Thu. Jun 30th, 2022

Kini sudah banyak orang atau perusahaan yang jual rumah container, karena penggunaan rumah kontainer juga terus meningkat. Selain untuk pengiriman barang, kontainer juga bisa digunakan untuk hunian atau suatu bangunan tertentu. Anda bisa membangun rumah kontainer dengan budget minim, dengan cara berikut.

 

Jual Rumah Container dan Cara Membuatnya dengan Budget Minim

1. Buat Rencana yang Matang

Tahap pertama dalam membangun rumah kontainer dengan budget minim adalah membuat rencana rancangannya dahulu. Rencana dalam pembangunan rumah ini bisa dimulai dengan menentukan desainnya, lokasi, dan juga biayanya. Konsultasikan dengan arsitek terkait lokasi yang tepat dalam membangun rumah tersebut.

Konsultasi ini penting dilakukan agar tidak ada kendala saat pembangunannya. Tentukan juga jenis serta ukuran bahan kontainer yang nantinya akan digunakan. Sesuaikan ukuran kontainer dengan ukuran lahan tanah karena tanah tersebut akan memengaruhi pembangunan rumah kontainer itu sendiri.

 

 

2. Membeli Kontainer

Proses selanjutnya adalah melakukan pembelian bahan kontainer yang akan digunakan saat pembangunan. Ada banyak tempat yang jual rumah kontainer murah atau bahan kontainer yang harganya terjangkau. Pilih tempat terbaik, berkualitas, dan terpercaya.

Pilih jenis kontainer yang sesuai dengan anggaran yang dimiliki saat ini. Secara umum ukuran yang digunakan dari kontainer adalah 20 dan 40 ft. Tapi ada juga yang ukurannya lebih dari 40 ft misalnya 65 ft. Buat perbandingan antara toko yang satu dengan toko yang lain untuk membeli kontainer murah tapi berkualitas.

Link pemesanan : jual container bekas

 

 

 

3. Pembangunan Dimulai

Setelah dibuat perencanaan matang dan Anda sudah membeli bahan kontainer, maka mulailah membuat fondasi rumah. Tentukan fondasi yang tepat untuk rumah kontainer tersebut karena kondisi setiap kontainer itu sama. Pemilihan fondasi ini akan menentukan biaya yang dikeluarkan untuk keseluruhan pembangunan.

Utamakan tiga jenis fondasi pada pembangunan rumah kontainer, seperti beton piers, pondasi pile, dan slab on grab. Setelah fondasi ini dibuat maka Anda bisa menempatkannya di lokasi yang tepat. Penempatan fondasi ini dilakukan dengan menggunakan crane.

 

 

4. Menata Desain Interior Rumah Kontainer

Jika Anda memilih tempat atau toko yang jual rumah kontainer berkualitas maka buat desain yang juga berkualitas dan unik. Tata desain interior rumahnya sedemikian rupa misalnya dengan memilih sandwich panel untuk bagian dinding. Agar bisa meredam panas dengan baik.

Kemudian pilih bahan material kayu untuk aplikasi lantai di rumah kontainer. Sedangkan bagian atapnya secara umum berbentuk datar. Pilih juga atap berbahan kayu yang kuat dan berkualitas. Jika ingin bentuk lain pada bagian atap, konsultasikan kembali dengan tim arsitek. Tentukan dengan benar bagian pintu dan jendela di rumah kontainer tersebut.

Dalam menghasilkan rumah kontainer yang bagus dan nyaman, pastikan Anda sudah memperolehnya di toko yang jual rumah kontainer terpercaya. Kemudian Anda bisa menggunakan tips di atas untuk membuatnya agar budget lebih terjangkau.

By toha