Cara Sederhana Menjaga Kesehatan Anggota Keluarga di Rumah

Cara Sederhana Menjaga Kesehatan Anggota Keluarga di Rumah

Menjadi sangat penting bagi semua orang dalam menjaga kondisi kesehatan semua anggota keluarga dengan baik.

Kondisi ini sangat bisa anda wujudkan jika anak anak masih sekolah dan berada dalam pengawasan orang tua.

Ada banyak kegiatan positif yang harus anda lakukan dan di ikuti oleh semua anggota keluarga anda demi mendapatkan kesehatan secara bersama.

Karena tentu saja selain melakukan hal hal ini, dari sisi lain seperti mempersiapkan dari awal asuransi kesehatan keluarga bisa menjadi tindakan antisipasi yang cerdas bagi orang tua bukan hanya dari sisi kesehatan sebenarnya, namun pendidikan juga tidak kalah pentingnya.

Ada beberapa kiat sederhana yang bisa anda lakukan dalam proses menjaga kondisi kesehatan keluarga supaya tetap segar dan bugar berikut akan kami berikan tips dan caranya.

1. Usahakan ketika sarapan di rumah saja

Faktor utama yang menjadi masalah dalam kesehatan adalah tidak bisa mengontrol jenis dan porsi makanan yang masuk dalam tubuh kita.

Ketika anak anda masih sekolah tentu saja memiliki kesempatan untuk melakukan hal sederhana ini. Misalkan menyiapkan sarapan di rumah dengan pemilihan menu masakan yang kaya akan nutrisi untuk menjaga kesehatan tubuh.

Makanan untuk sarapan tidak di anjurkan yang berat berat, karena kalau terlalu kenyang nanti akan memberikan efek ngantuk. Sederhana saja menu sarapan seperti telur, tempe, tahu dan sayur sudah cukup ditambah dengan 1 buah jeruk.

Kemudian jangan lupa, sarapan minum air putih lebih di utamakan daripada harus minum minuman yang manis. Sarapan bersama ini bisa membuat anda mengontrol makanan yang sehat bagi anggota keluarga dan tentu juga menjadi sebuah cara semakin akrab dengan anak anak.

2. Jangan lupa setiap ada waktu luang sempatkan olahraga bersama

Jangan hanya ketika weekend saja anda kompak olahraga bersama, semakin sering anda  memanfaatkan waktu luang sekecil apapun untuk aktifitas fisiki ini efeknya akan sangat luar biasa sekali.

Ajarkan kepada anggota keluarga akan hal ini, misalkan anda bisa menyediakan satu ruangan khusus untuk olahraga kepada semua anggota keluarga anda. Sehingga weekend nanti bisa jadi anda manfaatkan untuk liburan karena ini bagian dari cara menjaga kesehatan juga.

3. Jangan lupa, cek lingkungan rumah anda pastikan semuanya bersih

Kotoran sarang dari bakteri, terkadang kita tidak pernah menyadari kondisi ini. Banyak sudut sudut di sebuah rumah yang tidak pernah mungkin anda sentuh dari sisi kebersihanya. Jikapun anda tidak bisa maka bisa menyuruh orang.

Kemudian jangan lupa cek genangan air, karena sekarang kasus DBD sangatlah tinggi padahal ini hal sederhana memang. Selain itu berikan wastafel di luar teras rumah anda, sehingga siapapun yang akan masuk dari sisi kebersihan tangan sudah terjaga.

4. Kualitas tidur dan istirahat anggota keluarga harus di perbaiki

Menjaga kualitas tidur adalah cara terbaik untuk menjaga kondisi tubuh tetap fit. Jika anda ingin memberikan layanan seperti palasytation buat anak anda, maka kami sarankan letakan pada bagian ruang keluarga jangan di dalam kamar.

Usahakan biasakan tidur dibawah jam 10 malam. Ini adalah masalah disiplin dan kebiasaan sebenarnya jika anda sebagai orang tua membiasakan sejak anak kecil maka akan terbawa sampai dia dewasa.

5. Jangan lupa lakuka general chekc-up rutin

Banyak orang yang tidak pernah melakukan langkah nomer lima ini. Dimana mendatangi dokter kalau sudah terjadi keluhan saja.

Mulai sekarang cobalah anda jadwalkan rutin untuk melakukan pengecekan kondisi kesehatan anda ke dokter meskipun dalam kondisi sehat. Tindakan ini sangatlah penting dalam mengantisipasi kondisi kalau ada penyakit yang mungkin tidak anda inginkan.

Yang terakhir, dari sisi kesehatan yang terpenting juga kami sarankan anda sudah waktunya memikirkan ke langkah yang lebih jauh dengan menggunakan jasa asuransi untuk mengcover semua kondisi yang tidak di inginkan dalam keluarga anda.

Kami sarankan anda mencoba asuransi Super You karena disana pilihan polis, premi yang ditawarkan sangat fleksibel sekali.

Pratibha