Fitur Utama Xiaomi Poco M3 Yang Tak Kalah Keren

Hp Xiaomi Poco M3 yang rilis di awal 2021 ini masuk ke kategori populer di kelas Entry Level. Banyak fitur yang disajikan oleh pihak perusahaan yang siap bersaing di pasaran. Apalagi dengan penawaran harga yang relevan dibawah harga 2 jutaan sangat menarik untuk dipertimbangkan. Beberapa fitur utama Poc M3 ini bisa menjadi acuan membeli hp tipe ini:

1. Desain Layar Lebar dan Menarik

Poco M3 memakai layar IPS sebesar 6,53 inci yang sudah full HD plus. Maksimal tingkat kecerahan mencapai 395 nits dengan rasio kontras 1500 : 1. Ada juga mode sunlight untuk meningkatkan lightening sampai nits 440.

Ada 3 pilihan warna hitam, biru, serta kuning. Terdapat fitur desain yang nyaman dipegang dan anti atas bekas sidik jari. Pada bagian atas layar memakai water drop notch dengan proteksi pengaman layar tipe Gorilla 3.

2. Baterai Tahan Lama

Kapasitas baterai yang diberikan sebesar 6000 mAh sehingga lebih tahan lama. Dengan adanya high charge battery mampu memperpanjang umur daya. Dilengkapi fast charging, untuk durasi pengisian baterai terbilang cepat. Ukuran baterai besar ini bisa dipakai untuk mengisi daya perangkat lain lewat OTG.

3. Chipset Tangguh

Untuk chipset yang digunakan adalah Snapdragon 662. Chipset ini cocok untuk mendukung performa produktivitas, gaming, dan hiburan tanpa lag. Disisipi 2 klaster octacore gold serta silver kryo 260.

4. Lensa Apik

belakang ponsel terdapat panel kamera berbentuk kotak di sisi atas. Terdiri dari satu kamera inti berukuran 48 mp, satu kamera micro berukuran 2 mp dan satu lensa sensor kedalaman 2 mp untuk memberi efek blur saat potrait. Sedang untuk kamera selfie sendiri 8 mp.

Hasil foto sangat tajam dan memiliki rentang dinamis di kualitas rata-rata. Warna pada tiap objek terlihat lebih kontras dan tajam serta terlihat hidup.

5. Dual Speaker yang Berkualitas

Speaker yang terdapat di Poco M3 berjenis stereo speaker. Speaker jenis ini mampu mengeluarkan suara paling bagus di kelasnya. Kemampuan Bass yang dimiliki begitu berkualitas. Dual speaker ini memang jarang tersedia di Entry Level.

Dari sini bisa dikatakan Xiaomi jenis ini tak kalah populer di kelasnya. Fitur yang berkelas dengan harga yang murah cocok jadi sorotan.

Pratibha