Sat. May 21st, 2022
pemasaran digital untuk blog

Ketika berbicara tentang mempromosikan produk atau layanan baru untuk bisnis Anda, sepertinya ada banyak pilihan. Mungkin sulit untuk mengetahui dari mana harus memulai dan metode promosi mana yang akan memberi Anda hasil terbaik.

Sebenarnya, ada banyak cara murah untuk mempromosikan bisnis Anda , dan cara yang berhasil mungkin bergantung pada industri, penawaran, dan audiens Anda. Lihatlah 12 metode di bawah ini dan lihat mana yang paling masuk akal untuk bisnis Anda.

  1. Tawarkan pratinjau eksklusif kepada pelanggan setia

Pelanggan setia Anda adalah bagian penting dari cara mempromosikan produk Anda, karena kemungkinan besar mereka tidak hanya membelinya, tetapi juga mempromosikannya ke jaringan mereka. Ini dapat berupa pesta pra-peluncuran pribadi, tatap muka atau virtual, tur online, pratinjau, atau demo.

Atau, bahkan bisa menjadi undangan khusus untuk mengujinya dan memberikan umpan balik. Penawaran eksklusif ini tidak hanya merupakan strategi keterlibatan pelanggan , tetapi juga memperkuat seberapa besar Anda menghargainya—dan keterlibatan serta loyalitas sangat penting untuk setiap strategi pemasaran pertumbuhan yang sukses .

  1. Gunakan penawaran perkenalan khusus

Daripada hanya mengumumkan produk atau layanan baru Anda, Anda dapat membuatnya tersedia sebagai bagian dari kesepakatan perkenalan khusus. Kesepakatan ini dapat mengambil banyak bentuk, termasuk:

Apapun promosi , pastikan untuk menekankan bahwa itu tidak akan bertahan selamanya. Pelanggan yang daya belinya terbatas, baik oleh waktu maupun persediaan, akan merasakan rasa urgensi yang lebih mendesak untuk membeli.

  1. Manfaatkan Google Bisnisku

Ada beberapa cara untuk mempromosikan produk atau layanan baru menggunakan Profil Bisnis Google Anda, asalkan Anda memiliki akun Google Bisnisku . Yang pertama adalah melalui postingan Google Bisnisku .

Saat berada di dasbor GMB Anda, navigasikan ke tab Postingan. Dari sana Anda dapat membuat posting “Penawaran” atau “Apa yang baru”.

Jika anda tidak bisa melakukan sendiri, silahkan delegasikan dengan agency seo terdekat. Untuk meningkatkan rnaking website.

Jika Anda baru saja mengumumkan produk atau layanan baru, Anda mungkin ingin pergi dengan posting “Apa yang baru”. Ingatlah bahwa postingan Google Bisnisku kedaluwarsa setiap tujuh hari, jadi Anda harus memposting ulang. Di sisi lain, jika Anda menjalankan kesepakatan perkenalan khusus, posting “Penawaran” akan menjadi yang terbaik, karena Anda dapat mengatur jangka waktu. Apa pun jenis pos yang Anda gunakan, pastikan untuk menyertakan gambar dan ajakan bertindak untuk mempromosikan bisnis Anda .

Anda juga dapat mempromosikan produk/layanan baru Anda dengan mengunggah fotonya ke Profil Bisnis Anda melalui tab Foto di dasbor GMB Anda, serta menambahkannya sebagai item baru melalui tab Produk/Layanan Anda.

Jika berlaku, Anda bahkan mungkin ingin mengeposkan beberapa FAQ tentang produk atau layanan baru di bagian Tanya Jawab di akun Google Bisnisku .

  1. Jalankan kontes media sosial

Kontes media sosial adalah cara yang menyenangkan dan mudah untuk terhubung dengan pelanggan dan mendatangkan lebih banyak penggemar/pengikut dan prospek untuk bisnis Anda. Kontes Facebook mengumpulkan rata-rata 34% pelanggan baru per kampanye, yang merupakan cara yang bagus untuk memerangi jangkauan organik platform yang rendah .

Kami menyarankan untuk menggunakan Paket Bulanan, agar bisa di maintenace dari bulan ke bulan.

Sejauh menyangkut penentuan posisi, pemenang giveaway Facebook atau Instagram harus mendapatkan kesempatan untuk menjadi yang pertama mendapatkan penawaran baru Anda, dan mendapatkannya secara gratis atau dengan harga diskon.

By jago