Cara Memilih Advertising Agency Jakarta yang Berkompeten

Advertising agency adalah sebuah agensi yang menawarkan jasa untuk melakukan riset, merencanakan, dan membuat iklan. Di masa digital seperti sekarang, advertising agency kini menjadi incaran berbagai Perusahaan iklan jakarta untuk mendongkrak penjualan dan promosi produk.

Advertising agency biasanya berisikan orang-orang berpengalaman di bidangnya, seperti digital marketing strategist, digital marketing specialist, copywriter, desain grafis, dan lainnya. Dengan menyewa advertising agency, perusahaan Anda dapat menghemat budget dalam beriklan. Sebab, penyedia jasa tentu akan memilih cara paling efektif dan efisien dalam beriklan.

Cara Memilih Advertising Agency Jakarta yang Berkompeten

  1.     Cek Latar Belakang

Anda perlu mengecek latar belakang advertising agency Jakarta, mulai dari pelayanan yang diberikan, skill yang dimiliki, hingga perusahaan yang pernah menjadi klien mereka. Hal ini perlu dilakukan agar bisa mengetahui dengan siapa dan seperti apa nantinya rekan kerja Anda.

 

  1.     Tanyakan Jenis Media dan Strategi yang Biasanya Dipakai

Cara ini perlu dilakukan untuk mengetahui apakah pelayanan mereka cocok untuk bisnis Anda atau tidak. Tanyalah mengenai jenis media apa yang biasanya cocok dengan bisnis Anda. 

Selain itu, apakah mereka sudah pernah memiliki klien yang memiliki jenis bisnis yang sama dengan Anda atau tidak? Apakah mereka paham dengan kompetisi bisnis Anda atau tidak? Lalu, bagaimana mereka menganalisa iklan yang efektif untuk bisnis Anda?

 

  1.     Cek Portofolio

Untuk memeriksa keaslian portofolio dari advertising agency, Anda juga bisa menanyakan kontak dari klien lama mereka untuk mencari tahu mengenai performa advertising agency Jakarta tersebut. Apakah bad case atau good case? Kalaupun ada kendala dalam menjalankan case sebelumnya, apakah agency ini cepat tanggap mengatasi kendala tersebut atau tidak?

 

  1.     Transparan Sampaikan Informasi

Dalam memilih advertising agency yang berkualitas, penting bagi Anda untuk mengetahui apakah mereka transparan dalam menyampaikan atau tidak, mulai dari informasi hingga ke budget. Selain itu, Anda sebagai calon klien juga berhak untuk menanyakan rincian budget yang diperlukan sesuai dengan pesanan. 

Dari cara memilih advertising agency Jakarta di atas, Anda bisa mulai melakukan riset advertising agency di sekitar daerah Jakarta yang berkompeten dan profesional. 

toha