Fri. Aug 12th, 2022

Dalam satu atau dua minggu terakhir saya telah melakukan kontak langsung dengan banyak orang yang terkena Covid, lebih dari beberapa tahun terakhir digabungkan, dan inilah yang saya ketahui sebagai saksi.

Swab Test Jakarta yang nyaman

Anda bisa mendapatkan Covid dua kali (lagi) — 18–24 bulan terpisah
Anda bisa membuat Covid tidak divaksinasi — kami tahu ini
Anda bisa mendapatkan Covid “vaksinasi penuh” – kami menduga ini
Anda bisa mendapatkan Covid “vaksinasi lengkap” + booster — masih mengecewakan
Anda bisa membuat Covid bekerja di depan umum — tentu saja
Anda bisa membuat Covid hampir sepenuhnya terisolasi (yaitu beberapa perjalanan ke toko dan hanya itu) — benar-benar berpikir kami dapat bersembunyi darinya

Saya bukan seorang dokter, ini tidak boleh disamakan dengan saran medis, dan 100% opini — tetapi saya akan menyertakan alasan/bukti saya dan dengan senang hati mendengar alternatif lain.

Anda tidak bisa bersembunyi dari Covid. Dulu saya berpikir kita bisa “membakarnya” dan mengisolasinya dan jika kita melacaknya cukup dekat, dan cukup banyak orang yang tertular dan mendapat kekebalan alami, dan cukup banyak orang lain yang divaksinasi dan memiliki kekebalan itu, yang pada akhirnya kita akan kelaparan karena Covid dan tidak akan menemukan tempat untuk “berkembang biak” dan menyebar. Tetapi jika orang bisa mendapatkannya berkali-kali dan orang yang divaksinasi bisa mendapatkannya, maka pemahaman tradisional tentang “kekebalan kelompok” sepertinya tidak benar-benar bekerja dengan Covid. Vaksin saja tidak berhasil, beberapa negara dengan tingkat vaksinasi yang sangat tinggi juga memiliki lonjakan infeksi yang tinggi (Peningkatan COVID-19 tidak terkait dengan tingkat vaksinasi di 68 negara dan 2.947 kabupaten di Amerika Serikat (nih.gov) ). Hal ini menyebabkan negara-negara menyerah untuk menghilangkan virus (Selandia Baru mengakui tidak bisa lagi menyingkirkan virus corona (apnews.com)). Ini bukan anti-vaksin, justru sebaliknya, mereka masih merekomendasikan/memerlukan vaksin untuk meminimalkan gejala orang ketika mereka mendapatkannya, dan meminimalkan waktu orang sakit karenanya.

Vaksin

Dari pengalaman langsung saya (sampel ilmiah yang sangat terbatas, tetapi nyata bagi saya) akan membatasi (mungkin secara signifikan membatasi) tingkat keparahan dan gejala Covid ketika Anda akhirnya tertular. Ini akan mempersingkat waktu Anda memiliki gejala-gejala ini.

Catatan Pribadi: Apakah lengan saya membengkak seperti balon dan sakit selama hampir seminggu setelah dosis kedua Moderna dan suhu naik turun, ya, apakah ada risiko vaksin yang nyata, ya. Tetapi saya dapat, sekali lagi secara pribadi, mengatakan bahwa risiko virus Covid, dan efek jangka panjang dari virus, tampak jauh lebih besar daripada risiko dan dampak vaksin. Kami tidak akan mengetahui dampak jangka panjang dari keduanya selama bertahun-tahun, tetapi untuk saat ini bukti langsung saya menunjukkan bahwa vaksin memiliki risiko yang lebih rendah. MENURUT OPINI SAYA.

Dapatkan Tes

Hubungi / temui dokter atau coba masuk ke tempat tes Apotek
Lakukan tes secepatnya, semakin cepat Anda mengetahuinya, semakin cepat Anda dapat memulai perawatan yang dapat membantu mengurangi gejala dan dampaknya. Semakin lama Anda menunggu, semakin dalam Covid dan semakin sulit untuk melakukan sesuatu.

Catatan Pribadi: Ketika saya berada di rumah sakit dengan anggota keluarga, saya diminta untuk “menjadi saksi” penandatanganan dua DPOA ketika pasien Covid lainnya dipindahkan ke ICU dan mungkin tidak dapat menjawab pertanyaan tentang perawatan dan intervensi yang sedang berlangsung (diperlukan saksi menjadi orang yang bukan keluarga, bukan rumah sakit, dan tidak banyak orang di sekitar bangsal Covid). Anda tidak ingin menjadi salah satu dari orang-orang ini, atau orang-orang yang mendaftar untuk membuat keputusan bagi orang-orang ini.

Hentikan Covid

Obat batuk/sirup — hentikan batuk yang tidak produktif
Tylenol — sakit, sakit kepala, demam
Dengan tes positif dan bimbingan dokter, mungkin mendapatkan
Antibodi monoklonal
Remdesivir
Steroid — benar-benar memperkuat tubuh untuk membantu pernapasan, melawan
Agen anti-pembekuan – salah satu masalah jangka panjang terbesar dengan Covid adalah dapat menyebabkan pembekuan dan emboli di dalam tubuh.
Lainnya, berdasarkan gejala khusus dan riwayat kesehatan Anda

Membersihkan paru-paru / bernafas

Mucinex (mengencerkan cairan)
Lakukan rontgen dada untuk melihat sejauh mana
Dengan bimbingan dokter, mungkin juga mendapatkan
Inhaler/nebulizer (rekomendasi dokter)
Oksigen (bila perlu)
Lasix (mengurangi cairan)
Perangkat “Acapella” — aneh, tetapi berfungsi
Lainnya, berdasarkan gejala khusus dan riwayat kesehatan Anda

Pulih

Istirahat
Sembuh sepenuhnya
Mungkin diuji lagi tergantung pada situasi Anda.
Ikuti pedoman karantina dan pedoman kerja atau organisasi Anda

Apa yang Dapat Anda Lakukan Sebelum Terkena Covid?

Berencana untuk mendapatkan Covid — sedih tapi nyata
Bersiaplah untuk mengisolasi dan mengkarantina diri, diuji, dan memiliki persediaan yang cukup untuk membantu Anda melewatinya.
Beberapa perlengkapan lemari obat dasar seperti termometer, oksimeter pulsa ujung jari, tylenol, penekan batuk, mucinex, tisu, sup ayam.

Ayo Tes PCR

Catatan: Pulse Oximeter adalah kunci bagi kami karena mengidentifikasi satu anggota keluarga yang oksigennya lebih rendah dari yang seharusnya, yang mengarah pada respons langsung. Ini bukan barang pra-covid yang umum untuk dimiliki, jadi layak untuk dilihat.