Lindungi NHS? Saatnya menjadikan pasien sebagai prioritas

Pesan teks datang dengan tebal dan cepat – tetapi masing-masing dari mereka memiliki tema yang sama: berikan tempat tidur seluas mungkin kepada GP Anda.

Rekomendasi Swab Test Jakarta

Kesalahan komputer, mungkin, berarti bahwa saya mendapat sekitar selusin berturut-turut dalam waktu singkat, memberi tahu saya bahwa operasi lokal sedang dalam kesulitan.

Karena ‘keadaan yang tidak terduga’ dan ‘tingkat permintaan yang belum pernah terjadi sebelumnya’, saya akan lebih baik pergi ke apotek – di mana saja kecuali praktik dokter umum.

Saya akan terkejut jika tidak ada hubungan antara teks-teks ini yang dibuat dan peningkatan kematian yang dapat dicegah – bayangkan seorang pensiunan memutuskan untuk menunda perjalanan ke dokternya untuk bertanya tentang nyeri dada, dan kemudian menderita serangan jantung…

Mengunci pintu operasi secara fisik selama penguncian pertama adalah langkah yang luar biasa, meskipun sebagian besar dari kita bisa hidup dengan waktu yang singkat.

Tetapi sepertinya ini akan berlangsung lama karena beberapa petugas medis senior dan kepala kesehatan masyarakat percaya bahwa pandemi telah mengantarkan era baru perawatan kesehatan virtual.

Seperti yang kami ungkapkan kemarin, hampir satu dari empat janji temu rawat jalan di Skotlandia sekarang dilakukan melalui telepon atau tautan video: pasien dirawat, tetapi hanya sebatas lengan.

Banyak dokter di garis depan tidak nyaman dengan tren ini.

Dr Mike Smith menulis di Mail on Sunday bulan lalu: ‘Kebanyakan dokter yang saya kenal akan mengatakan bahwa mereka sudah mendengarkan pasien mereka, tetapi saya bertanya-tanya apakah kita sudah terbiasa mengatakannya sehingga beberapa dari kita telah berhenti melakukannya.’

Dokter umum terbaik mungkin akan tahu dalam beberapa menit, jika bukan detik, jika ada alasan yang benar-benar perlu dikhawatirkan segera setelah pasien masuk dan mulai menjelaskan gejalanya – tetapi lebih mudah untuk melewatkannya dalam konsultasi jarak jauh.

Dr Martin Scurr, yang menulis untuk Mail, telah memperingatkan bahwa hilangnya kesinambungan perawatan – melihat GP yang sama – dan dorongan untuk lebih banyak perawatan dilakukan secara online atau melalui teks berarti menilai ‘gejala alarm’ dan mengatur tes adalah ‘ sulit, untuk sedikitnya’.

Dia menulis baru-baru ini bahwa banyak pasien memerlukan ‘bukan hanya percakapan (‘riwayat’) tetapi pemeriksaan fisik dan penyelidikan lain untuk mencapai titik penolakan kemungkinan lain’.

Perlu diingat bahwa kita semua adalah pelanggan, tentu saja, karena kita membayar NHS melalui pajak (seringkali cukup menggiurkan).

Namun merundingkan rintangan di meja resepsionis GP adalah latihan yang membutuhkan stamina dan tipu muslihat – Anda dibuat merasa bahwa Anda salah, dan bahkan mungkin Anda seorang hipokondria dan pemboros waktu.

Pandemi telah memperburuk garis patahan yang ada di dalam NHS – tetapi kemungkinan yang diperkenalkan untuk mengatasi Covid mungkin akan tetap ada.

Meskipun Anda diberitahu untuk menghindari operasi dokter umum Anda, ada banyak hal yang dapat Anda lakukan, setidaknya untuk saat ini.

Seperti yang telah kita lihat dalam beberapa minggu terakhir, Anda dapat menonton tenis atau sepak bola tanpa topeng dan tanpa jarak sosial, atau naik pesawat yang penuh sesak.

Kemudian ada ratusan penggemar sepak bola yang melakukan perjalanan ke London untuk pertandingan Euro 2020 Skotlandia-Inggris – dan membawa pulang Covid sebagai oleh-oleh.

Tetapi menemui dokter secara langsung dianggap terlalu berbahaya, memerlukan panggilan telepon, atau mungkin (jika Anda terdengar seperti benar-benar kesulitan) panggilan Zoom, jika Anda dapat mengetahui cara membuatnya, dan memiliki peralatan untuk melakukannya.

Ada titik di mana kehati-hatian yang ekstrem – meskipun dapat dibenarkan dengan latar belakang meningkatnya jumlah kasus Covid – menjadi kontraproduktif, karena semua penyakit non-Covid yang dapat diobati yang telah terlewatkan.

Dan tentunya bukti menunjukkan bahwa kita telah menyimpang jauh melampaui titik itu.

Kita semua menghargai bahwa NHS telah dan terus berada di bawah tekanan, dan petugas medisnya yang berdedikasi pantas mendapatkan pujian dan pujian yang luar biasa atas kontribusi mereka sejak Maret tahun lalu.

Dan saat upaya vaksinasi berlanjut (meskipun kehilangan momentum), banyak dari mereka telah dialihkan ke pusat imunisasi staf.

Konsultasi: tetapi janji temu langsung bisa menjadi sesuatu dari masa lalu

Ketika pembatasan dilonggarkan, selalu ada banjir pasien yang mencari bantuan medis untuk kondisi non-Covid.

Namun meskipun benar bahwa beberapa rumah sakit memiliki kapasitas penuh, hubungan antara diagnosis Covid dan rawat inap – dan kematian – telah sangat lemah.

Kami tidak dapat melakukan kesalahan yang sama lagi, dengan NHS yang menutup jendela – kami semua terlalu senang untuk melindunginya dengan tinggal di rumah, tetapi bukankah itu juga seharusnya melindungi kami?

Hampir 4.000 lebih sedikit orang yang didiagnosis menderita kanker selama penguncian – dengan sekitar 1.000 di antaranya diyakini sebagai pasien kanker payudara yang ‘hilang’.

Ini adalah statistik yang mengerikan, dan bahkan mungkin membuat Anda menyimpulkan bahwa terlalu dini bagi para menteri untuk memerintahkan pembongkaran rumah sakit lapangan NHS Louisa Jordan di Glasgow (dengan biaya £7 juta).

Swab Test Jakarta yang nyaman

ahmadsalim