Bagaimana Cara Masuk ke ITB?

Untuk masuk ke ITB khususnya untuk Program BIMBEL LES PRIVAT MASUK ITB Sarjana ada tiga jalur yang dapat ditempuh. Berikut penjelasannya:

 

1. SNMPTN

Yang pertama adalah dengan menggunakan jalur SNMPTN. Detikers bisa masuk melalui SNMPTN ini dengan menggunakan nilai rapor SMA yang seleksinya dilakukan secara nasional. Tidak semua mahasiswa dapat lolos untuk bisa mengikuti SNMPTN ini, sehingga bagi kamu yang sedang sekolah jangan bermalas-malasan untuk belajar dan kejar nilai terbaik, usahakan terus naik ya!

 

2. SBMPTN

Ketika Detikers tidak lolos masuk SNMPTN, maka bisa melanjutkan untuk tes seleksi masuk dengan menggunakan jalur SBMPTN. Bedanya, Detikers harus tes tulis yang i=kini namanya berganti menjadi UTBK atau Ujian Tulis Berstandar Komputer jadi tidak perlu lagi menggunakan pensil 2B.

 

3. Mandiri

Jika detikers masih saja gagal di SBMPTN, selanjutnya bisa mengikuti tes mandiri. Tes ini dilaksanakan oleh pihak ITB sendiri tanpa campur tangan panitia seleksi masuk secara nasional. Tahapan ini merupakan tahapan yang terakhir sehingga jangan sampai disia-siakan.

 

toha