Fri. Jan 28th, 2022
Berbagai Pilihan Cincin Berlian Solitaire Untuk Hari Istimewa

Berbagai Pilihan Cincin Berlian Solitaire Untuk Hari Istimewa

Cincin Berlian Solitaire memang cantik digunakan untuk hari yang istimewa. Cincin jenis ini mempunyai model dan bentuk yang bermacam macam. Sehingga anda tentu akan bingung menentukan pilihan dari semua jenis cincin berlian yang cantik ini. Berikut adalah model cincin berlian cantik yang bisa menjadi referensi anda. 

Model Cincin Berlian yang Cantik 

  1. Model Prong Setting

Desain cincin berlian dengan menggunakan prong bisa terlihat sangat cantik. Prong adalah jenis logan penahan berlian yang bisa melekat pada permukaan cincin. Tak hanya sebagai penguat agar berliannya tak mudah jatuh, tetapi juga sebagai pemanis desain cincin. Ukuran prong biasanya akan terlihat kecil namun masih terkesan manis bila digunakan. 

  1. Model Cathedral Setting

Bila desain prong diatas menggunakan empat logam sebagai penyangga berlian, maka desain cathedral ini menggunakan enam logam sebagai penyangganya. Bentuk logam yang mengelilingi berlian diibaratkan seperti pilar katedral gereja tua yang cantik. Desain logam penyangga seperti ini akan membuat posisi berlian tampak lebih tinggi. 

  1. Model Bezel Setting

Model cincin berlian Bezel mempunyai desain khusus yaitu lingkaran metal yang mengelilingi batu berlian. Tujuan digunakannya lingkaran metal ini adalah untuk melindungi batu berlian dari goncangan atau benturan yang mungkin terjadi saat cincin dipakai. Walaupun terlihat cantik, cincin berlian Bezel ini juga terbukti cukup kokoh dalam hal desainnya. 

  1. Tension Setting

Desain berlian tension ini dikatakan cukup unik. Hal ini karena desain cincin berlian yang seperti ditekan pada dua sisi. Dua ujung sisi cincin bisa dipersatukan dengan batu berlian yang terdapat ditengahnya. Desain berlian jenis ini juga banyak dipilih dan digunakan oleh wanita untuk melengkapi penampilannya saat hari istimewanya. 

  1. Pave Diamond Setting

Pave diamond setting adalah jenis desain cincin berlian yang terlihat mewah. Hal ini karena permukaan band akan dilapisi oleh deretan berlian berukuran kecil yang cantik. Dengan desain seperti ini cincin berlian yang anda pakai akan terlihat lebih berkilau dibanding cincin berlian lainnya. Hal ini karena ada tambahan berlian kecil mengelilingi berlian utama. 

Selain tampak lebih berkilau, desain Pave diamond setting juga akan membuat mata berlian pada cincin akan tampak lebih menonjol dan besar. Kesan glamor akan lebih terlihat saat anda menggunakan cincin berlian dengan desain satu ini. Cincin berlian solitaire jenis ini juga banyak diminati pada wanita untuk mempercantik momen bahagianya. 

Menggunakan cincin berlian bisa menjadi pelengkap penampilan anda saat hari istimewa. Pilihan banyak cincin berlian akan membuat anda lebih punya banyak variasi dalam menentukan. Cincin berlian juga bisa lho anda jadikan barang investasi berharga yang harga jualnya akan terus naik sepanjang tahun.