Cara Meningkatkan Penjualan dengan SEO untuk Bisnis

Cara Meningkatkan Penjualan dengan SEO untuk Bisnis

Seiring perkembangan zaman dan canggihnya teknologi, persaingan dalam dunia bisnis online saat ini semakin ketat. Bagi pebisnis yang ingin sukses, coba ikuti cara meningkatkan penjualan dengan SEO. Bagaimana caranya ? Kita akan bahas di artikel ini.

Sebagian besar para customer yang berbelanja online tentu saja memulai proses pembelian dengan cara mencari produk melalui mesin pencari Google. Dan tentu saja, jika ingin bisnismu muncul di laman pencarian Google, gunakan SEO untuk website bisnismu. Kamu bisa menjadi pakar SEO lho.

Mengenal Apa itu SEO Website

Apa itu SEO website ? Mengapa ia banyak dibutuhkan oleh para pengembang web dan pemilik bisnis online yang ingin sukses ? Seberapa pentingnya SEO dapat disadari dengan banyak ditemukannya perusahaan yang menyediakan layanan SEO website.

SEO dapat diartikan sebagai serangkaian pengoptimalan website yang dilakukan oleh seseorang dengan tujuan meningkatkan visibilitas website agar menjadi lebih baik sehingga bisa naik peringkat pertama pada search engine.

Sejatinya kamu sudah harus memahami bahwa website apa saja yang berkualitas bagus pasti menduduki ranking 1 pada halaman pencari Google bukan ? Dan kedudukan webiste tersebut tak pernah lepas dari peran SEO di dalamnya.

Apakah SEO Penting bagi Bisnis ?

Ada pertanyaan menarik yang diajukan oleh sebagian besar pebisnis pemula mengenai apa pentingnya SEO bagi bisnis ? Intinya, jika bisnis ingin sukses dengan meningkatnya penjualan maka SEO website lah kuncinya.

Meningkatkan traffic web, membantu meningkatkan penjualan hingga memperoleh lebih banyak income adalah beberapa keuntungan yang didapat dari penerapan SEO website. Namun yang perlu diingat adalah, SEO perlu diterapkan dengan langkah yang tepat.

Setiap internet marketer yang berbisnis via online tentu saja ingin penjualannya semakin meningkat. Beragam cara yang bisa dilakukan agar mendatangkan lebih banyak konsumen. Namun, sudahkan menerapkan cara meningkatkan penjualan dengan SEO ?

Jika belum, maka metode promosi bisnis digital dengan SEO website haruslah diterapkan mulai sekarang. Inilah salah satu strategi online marketing yang mampu meningkatkan penjualan online.

Semakin SEO website diterapkan dengan optimal, semakin besar pula kesempatan websitemu berada di halaman pertama mesin pencari. Ini artinya, peluang besar bagimu untuk mendatangkan lebih banyak konsumen tertarget karena websitemu mudah ditemukan.

Cara Meningkatkan Penjualan dengan SEO

Apakah kamu salah satu yang termasuk ingin membuat bisnis lebih cepat berkembang ? Jika kamu ingin sukses, mulailah dari sekarang untuk terus gencar melakukan promosi online. Namun, ada satu hal yang tak boleh terlewatkan. Apa itu ? Ya, SEO.

cara meningkatkan penjualan dengan seo

Setelah menyimak uraian diatas, kamu pasti sudah tahu seberapa pentingnya SEO bagi website bisnis. Ingin mendapatkan income yang lebih tinggi namun bingung bagaimana caranya ? Tenang, karena di artikel kali ini kami akan beri solusinya.

Baiklah, to the point. Sekarang, kami akan menguraikan bagaimana cara meningkatkan penjualan dengan SEO. Untuk bisa mendapatkan income yang tinggi, tidak harus jadi pakar SEO dulu. Inilah cara meningkatkan penjualan dengan SEO yang wajib kamu terapkan.

Melakukan Riset Produk Bisnis Online untuk meningkatkan penjualan dengan SEO

Langkah utama sebelum ikuti panduan cara meningkatkan penjualan dengan SEO, ada baiknya kamu melakukan riset terhadap jenis produk bisnis yang kamu tawarkan di website. Pastikan produk yang kamu pilih adalah produk yang cocok dipasarkan melalui SEO.

Nah, pada artikel kali ini kami akan menguraikan teknik cepat sukses dalam berbisnis melalui cara meningkatkan penjualan dengan SEO.

Judul Website untuk Penjualan dengan  SEO

Setelah menemukan produk yang hendak dipasarkan melalui SEO, barulah kamu buat judul website. Judul website dibuat relevan dengan bisnis agar pengunjung dapat mengetahui garis besar dari informasi produk yang ditawarkan.

Anda bisa memanfaatkan judul website untk menyebutkan brand porduk secara singkat. Cara meningkatkan penjualan dengan SEO cobalah buat judul website semenarik mungkin karena ini salah satu faktor mesin pencari untuk mengukur relevansi dari keyword yang dicari user.

Memilih Keyword yang Tepat untuk SEO

Memilih keyword yang tepat atau yang relevan dnegan bisnis merupakan kunci kesuksesan dalam optimasi website. Nah, tentu saja pemilihan keyword akan mempengaruhi tingkat penjualan bisnis kedepannya.

Keyword dianggap hal penting dan paling utama dalam SEO. Ia merupakan kata kunci yang calon pelanggan cari di mesin pencari. Inilah mengapa kamu harus teliti saat memilih keyword untuk bisnismu.

Cobalah gunakan software Google Keyword Planner atau Ubersuggest untuk meriset keyword agar lebih mudah mendapatkan kata kunci tertarget. Dalam hal ini kamu bisa memilih short keyword, long tail keyword ataupun buying keyword.

Memilih Domain dan CMS sebagai Cara Meningkatkan Penjualan dengan SEO

Bisnis pada toko online sebaiknya memilih domain secara lebih selektif. Ini dikarenakan domain adalah identitas dari toko online, yang mana nantinya akan mempengaruhi tingkat penjualan bisnis.

Bagaimana memilih domain yang tepat ? Ialah dengan menggunakan domain yang mengandung kata kunci utama dari toko online dan brand bisnismu. Sebab domain nantinya sangat penting untuk branding secara online dan agar mudah dikenal luas oleh masyarakat.

Sementara itu, untuk CMS cobalah gunakan CMS yang populer seperti WordPress atau Virtumart. Hindari penggunaan CMS yang jarang diketahui banyak orang seperti Umbraco atau Velky CMS.  Mengapa demikian ?

Sebab, jika kamu menggunakan CMS e-commerce yang sudah populer dikenal luas, maka proses SEO websitemu akan lebih mudah. Bahkan dengan CMS tersebut sudah tersedia banyak plugin dengan variasi pilihan desain template toko online.

Mengoptimalkan SEO On Page E-Commerce

Mengoptimalkan SEO on page e-commerce adalah cara meningkatkan penjualan dengan SEO berikutnya yang perlu diperhatikan dengan baik. Cobalah mulai mengoptimalkan dari halaman yang tepat sesuai keyword yang dioptimalkan untuk mencapai target halaman 1.

Kamu bisa mulai mengoptimalkan dengan  deskripsi lengkap, kerapihan struktur link antar produk, pemasangan Alt image dan hal lainnya yang berpengaruh besar dalam meningkatkan penjualan bisnis online dengan SEO.

Cara Meningkatkan Penjualan dengan SEO gunakan Artikel yang Relevan dengan Produk

Mmebuat artikel yang didalamnya memuat infromasi mengenai produk yang ditawarkan adalah salah satu cara meningkatkan penjualan dengan SEO yang bisa kamu lakukan dengan baik.

Cobalah isi kolom pada website untuk e-commerce mu dan isilah dengan artikel-artikel yang memuat informasi relevan dengan produk bisnismu. Buat artikel yang berkualitas sehingga memungkinkan websitemu mendapat backlink.

Mengoptimalkan SEO Off Page E-Commerce

Lakukanlah optimasi SEO off page pada toko online dengan maskimal agar mendapatkan backlink yang berkualitas. Dengan mendapatkan backlink berkualitas yang relevan dengan bisnismu, tentu saja websitemu bisa capai halaman 1 Google dengan cepat.

Submit Direktori E-Commerce

Nah, langkah terakhir kamu bisa melakukan submit bisnis onlinemu ke berbagai direktori  E-Commerce lainnya di Indonesia. Hal ini tentu saja bertujuan supaya wbesitemu mendapat backlink sekaligus meningkatkan kredibilitas E-Commerce milikmu.

Baiklah, sepertinya sudah cukup bahasan artikel kali ini mengenai cara meningkatkan penjualan dengan SEO. Semoga bagi para pebisnis yang ingin sukses mendirikan toko onlinenya tidak segan-segan melakukan berbagai upaya mengoptimalkan website SEO dengan maksimal agar penjualan bisnis terus meningkat. Kamu juga bisa menggunakan jasa SEO jika tidak ingin ribet. Sekian informasi ini semoga bermanfaat.

skyweb