Cara menghilangkan noda membandel di cat mobil anda

Cara menghilangkan noda membandel di cat mobil anda

Cara Menghilangkan Noda Cat Mobil

Seseorang yang menghasut mobil Anda adalah salah satu lelucon terburuk yang pernah ada. Ini dapat merusak pekerjaan cat secara permanen dan jika Anda tidak menemukan telur sebelum mengering, mengeluarkannya dari mobil akan menjadi pekerjaan besar.

Terlepas dari apakah itu lelucon Halloween atau hanya seseorang dengan kapak untuk digiling, jika kendaraan Anda telah dibor, waktu adalah yang terpenting.

Bila putih telur sempat mengeras, ia bisa memakan lapisan atas kendaraan Anda dan menggores lapisan beningnya. Selain itu, efek telur dapat merusak cat . Kerusakan perlu diperbaiki dan telur harus dikeluarkan sesegera mungkin.

 Semprotkan

Jika Anda melihat lelucon sebelum telur mengering, cukup keluarkan selang dan semprotkan.

Bahan yang Dibutuhkan

  • Ember
  • Mesin pencuci daya
  • Larutan cuci mobil
  • Sarung tangan cuci
  • air

Langkah 1: Keluarkan selang atau power washer dan semprotkan ke bagian mobil yang bermasalah . Jika menggunakan power washer, atur dengan pengaturan sedang agar tidak merusak cat. Semprotkan telur dan bilas bagian samping mobil.

Langkah 2: Cuci mobil dengan sarung tangan . Campur larutan pencuci mobil dengan air di ember sesuai petunjuk pabrik.

Gunakan sarung tangan untuk membilas bagian samping mobil dan pastikan semua cangkangnya terlepas. Jika tidak ada yang mengering, mengeluarkan telur cukup sederhana.

Langkah 3: Semprotkan sabun dengan selang atau mesin cuci listrik . Pastikan semua telur telah dikeluarkan.

Sayangnya, Anda jarang menyadari kerusakannya sebelum sempat mengering dan jika telur telah terpanggang di bawah terik matahari, pekerjaan Anda sesuai untuk Anda. Mari beralih ke beberapa metode penghapusan yang lebih teliti.

 Rendam noda

Bahan yang Dibutuhkan

  1. Air panas
  2. Gosok sikat atau sarung tangan
  3. Botol semprotan
  4. Sabun mandi

Langkah 1: Masukkan air yang sangat panas yang dikombinasikan dengan sabun cuci mobil ke dalam botol semprot . Semprotkan larutan pada telur kering.

Pastikan itu benar-benar basah kuyup. Biarkan air dan larutan sabun menempel di telur sampai telur mulai melunak.

Lihat juga : https://www.halohonda.com/honda-bogor

Langkah 2: Gunakan sikat pembersih yang lembut atau sarung tangan cuci untuk menghilangkan noda telur . Ini mungkin membutuhkan sedikit penggosokan, dan Anda mungkin perlu merendam kembali noda telur dengan air dan larutan sabun.

Tip : Jika larutan air dan sabun tidak berhasil, Anda dapat mencoba campuran 50/50 air dan cuka putih. Namun, ada kemungkinan bahwa larutan ini akan menyebabkan sedikit kerusakan pada lapisan bening.

Gunakan FW1 Cleaning Waterless Wash & Wax

Bahan yang Dibutuhkan

  • Kain, serat mikro
  • FW1 Membersihkan Cuci Tanpa Air
  • Pengikis plastik

Langkah 1: Semprotkan produk langsung pada noda telur . Biarkan selama kurang lebih 10 menit.

Langkah 2: Seka noda telur . Jika perlu, kikis noda dengan pengikis plastik sampai semuanya hilang.

Langkah 3: Seka sisa yang tersisa dengan kain mikrofiber .

Langkah 4: Jika perlu, ulangi langkah-langkah ini sampai noda benar-benar hilang .

 Menggunakan minyak rem

Minyak rem bisa efektif menghilangkan noda telur kering. Ini dapat dibeli di toko perlengkapan mobil mana pun. Gunakan handuk kertas tugas berat atau lap yang dilipat menjadi persegi untuk mengoleskan minyak rem.

Bahan yang Dibutuhkan

  • Minyak rem
  • Handuk atau handuk kertas tugas berat

Langkah 1: Semprotkan minyak rem ke handuk dan gunakan untuk menyeka telur . Anda mungkin harus mengelapnya beberapa kali.

Lihat juga : https://www.halohonda.com/dealer

Gosok

Jika salah satu metode pembersihan di atas telah merusak cat, atau telur mengelupas cat, Anda mungkin perlu mengampelas dan menggosok kerusakan tersebut.

Bahan yang Dibutuhkan

  • Senyawa buffing
  • Bantalan gosok, 100 persen wol
  • Poles pad dan produk
  • Amplas, 1.000-grit

Detailer semprot

Pemoles kecepatan variabel

Langkah 1: Amplas bagian yang rusak atau bernoda dengan kertas ampelas 1000 grit basah . Ampelas perlahan sampai noda atau serpihan pada cat hilang.

Langkah 2: Gosok tanda pengamplasan . Gunakan pemoles kecepatan variabel.

Mulailah proses dengan 100 persen wool buffing pad dan senyawa buffing. Ini dapat dibeli di sebagian besar toko perlengkapan mobil.

Langkah 3: Poleskan semua tanda yang tersisa dari buffing . Goresan pengamplasan sekarang seharusnya sudah hilang tetapi akan ada bekas pusaran di permukaan yang tersisa dari bantalan penggosok wol.

Ganti ke bantalan pemoles yang lembut dan produk pemoles akhir. Jalankan buffer dengan kecepatan tinggi untuk menghilangkan tanda pusaran.

Langkah 4: Gunakan detailer semprotan untuk menyelesaikan pekerjaan . Ini akan memberikan pembersihan akhir pada area yang rusak.

Jika kerusakan parah dan penggosokan tidak berhasil, Anda mungkin perlu membawa kendaraan ke bengkel profesional untuk menilai dan mengecat ulang noda.

Muchammat Kristanto