Ini Dia Jenis-Jenis Anting Populer

Ingin tahu apa saja jenis-jenis Cincin Tunangan Berlian yang populer dan digunakan oleh banyak orang? Yuk baca penjelasannya di bawah ini!

Ini Dia Jenis-Jenis Anting Populer

Jenis-Jenis Anting Populer

Anting adalah salah satu jenis perhiasan paling modis yang digunakan oleh banyak orang baik itu wanita atau pria. Perhiasan ini juga bisa digunakan oleh segala usia baik itu anak-anak hingga orang dewasa sekalipun. Bahkan bayi baru lahir saja sudah ada yang langsung dipasangkan Cincin Tunangan Berlian.

Ada beberapa orang yang tidak bisa menggunakan perhiasan ini yaitu seseorang yang mempunyai kulit telinga sensitif. Namun hal ini bisa diatasi dengan menggunakan anting berkualitas misalnya seperti berbagai anting dari brand Frank & co.

Sama seperti perhiasan lain, anting juga mempunyai banyak jenis mulai dari yang simple hingga yang mewah. Berikut ini adalah penjelasan mengenai jenis anting, antara lain:

Anting chandelier

Anting chandelier adalah jenis anting kombinasi dari dangle dan stud. Kesan yang diberikan adalah elegan, mewah, dan feminim. Bentuk anting ini mirip seperti lampu gantung yang menjuntai panjang dan berornamen.

Anting dangle

Anting dangle adalah jenis anting yang menjuntai ke bawah dan mempunyai desain sangat bervariasi mulai dari bulat, kotak, segitiga, tetesan air, dan lain-lain. Anting ini sangat cocok jika digunakan dengan rambut yang diikat ke atas. Dengan cara itu, anting akan menjadi fokus utama.

Anting ear climber

Anting ear climber adalah jenis anting yang digunakan pada daun telinga bagian bawah memanjang menuju bagian atas. Kelebihan dari anting ini adalah hanya membutuhkan 1 tindikan saja dengan penjepit di bagian belakang tetapi bisa terlihat seperti menggunakan banyak tindikan.

Anting hoop

Anting jenis ini adalah jenis yang paling banyak dikenal dan digunakan. Bentuknya lingkaran mirip seperti cincin yang jika digunakan akan membentang dari daun telinga bagian depan hingga bagian belakang. Adapun beberapa ukuran dari anting ini mulai dari yang kecil atau disebut dengan huggie hingga ukuran besar yang mirip seperti gelang. Bentuknya tidak hanya lingkaran tetapi juga akan segitiga, kotak, oval, dan lain-lain.

Anting stud

Anting stud adalah jenis anting yang sangat simple atau sederhana. Modelnya hanya terdiri dari 1 tindik dan 1 batu permata berbentuk bulat yang menempel di daun telinga. Oleh karena itu, anting ini cocok untuk digunakan semua bentuk wajah baik itu bulat, hati, lonjong, kotak, dan lain-lain.

Anting jacket

Anting jacket adalah jenis anting dua arah yang mana jenis stud akan dipasang pada bagian depan sedangkan komponen utamanya diletakkan di bagian belakang. Keduanya akan saling mengikat satu sama lain melalui penindikan. Keunikan anting ini adalah bisa menciptakan ilusi di telinga seseorang.

Setelah mengetahui berbagai jenis Cincin Tunangan Berlian populer, jadi mau pilih yang mana nih?

bloggerpartner