Inilah Sistem Keamanan Rumah Anti Kebobolan

Inilah Sistem Keamanan Rumah Anti Kebobolan

Inilah Sistem Keamanan Rumah Anti Kebobolan

Sekarang ini sedang maraknya kejahatan yang merajalela di dunia ini ,mulai dari pencurian, pembobolan, pembunuhan dan masih banyak lagi. Oleh karena itu kita perlu menjaga diri dan menerapkan system keamanan pada rumah kita ,agar kita dalam keadaan yang aman dan tidak terjadi yang tidak-tidak.Untuk system keamanan rumah sendiri merupakan hal yang wajib  diperhatikan bagi kalian semua sebagai pemilik rumah. Apalagi jika rumah tersebut ditinggaloleh kalian dan dalam keadaan kosong. Kalian pasti khawatir jika ada pencuri yang masuk dan mencuri barang-barang berharga milik kalian .

Walaupun sekarang ini sudah hampir semua kompleks perumahan dan apartemen menggunakan fasilitas keamanan.Namun kalian harus tetap waspada dan melakukan tindakan pencegahan pada huunian pribadi kalian .Nah  berikut ini adalah beberapa system keamanan yang bisa kalian gunakan untuk keamanan rumah :

1.Sistem Alarm

Sistem alarm akan memberitahu kalian jika terjadi gangguan yang disebabkan oleh aktivitas mencurigakan. Sistem deteksi alarm ini tidak hanya dapat kalian gunakan di pintu masuk rumah saja, tetapi juga bisa diaplikasikan pada jendela rumah. Namun, sistem keamanan yang satu ini mungkin termasuk investasi yang mahal untuk kalian. Selain itu, banyak sekali fitur yang ada pada sistem alarm, seperti pendeteksi gerak, pendeteksi panas atau api untuk menghindari kebakaran rumah, dan lainnya. Setiap fiturnya memiliki fungsi masing-masing sesuai dengan kebutuhan kalian.

Sistem alarm sangat perlu untuk kalian bisa pertimbangkan, sebab alarm tak hanya berfungsi sebagai pencegah masuknya penyusup, tetapi sistem alarm yang baik juga dapat terhubung langsung ke polisi untuk mendapatkan bantuan sesegera mungkin.

2.CCTV

Memasang kamera pengaman atau CCTV di rumah pribadi kalian akan sangat membantu Anda dalam mengawasi orang asing yang masuk ke lingkungan rumah. Bila sampai suatu saat terjadi tindakan kriminal seperti perampokan, maka video rekaman yang diambil oleh CCTV akan sangat membantu proses penyelidikan polisi sebagai barang bukti. Polisi pun dapat lebih mudah mengidentifikasi pencuri yang masuk ke rumah kalian lewat tayangan CCTV.

Saat ini juga sudah banyak kamera CCTV yang menggunakan sistem monitoring real-time. Kalian jadi bisa lebih mudah dalam memperhatikan kondisi rumah kapan pun dan di mana pun kalian berada. Nah untuk itu kalian sebaiknya memasang CCTV sebagai salah satu cara agar rumah kalian tidak kebobolan oleh maling atau penjahat lainnya .Untuk memasang CCTV sendiri kalian bisa memasang sendiri atau juga bisa meminta bantuaan pada jasa pasang CCTV misalnya saja CCTV Cilacap. Dengan itu bisa memudahkan kalian dan tidak berbahaya bagi kalian.

3.Teralis Pengaman

Cara paling mudah dan juga tergolong murah untuk membuat rumah lebih aman adalah dengan memasang teralis. Teralis dapat mencegah masuknya pencuri yang mengancam keamanan rumah kalian. Pasang teralis pada pintu masuk dan jendela rumah. Apabila kalian mempunyai atap terbuka untuk sirkulasi udara dan cahaya, kalian juga wajib memasang teralis pada bagian tersebut. Tak hanya menjaga rumah dari orang tak dikenal, menggunakan teralis juga berfungsi untuk menjaga keamanan anak-anak agar tidak terjatuh saat bermain di sekitar jendela.

4.Kunci Digital

Untuk keamanan rumah yang optimal, gunakan kunci digital yang dapat diprogram secara khusus. Buat satu kunci yang hanya diketahui oleh kalian dan keluarga, dan kunci lain yang bersifat sementara agar bisa dipakai oleh pengunjung rumah. Segera hapus kunci sementara jika memang keperluan pengunjung di rumah kalian sudah selesai, baik itu pekerja renovasi atau sekadar tamu yang menginap.

Jika kalian masih menggunakan kunci tradisional, jangan pernah meninggalkan kunci cadangan yang kalian miliki di bawah karpet, batu, atau pot tanaman karena akan terlalu mudah untuk ditemukan. Sebaiknya, gunakan gembok kombinasi untuk mengamankan kunci pintu rumah kalian.

5.Tirai untuk Menutup Pandangan dari Luar

Buat pandangan orang dari luar ke dalam rumah terhalang dengan baik. Selalu tutup tirai atau jendela kalian sehingga pencuri yang ingin berniat buruk tidak bisa melihat ke dalam rumah untuk mengidentifikasi adanya barang elektronik mewah atau barang berharga lainnya. Kemudian, jangan lupa untuk selalu menutup garasi. Bahkan, saat kalian sedang berada di dalam rumah pun, jaga pintu garasi agar selalu tertutup setiap saat.

6.Sekrup pada Pintu

Di setiap rangka pintu, terpasang satu set kenop pintu yang umumnya menggunakan piringan tebal dan sekrup. Umumnya, sekrup standar yang digunakan memiliki panjang sekitar setengah inci. Sekrup standar ini tergolong dapat dirusak dengan mudah. Untuk memberikan keamanan ekstra pada rumah, gunakan sekrup yang lebih panjang agar rumah tak bisa dibobol dengan mudah.

Nah itu dia beberapa system keamanan untuk rumah agar tidak kebobolan oleh maling atau penjahat .Dengan system itu rumah kita akan lebih aman dan tidak akan terjadi hal yang tidak tidak .Semoga bermanfaat .

 

suyua