Fri. Aug 12th, 2022

Pemerintah dikabarkan langsung mengakses program penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2021. Untuk menolong menghadapi tes di jaman COVID-19, bimbingan studi (bimbel) online pun menyatakan kesiapannya menolong para pelamar.

Pemerintah sendiri disebut berencana memutuskan formasi CPNS 2021 terhadap Maret mendatang. Kemudian diikuti oleh jadwal pendaftaran yang dapat dimulai terhadap April-Mei dan seleksinya dilakukan terhadap Juni di tahun yang sama. Ini merupakan kesempatan bagi masyarakat, khususnya mereka yang belum punya pekerjaan tetap.

Sebelum ikuti tes seleksi CPNS 2021, para calon pendaftar bisa lakukan beraneka langkah sebagai langkah persiapan. Misalnya bersama ikuti bimbingan studi yang menambahkan program tertentu persiapan menghadapi tes CPNS dengan mengikuti bimbel CPNS. Dari beraneka macam lembaga bimbel CPNS yang ada, para peminat CPNS tentu saja inginkan studi di lembaga yang kredibel bersama pembimbing atau mentor yang profesional dan berpengalaman. Salah satunya Bintaro Learning Center (BLC).

Bintaro Learning Center merupakan pelopor bimbingan studi online bersama sarana proses CAT (Computer Assisted Test) online, yakni metode seleksi yang digunakan untuk mendapatkan standar sekurang-kurangnya kompetensi basic bagi pelamar CPNS. BLC berdiri pertama kali di Bintaro, Jakarta sejak 2008, sesudah itu tukar ke Makassar sejak 2017 hingga sekarang.

Tak cuma sediakan program tertentu persiapan CPNS, Bintaro Learning Center termasuk sediakan program persiapan tes PPPK, Sekolah Kedinasan, TNI/POLRI, dan UTBK. Hingga sementara ini, mereka mengklaim sudah menolong meluluskan ribuan peserta bimbingan CPNS, dan juga peserta untuk Sekolah Kedinasan layaknya STAN, IPDN, dan sebagainya. Tahun lalu, jumlah peserta bimbingan BLC yang lulus CPNS sebanyak 12.800 peserta.

Baru satu bulan lebih di jaman pandemik ini, jumlah peserta yang sudah mendaftar program persiapan CPNS dan PPPK di BLC sebanyak 2.000 peserta. “BLC merupakan pelopor bimbingan studi online di Indonesia. Dengan 12 tahun pengalaman di dunia bimbingan belajar, kita berkomitmen atas kualitas pengajaran yang diberikan kepada seluruh peserta bimbel dan ikut dan juga tingkatkan kualitas pendidikan di Indonesia,” kaya Ibrahim, founder Belajar Bintaro Learning Center.

Dengan lebih dari satu pilihan kelas yang tersedia, lembaga bimbingan studi BLC punya tenaga pengajar profesional dan senior. Mereka fokus mengajar dan membimbing peserta untuk persiapan tes yang diinginkan. Peserta dapat mendapatkan bonus materi berwujud video dan e-book, simulasi ujian online CAT, kelas live streaming dan live chat, dan juga forum bertanya jawab bersama mentor.

By toha