CARA MEMILIH KOPER YANG BENAR DAN COCOK

KING KOPER – 1. Sesuaikan ukuran dengan kebutuhan

Berapa lama Anda akan bepergian? Jawaban atas pertanyaan akan membantu Anda menentukan kebutuhan yang ingin Anda masukkan ke dalam koper. Jika liburan Anda 2 hingga 3 hari, Anda dapat menggunakan koper kabin, jadi Anda tidak perlu meletakkannya di barang bawaan. Tetapi, jika Anda berlibur selama 3-4 hari, bagasi berukuran 55-66 cm adalah pilihan yang cocok untuk bagasi. Sementara itu, kebutuhan liburan selama tujuh hari dapat Anda memasuki koper 70-92 cm.

Jual Parkson USA T001 Profesional TSA Lock Koper - Grey [20 Inch] Online November 2020 | Blibli

2. Bahan yang tidak mudah rusak

Secara umum, koper dapat dikelompokkan menjadi dua jenis, yaitu hardcase dan softcase. Apa pun jenis yang Anda pilih, pastikan koper terdiri dari bahan berkualitas tahan lama dan tidak mudah rusak. Sebagai aturan umum, koper hardcase dapat menawarkan perlindungan optimal terhadap bagasi, tetapi ada bahan yang lebih curam yang rentan terhadap retakan ketika proses transportasi bandara. Untuk menghindari ini, cukup pilih koper hardcase polikarbonat yang cukup ringan dan tidak mudah retak.

Sementara itu, untuk penggemar Sofcase Svalcase, pilih produk nilon atau poliester. Kedua bahan dapat memfasilitasi koper Anda kapasitas penyesuaian. Selain itu, koper nilon dan poliester juga sangat ringan, sehingga Anda tidak akan keberatan ketika Anda membawanya. Keduanya cukup berkelanjutan dan tidak mudah robek.

3. Perhatikan komponen

Koper memiliki beberapa komponen penting untuk mendukung fungsinya, seperti pegangan, ritsleting dan bagasi. Komponen-komponen ini tidak kalah penting dari bagian utama koper. Secara umum, ada dua jenis pegangan koper yang dapat Anda pilih, yang terdiri dari dua batang atau bar. Pilih ritsleting logam sehingga tidak mudah rusak ketika koper digerakkan atau dibanting ke dalam proses transportasi di bandara.

Nah, untuk roda bagasi, ada dua jenis yang biasanya tersedia di pasaran, yaitu berdiri (dua roda) dan penembakan (roda empat). Gunakan koper vertikal jika barang bawaan Anda tidak terlalu berat. Meskipun kemampuannya terbatas, koper vertikal sebenarnya lebih mudah ditarik di atas permukaan jalan yang tidak rata. Di sisi lain, penilaian pemintal lebih cocok untuk digunakan pada permukaan yang halus. Namun, tas-tas di Spinner memungkinkan Anda untuk bergerak dengan mudah tanpa memengaruhi beban. Selain itu, penilaian pemintal juga memungkinkan Anda untuk meletakkan tas tangan atau tas laptop.

4. Jaminan Karakteristik Keamanan

Selain alasan berkelanjutan, pemilihan bahan koper berkualitas juga mempengaruhi keselamatan sehingga tidak mudah robek atau rusak. Agar keselamatan bagasi perjalanan menjadi lebih aman, pilih koper yang telah dilengkapi dengan kunci standar dari Sentinel Travel yang disetujui (TSA). Anda tentu tahu bahwa semua barang bawaan selalu diperiksa oleh petugas bandara sebelum memasuki pesawat, kan? Jika Anda dianggap tersangka, kunci TSA dapat dibuka oleh bagian pabean yang bertanggung jawab untuk menggunakan kunci universal tanpa harus merusak kunci dan koper Anda.

Muchammat Kristanto