Langkah Langkah Budidaya Anggrek

Langkah Budidaya Bunga Anggrek – Bicara mengenai budidaya anggrek hias, kita kemungkinan cuma bisa pikirkan mengenai hoby seorang yang suka menanam tanaman hias. Tetapi, sebetulnya bisa saja kesempatan usaha sambilan yang memikat. Namun, Budidaya Bunga Anggrek hias memerlukan kesabaran extra.

Karena bunga yang ini memerlukan saat yang sedikit semakin lama untuk tumbuh dan berbunga. Tetapi, bila sukses membudidayakan bersama barisan anggrek sangat jarang, nilai jualnya dapat diprediksi mahal. Jika demikian yok coba belajar langkah membudidayakan anggrek. Untuk membudidayakan anggrek hias, Anda harus memerhatikan panduan di bawah ini.

Apa Saja Yang Harus Dperhatikan Untuk Budidaya Bunga Anggrek?

Cahaya matahari

Tanaman anggrek seharusnya ditanamkan pada tempat dengan cahaya matahari yang cukup dan temperatur tanam sekitaran 14 derajat sampai 36 derajat celcius. Ini penting untuk menolong anggrek tumbuh sendiri. Tetapi, tipe anggrek yang lain berlainan tingkat cahaya matahari yang diperlukan.

Tipe anggrek Vanda, Renanthera dan Arachnis memerlukan cahaya matahari langsung. Selanjutnya tipe Ancedium, Dendrobium dan Cattleya memerlukan cahaya matahari tidak langsung. Sedang tipe Phaphiopedilum dan Phalaenopsis lebih pas ditanamkan di pelataran yang teduh.

Tinggi

Ketinggian tempat budidaya anggrek hias harus juga jadi perhatian. Anggrek tipe Vanda dan Arachnis seharusnya ditanamkan di ketinggian 500 mdpl. Sedang anggrek Dendrobium, Oncidium atau Cattleya seharusnya ditanamkan di ketinggian 500 sampai 1000 mdpl. Dan Anggrek Cymbidium dan Anggrek. Miltonia di atas 1001 mdpl. Begitu pembahasan mengenai Langkah Budidaya Bunga Anggrek mudah-mudahan berguna.

Sumber: Pusat Anggrek Murah

Baca Juga tentang Anggrek di Angphotorion

dzail