Ciri Khas Bunga Anggrek

Ciri Khas Bunga Anggrek – Ciri-ciri anggrek menjadikan tanaman ini begitu unik dan menarik. Anggrek merupakan jenis bunga yang indah dan bunga khas yang juga salah satu yang paling beragam. Anggrek sangat populer sebagai tanaman hias di dalam dan luar ruangan. Anggrek sudah digunakan sebagai simbol cinta, kemewahan, dan keindahan selama berabad-abad.
Mayoritas anggrek merupakan tumbuhan epifit perennial, yang tumbuh menempel di pepohonan atau semak belukar di daerah tropis dan subtropis, menjadikan tumbuhan ini begitu eksotik. Ada beberapa ciri Bunga Anggrek yang tidak ditemukan pada tumbuhan lain.

Ciri khas anggrek ini menjadikan anggrek begitu istimewa sebagai tanaman hias. Anggrek adalah famili tumbuhan berbunga terbesar, yang menghuni daerah tropis. Di seluruh dunia, ada sebanyak 735 genera yang mewakili setidaknya 20.000 spesies yang ada.

Ciri-ciri anggrek meliputi bentuk, struktur dan kelopak bunga. Ciri khas lain dari bunga anggrek yang membuatnya sangat populer yaitu periode berbunga yang panjang. ciri khas bunga anggrek juga menggambarkan ciri-ciri tumbuhan anggrek secara keseluruhan. Berikut ciri-ciri khas anggrek.

Bagaimana Ciri-Ciri Dari Buna Anggrek?

Warnanya cerah dan memiliki bentuk yang unik

Salah satu keunggulan anggrek adalah warnanya yang cerah dan bentuknya yang unik. Ciri khusus anggrek ini dapat berguna untuk menarik perhatian organisme lain untuk membantu proses penyerbukan. Bunga dari genus Ophrys menipu dan memanipulasi penyerbuk terutama melalui bau, meniru yang dihasilkan oleh kelenjar perut seekor lebah atau tawon betina.

Bunga terdiri dari simetris ganda dan bilateral

Bunga anggrek berbentuk majemuk, muncul dari sebuah tangkai bunga memanjang atau dari ketiak daun. Bunga anggrek berbentuk bilateral. Untaian kelopak bunga (sepal) biasanya diwarnai mirip dengan kelopak bunga sehingga disebut tepal. Demikian ulasan tentang ciri khas Bunga Anggrek semoga bermanfaat.

Beli Anggrek di Angphotorion

Sumber: Angphotorion

dzail