Ini Dia Ide Isian Untuk Paket Aqiqah

Ini Dia Ide Isian Untuk Paket Aqiqah

Ini Dia Ide Isian Untuk Paket Aqiqah

Melaksanakan Aqiqah merupakan salah satu anjuran Rasulullah SAW kepada kita sebagai orangtua , acara tersebut dilaksanakan sebagai tanda rasa syukur terhadap Allah SWT karena telah memberikan keselamatan dan kesehatan pada sang bayi yang baru lahir ke Dunia ini. Selain Aqiqah saat melaksanakan aqiqah pun nantinnya juga untuk menamai si bayi ,biasanya di umur 7 hari ,14,dan 21 hari. Untuk hukumnya sendiri yaitu sunah muakad yang artinya diwajibkan bagi yang mampu dan tidak diwajibkan bagi yang tidak mampu . Nah untuk jumlah kambing  yang digunakan sebagai aqiqah pada bayi laki laki dengan perempuan berbeda yaitu untuk 2 ekor kambing untuk anak laki laki dan satu ekor kambing untuk anak perempuan . Kambing tersebut akan di masak berbagai olahan untuk dibagikan dengan cara sudah matang .

Biasanya kambing tersebut dimasak atau biasanya kita memesan ke tempat seperti jasa  aqiqah untuk memesan Paket Aqiqah untuk lebih mudah dan tidak ribet. Nah untuk isiannya  bisa kalian sesuaikan sendiri ,ini dia beberapa ide isian untuk Paket aqiqah :

1.Nasi (Nasi kebuli atau  nasi biasa )

Biasanya kebanyakan isi paket menggunakan nasi biasa ,namu ada juga yang menggunakan nasi kebuli . Itu tergantung selera kalian ,antara nasi biasa dengan nasi kebuli ada perbedaan nya yaitu  Biasanya bahan pokok untuk membuat nasi kebuli menggunakan beras panjang dari negeri Arab. Untuk di Indonesia sendiri varian nasi kebuli sudah mengalamai sedikit adaptasi. Namun karena keahlian orang Indonesia nasi biasa atau nasi putih tetap bisa di Olah menjadi nasi kebuli dengan cita rasa khas kebuli tersebut tidak hilang. Ini bertujuan untuk menjaga jika ada dari penikmat nasi kebuli yang belum cocok lidahknya dengan beras arab.

2.Kari Kambing

Jika sate dirasa terlalu ribet, kalian bisa pilih kari kambing. Menu yang satu ini simpel dan praktis dibuat. Apalagi kuahnya yang kental dan rasa gurih sangat patut diacungi jempol! Supaya daging empuk, jangan terlalu tebal sangat mengirisnya. Kari kambing biasanya banyak disukai oleh banyak orang karena rasa gurihnya dan kekentalan kuah yang sangat sangat nikmat . Jadi kari kambing ini bisa menjadi rekomendasi bagi kalian yangtidak suka menggunakan sate kambing .

3.Gulai Kambing

Yang kedua kalian bisa mengisi nasi boxuntuk aqiqah dengan gulai kambing ,karena  Gulai kambing merupakan hidangan wajib saat aqiqah. Karena selain diolah menjadi sate tusuk, para tamu juga perlu menikmati hidangan berupa kuah atau sayur. Dalam pilihan yang tepat adalah Gulai kambing ini. Biasanya dapat nasi box sudah di sertakan gulai kambing dalam bentuk plastik yang rapih dan sesuai porsi satu kali makan.

4.Sate Tusuk

Yang pertama kita menggunkan sate tusuk  sebagai isian paket aqiqah ,karena sate tusuk ini merupakan Salah satu hasil olahan dari hewan sembelihan dari hewan qurban pada aqiqah adalah sate kambing. Seperti yang kita ketahui sate kambing ini sangat populer di Indonesia dan rata-rata disukai oleh masyarakat. Nah untuk itu sate kambing bisa menjadi salah satu isian paket aqiqah.

5.Urap Sayur

Urap sayur lebih terkesan dan tampak tradisional. Jika ingin tonjolkan sisi budaya dan adat, urap sangat cocok digunakan. Selain itu, beragam sayuran seperti toge, kacang panjang, dan wortel menambah nilai gizi masakan ini.

6.Puding Atau Agar-agar

Nah satu ini antara pudding dengan agar agar bisa menjadi isian aqiqah .Kerena biasanya setelah makan makanan yang berasa asin,pedas dan gurih akan menginginkan yang manis manis .  Cara pembuatannya pun bisa di bilang mudah ,dan ini digunakan sebagai pelengkap .

7.Sayur lalapan dan Buah

Kita bisa menggunakan sayur lalapan sebagai pelengkap agar saat memakan isian yang lain tidak terasa enek atau kurang ,dengan adanya lalapan saat makan makanan tersebut  akan terasa segar dan enak .

Untuk selanjutnya sebagai pencuci mulut kita bisa gunakan buah misalnya semangka ,karena semangka adalah buah yang sering dignakan sebagai pencuci mulut.

8.Beberapa oseng oseng

Selanjuutnya adalah beberapa oseng oseng yang akan dimasukan ke dalam paket tersebut misalnya oseng mie , orek tempe ,atau kentang balado. Itu agar terdapat rasa lain selaain dari daging kurban .

Nah itu dia beberapa ide isian untuk mengisi box makanan ,yang bisa kalian gunakan saat akan melaksanakan aqiqah untuk anak kalian . Karena itu merupakan hal yang selalu ada dalam acara apapun termasuk acara aqiqah .Semoga dengan itu bisa membantu kalian dalam mempersiapkan aqiqah untuk anak kalian .

suyua