuk menempatkan beberapa barang berat dan memiliki ukuran besar yang tidak dapat ditempatkan ke cabinet/almari. Juga bisa menambah set meja makan mewah supaya penampilan dapur lebih istimewa dan memesona.

Tiap ada ruangan lega yang ada, upayakan untuk memakainya supaya semua perlengkapan dapur bisa teratur secara baik.

5. Optimalkan Ruangan Bawah Sink untuk Penyimpanan
Sama dengan point awalnya, Anda memang seharusnya manfaatkan ruangan kosong yang ada antara perlengkapan rumah tangga. Salah satunya ruangan lega yang umum ditemui di dapur ialah sisi bawah sink alias wastafel bersihkan piring.

Sisi bawah sink ini dapat digunakan untuk tempatkan semua tipe alat dapur yang ukuran besar. Bahkan juga, kamu dapat menempatkan rice cooker atau riasg memiliki ukuran besar pas di bawah wastafel bersihkan piring ini.

Mengatur perlengkapan dapur secara rapi akan membuat dapur kelihatan lebih elok dan aktivitas mengolah juga menjadi lebih nyaman. Bila ada waktu senggang, gunakan untuk membikin dapur Anda menjadi lebih rapi serta lebih teratur. Anda bisa menambahkan produk furniture jepara di toko online mebelfurnindo untuk menambah keindahan dan furngsi pada dapur anda.

ahmadsarony