Kenali Tanda-tanda Anda Harus Melakukan Fisioterapi

Mendengar kata fisioterapi mungkin yang ada dalam benak Anda ialah  tentang  lansia yang alami stroke dan butuh fisioterapi agar bisa berjalan kembali berjalan. Atau, bisa juga seseorang yang sedang belajar berjalan pasca mengalami kecelakaan. Bisa juga  karena mengalami  penyakit kronis lainnya.

Padahal, fisioterapi itu bukan hanya untuk seseorang dengan kondisi demikian. Meskipun Anda masih muda dan produktif boleh juga melakukan fisioterapi untuk mendapatkan tubuh lebih kuat dan sehat.

Misalnya bila kita tidak bisa bergerak sempurna, gangguan berjalan, leher kaku, itu artinya Anda butuh fisioterapi. Lalu gejala atau tanda-tanda seperti apa yang menunjukan Anda perlu fisioterapi?

https://www.physiostore.co.id/

Tanda-tanda Anda Harus Fisioterapi.

Inilah tanda-tanda atau gejala yang mengharuskan Anda melakukan fisioterapi:

  • Nyeri Yang Lama Tak Hilang

Bila Anda mengalami nyeri di area  punggung, pinggang, dan leher seperti tegang, pegal, keseleo, otot tak seimbangpegal, tegang, atau keseleo, otot yang tidak seimbang karena otot yang melemah. Maka Anda butuh fisioterapi untuk memulihkan kemampuan gerak anda.

  • Gangguan Bergerak

Tahukah Anda cedera ringan yang tanpa Anda sadari dapat berpengaruh pada seluruh tubuh. Bila Anda mengalami patah tulang pastinya Anda tahu bagaimana rasanya saat tubuh sulit untuk bergerak.

Karena luka atau cedera olahraga yang sudah terlalu lama. Mungkin Anda pikir hal itu biasa saja walaupun Anda harus berjalan dengan berjingkat atau terseret.  Tapi sebenarnya Anda butuh fisioterapi untuk mengembalikan fungsi tubuh Anda agar dapat bergerak dengan normal.

jual alat fisioterapi

  • Mengalami Gangguan Tidur

Bila Anda merasakan sakit punggung bagian bawah yang kronis maka Anda akan mengalami insomnia atau sulit tidur. Pola tidur yang tidak normal bisa juga jadi suatu indikator baik untuk mengetahui apa yang terjadi di dalam tubuh.

Jika Anda mengalami masalah pada pola tidur Anda, seperti tidur tidak nyenyak, bisa jadi ini disebabkan karena rasa sakit atau adanya gangguan pada gerakan Anda.

  • Nyeri dan Luka Yang Serius

Bila Anda mengalami luka yang sudah lama dan tak kunjung sembuh, atau nyeri yang hebat. Maka fisioterapi dibutuhkan untuk menghilangkan luka dan nyerinya.

Walaupun mungkin Anda tak merasakan apa-apa saat terjadi cedera, tapi kelamaan luka dan nyerinya tak kunjung hilang. Fisioterapi bukan hanya mengobati masalah gangguan atau cedera fisik yang baru saja terjadi, tapi yang sudah lama pun bisa diobati dan disembuhkan.

dzail