Ketahui Serba-Serbi Lantai Vinyl Kayu

Lantai vinyl kayu menjadi salah satu material bangunan yang seringkali diaplikasikan saat ini. Khususnya bagi mereka dengan anak masih kecil. Pasalnya cara ini dianggap sebagai metode terbaik untuk menciptakan ruangan nyaman, menarik dan juga menyenangkan bagi anggota keluarga.

Ketahui Serba-Serbi Lantai Vinyl Kayu

3 Serba-Serbi Terkait Lantai Vinyl Sebelum Menggunakannya

Penggunaan lantai vinyl memang dapat disesuaikan sehingga Anda dapat lebih bebas berkreasi untuk menciptakan ruangan sesuai kebutuhan. Sementara bahan ini terbuat dari material berupa polyvinyl chloride atau biasa disebut PVC. Kenggulan utamanya yakni memiliki tekstur halus.

  1. Apa Itu Lantai Vinyl Kayu?

Lain halnya dengan jenis lantai pada umumnya, lantai vinyl kayu adalah salah satu bahan pelapis sintesis yang bisa didesain sedemikian rupa. Anda dapat mendesainnya sesuai dengan keinginan masing-masing. Misalnya jika ingin memberikan motif marmer,, kayu, keramik, ubin dan lainnya.

Tidak hanya memiliki tekstur yang halus saja, melainkan juga dinilai sangat mudah saat proses pemasangannya. Hal ini menjadi salah satu keunggulannya apabila dibandingkan dengan jenis lantai lainnya. Seperti halnya pada lantai vinyl rumah sakit guna memberikan rasa nyaman dan menenangkan

  1. Keuntungan Penggunaan Lantai Vinyl Kayu

Ada beberapa keuntungan dari penggunaan lantai vinyl kayu ini. Pertama yakni harganya lebih terjangkau sehingga membuat permintaan dari jenis ini semakin meningkat. Misalnya dijual dalam kisaran Rp 15 ribu sampai Rp 75 ribu per satuan roll dan ketebalan sampai 3 milimeter.

Keunggulan berikutnya yakni kualitasnya tidak kalah jika Anda bandingkan dengan jenis lantai lainnya. Harganya memang jauh lebih terjangkau namun mutunya pun tetap bersaing. Kelebihan selanjutnya yakni memiliki daya tahan cukup awet sehingga meminimalkan biaya perawatan ke depannya.

  1. Daya Tahan Lantai Vinyl

Lantai vinyl ini diketahui mampu bertahan sampai puluan tahun bahkan sekitar 15 sampai 20 tahun. Jenis ini juga relatif kuat untuk menahan berbagai kotoran baik berupa air maupun padatan. Tidak hanya bertekstur halus namun juga fleksibel saat pemasangannya.

Selama penggunaan hingga 20 tahunan bahkan tidak membuat Anda mengeluarkan banyak biaya perawatan. Tentu saja alasan ini membuat kebanyakan orang beralih pada lantai vinyl daripada jenis lainnya.

Itulah tadi sedikit ulasan mengenai apa itu lantai vinyl kayu sekaligus dengan keunggulannya. Jenis ini memang sudah banyak digunakan sehingga permintaannya pun semakin meroket. Anda bisa bebas berkreasi saat memilih motifnya.

doni