7 Pulau Paling indah di Sumatera Utara

7 Pulau Paling indah di Sumatera Utara

Pulau Paling indah di Sumatera Utara ya Punyai gagasan liburan dalam kurun waktu dekat tetapi masih bimbang tujuan mana yang hendak didatangi? Well, Sumatera Utara pantas buat anda masukan ke daftar rekomendasi.

Bicara mengenai Sumatera Utara pasti tidak dapat dipisah dari tradisi tradisionilnya yang paling kental. Tidak itu saja, keelokan alam tanah air yang mengundang decak takjub akan anda dapatkan di propinsi ini.

Tempat rekreasi Sumatera Utara jadi tujuan harus untuk anda yang ingin mengunjunginya seperti pulau-pulaunya yang pantang untuk dilewati.

Di kesempatan ini, Tempat Rekreasi Unik akan ajak anda berkunjung macam pulau paling indah di Sumatera Utara. Apa sajakah? Let’s cek these out!

1. Pulau Mursala

Tempat rekreasi di Indonesia selalu memikat buat diulas tidak kecuali beberapa tempat rekreasi yang berada di Sumatera Utara.

Sebagai propinsi dalam jumlah warga paling banyak nomor empat di Indonesia, Sumatera Utara menyajikan banyak tempat wisata menarik.

Salah satunya yang jangan anda terlewat saat sedang ada di Sumatera Utara ialah pulau-pulaunya. Ya, propinsi ini populer akan keelokan pulaunya yang pas untuk jadi spot liburan.

Referensi pulau paling indah di Sumatera Utara pertama kali yang kami referensikan tiba dari Pulau Mursala. Pulau ini ialah satu diantara beberapa pulau paling indah di propinsi Sumatera Utara yang pantas buat anda lirik.

Pulau Mursala jadi makin memikat perhatian sesudah jadi lokasi shooting film yang diperankan oleh Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan. Pemandangan Pulau Mursala yang demikian eksotik tergambar secara jelas melalui film itu.

Di Pulau Mursala ini anda bisa nikmati cantiknya air terjun yang dari tebing baru. Tidak itu saja, terumbu-terumbu karangnya siap juga menyongsong anda.

2. Pulau Samosir

Pulau masih jadi tujuan khusus beberapa pelancong yang jadikan Sumatera Utara sebagai tujuan liburan.

Belum senang dengan keelokan yang dijajakan Pulau Mursala, masukan pulau seterusnya ini ke jadwal perjalanan rekreasi anda sepanjang ada di Sumatera Utara.

Seterusnya, ada Pulau Samosir yang kami percaya namanya sudah tidak asing dalam telinga anda. Ya, Pulau Samosir adalah tempat rekreasi di Sumatera Utara yang paling iconic karena narasi asal awalnya yang paling menjadi legenda.

Pulau Samosir berada di Kabupaten Samosir dan sebuah pulau unik di mana dia berada di tengah Danau Toba yang demikian iconic.

Ketenaran Pulau Samosir ini membuat sering jadi bintang beberapa wisatawan. Di Pulau Samosir sendiri anda bisa menelusuri kampung-kampung tua sambil mengenali lebih jauh tradisi tradisionil Sumatera Utara.

Bertandang ke Pulau Samosir, janganlah sampai anda melewati panorama Batu Gandung yang simpan nilai magic kuat. So, berminat untuk ke pulau ini?

baca : Tempat Rekreasi di Sibolga Paling Hebat sumatra Utara

3. Pulau Nias

Sumatera Utara tidak cuman sama dengan Danau Toba yang menjadi satu diantara sisi dari danau terbaik di Indonesia saja. Banyak beberapa tempat rekreasi menarik yang lain yang bisa anda explore.

Seterusnya, menjadikan Pulau Nias sebagai tujuan liburan anda saat sedang liburan di propinsi yang tradisi tradisonalnya masih kental ini.

Pulau Nias sempat “mati suri” di tahun 2004 sampai 2005 lalu karena gempa. Belasan tahun sesudahnya, Pulau Nias sekarang berubah jadi pulau yang demikian aktraktif dengan keindagan Pantai Lagundri yang disukai beberapa pencinta surfing dari beragam seluruh dunia.

Menariknya, akses untuk ke Pulau Nias ini termasuk cepat karena adanya lapangan terbang kecil. So, yakinkan tidak untuk melewatinya, ya!

4. Pulau Tello

Sukai surfing atau berseluncur? tempat surfing di Bali adalah yang terbaik di Indonesia. Tidak cuman Bali saja, kenyataannya di Sumatera Utara juga anda dapat mendapati tempat surfing menarik.

Apiknya deburan ombak di Pantai Langundri yang ada di Pulau Nias ada di Pulau Tello.

Ya, banyak perselancar yang jadikan Pulau Tello ini sebagai tujuan untuk latihan surfing.

Beberapa pantai di Pulau Tello sama dengan pasirnya yang warna putih, laut birunya, dan beberapa spot memikat buat snorkeling.

Bila anda pencinta rekreasi air, karena itu wajib buat masukkan nama Pulau Tello ini ke jadwal perjalanan rekreasi anda sepanjang ada di Sumatera Utara. Recommended!

baca : 7 Rekomedasi Kafe Murah untuk Bridal Shower di Jakarta yang Instagenic

5. Pulau Sibaranun

Belum senang dengan tempat rekreasi di Danau Toba dan sekelilingnya? Pulau satu ini pantas buat anda menjadikan tujuan rekreasi seterusnya di Sumatera Utara.

Ialah Pulau Sibaranun, pulau yang terletak cuman memiliki jarak 45 km saja dari Pulau Tello. Menariknya, Pulau Sibaranun mempunyai pantai yang ombaknya pas untuk beberapa peselancar.

Selain itu, Pulau Sibaranun ialah pulau yang pas untuk beberapa backpacker karena adanya beberapa pemondokan menarik dengan view laut yang menganakemaskan mata.

Dengan semua serunya yang dijajakan Pulau Sibaranun, sayang rasa-rasanya bila melewati daya tariknya demikian saja.

6. Pulau Berhala

Mengidamkan birunya air laut yang belum tersentuh sampah pabrik? Well, yakinkan untuk jadikan Pulau Berhala sebagai tujuan rekreasi anda seterusnya saat ada di Sumatera Utara.

Pulau Berhala ialah pulau yang telah populer di kelompok beberapa pelancong karena air lautnya yang demikian biru dan asri.

Cantiknya air laut di Pulau Berhala di siap menyongsong anda yang hoby snorkeling. Ya, anda bisa rasakan pengalaman hebat memperhatikan biota-biota laut di Pulau Berhala ini.

Tidak itu saja, anda dapat saksikan langsung penyu-penyu yang dilestarikan di penangkaran sekitaran Pulau Berhala ini. Menarik!

baca juga : tempat liburan terbaik ibu kota ke pulau macan jakarta

7. Pulau Pandang

Sebagai penutup dari perjalanan rekreasi anda ke beberapa pulau paling indah di Sumatera Utara, kami mereferensikan Pulau Pandang.

Pulau Pandang ialah pulau yang termasuk unik karena segi timur dan utaranya menyajikan panorama yang lain. Luas Pulau Pandang ini termasuk kecil.

Di Pulau Pandang ini, anda bisa rasakan rileksnya nikmati kecantikan pasir pantai dan birunya air laut pada segi timur pulau.

Sedang, disamping utara, anda akan disongsong deburan ombak dan batu-batuan besar.

Kekhasan dari Pulau Pandang ini tentunya sayang buat anda terlewat. So, berminat untuk mendatanginya?

Itu ia 7 pulau paling indah di Sumatera Utara yang telah kami bahas dan referensikan buat anda yang perlu referensi tempat untuk liburan

pulauseribu