Cari Tiket Kereta Api Yang Aman? Simak Persiapan Naik Kereta Yang Wajib Anda Ketahui!

Cari  Tiket Kereta Api Yang Aman? Simak Persiapan Naik Kereta Yang Wajib Anda Ketahui!

Naik kereta, kini lebih menyenangkan berkat adanya tiket kereta api yang bisa anda beli secara online. Untuk Anda yang belum terbiasa menggunakan moda transportasi kereta api perlu memiliki beberapa persiapan sebelum naik kereta. Hal ini perlu dilakukan agar anda semakin nyaman ketika berada di dalam kereta api.

Untuk diketahui persiapan naik kereta terbilang cukup simple. Namun tetap saja harus dilakukan agar perjalanan Anda semakin aman nyaman dan juga sempurna.

1. Bawa Dokumen Lengkap

Ketika anda ingin melakukan perjalanan dengan kereta yang harus dilakukan tentu membawa dokumen lengkap. Setelah membeli tiket kereta api dan melakukan boarding pass, ada juga jangan lupa membawa identitas seperti KTP atau SIM. Nah bagi yang masih dibawah umur dan merupakan pelajar bisa membawa kartu identitas pengganti seperti kartu pelajar.

Dokumen-dokumen ini sebaiknya diletakkan pada tempat yang aman dan mudah dijangkau. Misalnya saja sling bag atau tas kecil, sehingga anda bisa dengan mudah mengambil dokumen tersebut 8 saja ketika dibutuhkan.

 

2. Bawa Makanan Dan Minuman

Hal ini tentu juga tidak kalah penting. Sebaiknya anda membawa persiapan makanan dan minuman untuk perjalanan. Terutama ketika anda ingin melakukan perjalanan jauh. Baik cemilan berat atau ringan bisa Anda persiapkan untuk mengganjal perut agar tidak kelaparan.

Sediakan juga air mineral atau minuman penyegar untuk menghilangkan dahaga.  Namun jika anda tidak sempat membeli makanan dan minuman dari luar, bisa memanfaatkan makanan atau minuman yang ada di stasiun.

 

3. Bawa Kelengkapan Hiburan

Naik kereta memang menyenangkan, apalagi kini Anda bisa membeli tiket kereta api secara online. Nah agar perjalanan Anda yang jauh tidak membosankan, sebaiknya sebelum naik kereta lakukan persiapan. Seperti misalnya membawa buku favorit, membuat playlist musik yang anda suka apa bisa juga dengan membawa game console mobile.

Beberapa hal ini sangat menyenangkan, sehingga membuat anda terhibur saat melakukan perjalanan terutama bagi yang solo traveling. Jangan lupa juga untuk membawa powerbank dan charger untuk antisipasi ketika smartphone Anda kehabisan baterai.

 

4. Packing Barang

Nah hal lain yang tentu harus anda lakukan yaitu dengan melakukan packing barang. Sebaiknya bawa barang yang penting saja dan mudah dijaga ketika di dalam gerbong. Jangan membawa barang terlalu banyak dengan banyak tas. Siapkan saja satu tas besar untuk menampung barang yang anda bawa. Lalu satu tas lagi untuk dipakai sebagai tempat dokumen handphone dan beberapa barang lainnya.

 

5. Jangan Lupa Bawa Uang Tunai

Yang tidak kalah penting untuk dilakukan yaitu dengan membawa uang tunai. Hal untuk jaga-jaga manakala Anda membutuhkan uang tunai di dalam kereta. Sementara tidak ada fasilitas untuk tarik tunai di dalam kereta sehingga Anda membutuhkan yang namanya uang cash. Tapi sebaiknya bawa uang tunai secukupnya saja agar anda tetap bisa menjaga keuangan. Bawa uang secukupnya tentu bisa mengurangi kemungkinan membeli kebutuhan lain yang tidak terlalu diperlukan ketika di perjalanan.

 

Nah itu tadi beberapa hal yang harus dipersiapkan Ketika anda ingin melakukan perjalanan jauh dengan kereta api. Beli tiket kereta api kini semakin mudah lewat Blibli Travel. Karena dengan fasilitas dari Blibli ini, Anda bisa lebih mudah untuk membeli tiket secara online lebih aman dan nyaman. Anda juga bisa melakukan transaksi tanpa harus mengantri di stasiun, hal ini tentu menjaga kenyamanan semua orang di masa pandemi Corona. Beli tiket kereta, lakukan hanya di Blibli saja.

Pratibha