Bagaimana Mempersiapkan Wawancara Perilaku Peran Penjualan

Mempersiapkan Wawancara

Mereka bilang kesan pertama adalah segalanya.

Saat melamar pekerjaan, penting untuk memiliki resume yang menonjol. Ini akan menjadi kesan pertama yang didapat perusahaan dari Anda sebagai calon karyawan.

Bukan untuk memberi tekanan pada Anda, tetapi jika Anda berhasil sampai ke wawancara, Anda sekarang perlu membuat kesan yang besar pada wawancara perilaku Anda. Jangan khawatir karena itu lebih mudah daripada kedengarannya.

Di bawah ini Anda akan menemukan panduan tentang bagaimana mempersiapkan wawancara perilaku. Teruskan membaca, dan kami akan membantu Anda mendapatkan pekerjaan itu.

Apa Itu Wawancara Perilaku?

Kemungkinan besar, Anda telah menjadi bagian dari wawancara perilaku dan bahkan tidak menyadarinya. Ini adalah wawancara yang menanyakan tentang bagaimana Anda menanggapi situasi tertentu di masa lalu untuk mengukur apakah Anda cocok untuk masa depan perusahaan bisnis anda.

Dalam wawancara perilaku penjualan, pemberi kerja akan mengajukan pertanyaan untuk menilai apakah Anda memiliki keterampilan pemecahan masalah yang cepat dan taktik komunikasi yang efektif atau tidak. Mereka ingin segera memilih karyawan terbaik yang akan menghasilkan penjualan.

Ketahui Milik Anda

Pertanyaan wawancara khas untuk posisi penjualan yang berpengalaman akan fokus pada pengalaman penjualan Anda sebelumnya. Penting untuk menyoroti kekuatan Anda, dan tidak ada salahnya melakukan penyegaran pendidikan pada hal-hal yang telah Anda pelajari. Peluang Usaha Sampingan Karyawan

Pewawancara kemungkinan besar akan bertanya tentang pengalaman Anda dengan strategi penjualan yang berbeda, perangkat lunak berbeda yang Anda gunakan, dan proses administrasi. Mereka sedang mencari kandidat pra-kualifikasi untuk membuat daftar pendek orang terakhir.

Saat menjawab pertanyaan mereka, pastikan untuk menjawab dengan serius. Mereka akan tahu jika Anda membuang kata-kata kosong hanya untuk mengisi keheningan. Tidak apa-apa untuk mengumpulkan pikiran Anda sejenak sebelum menjawab.

Jika Anda merasa agak kaku dengan program perangkat lunak dan sistem kontrol, temukan tutorial video atau ikuti kursus online. Bahkan mempelajari beberapa kosakata penjualan yang terkenal akan membantu Anda dalam wawancara.

Latih Jawaban Anda

Mempraktikkan jawaban Anda atas pertanyaan wawancara perilaku penjualan umum akan mempersiapkan Anda.

Bersiaplah untuk menjawab pertanyaan mengenai keterampilan organisasi Anda dan seperti apa hari-hari biasa dalam penjualan bagi Anda. Anda juga ingin mengetahui berapa banyak waktu yang biasanya Anda habiskan untuk bekerja dengan klien.

Buat catatan mental tentang bagaimana Anda memprioritaskan tugas dan klien Anda dalam minggu yang sibuk dan apa yang Anda lakukan jika salah satu klien Anda sangat sulit. Anda bahkan mungkin ditanyai bagaimana Anda menangani supervisor yang sulit di masa lalu.

Ingat bagaimana Anda berbicara tentang individu yang sulit mengungkapkan banyak hal tentang karakter Anda. Jangan pernah berbicara terlalu negatif atau tidak hormat tentang seseorang. Fokus pada bagaimana Anda menangani situasi, bukan pada apa yang mereka lakukan.

Pertanyaan lain yang Anda terima mungkin berfokus pada apa yang Anda lakukan ketika klien menjatuhkan Anda, presentasi yang Anda berikan kepada klien, dan tujuan yang telah Anda tetapkan untuk diri Anda sendiri di masa lalu.

Kenali Perusahaan

Selalu lakukan riset tentang perusahaan tempat Anda mewawancarai. Ketika banyak dari kita berada dalam kesulitan untuk mencari pekerjaan lain, kita mungkin mendapati diri kita melamar secara massal ke beberapa perusahaan tanpa melakukan penelitian mendalam.

Setelah Anda menerima pemberitahuan bahwa Anda telah menerima slot wawancara, duduklah untuk melakukan penggalian. Pahami perusahaan dan misinya. Pastikan nilai-nilai Anda selaras dengan nilai mereka.

Jangan ragu untuk melihat ulasan klien sebelumnya. Bersemangatlah dengan layanan pelanggan dan tim yang kuat. Tunjukkan kegembiraan ini dalam wawancara Anda.

Jika ada sesuatu tentang perusahaan yang tidak sesuai dengan Anda, pertimbangkan kembali untuk mewawancarai mereka. Anda hanya akan berkembang sebagai wiraniaga di perusahaan yang Anda percayai.

Susun Jawaban Anda

Saat Anda memberikan jawaban Anda, ada cara dasar untuk menyusunnya. Struktur ini membantu Anda memberikan tanggapan yang jelas, ringkas, dan bermanfaat.

Pertama-tama Anda ingin memberikan konteks tentang situasi spesifik yang ditanyakan pemberi kerja. Tetapkan adegan untuk pewawancara Anda. Berikan detail yang dibutuhkan tanpa terlalu bertele-tele.

Kemudian selami tujuan spesifik apa yang perlu Anda capai untuk mengatasi situasi dengan benar. Apakah Anda perlu menemukan cara untuk membuat klien yang sulit bahagia? Apakah Anda mencoba menyelesaikan proyek dengan tenggat waktu yang ketat?

Setelah menangani tugas yang ada, bicarakan tentang langkah-langkah yang Anda ambil untuk mencapai tujuan Anda. Gunakan pembicaraan tentang langkah-langkah tindakan untuk mengarahkan pembicaraan tentang hasil yang Anda lihat.

Jangan Biarkan Pertanyaan Abstrak Membuang Anda

Mungkin ada beberapa pertanyaan yang dilontarkan kepada Anda yang tampak abstrak dan aneh. Jangan biarkan pertanyaan-pertanyaan ini membuat Anda marah karena ditanyai tentang suatu alasan.

Pengusaha mungkin bertanya kepada Anda jenis pohon apa yang Anda inginkan jika Anda bisa menjadi salah satunya. Mereka mungkin juga menanyakan pendapat Anda tentang hal-hal lucu tertentu dalam budaya pop atau selebriti.

Pertanyaan lucu ini mungkin hanya untuk membuat Anda lebih nyaman, atau perusahaan mungkin menghargai karyawan dengan humor dan kecerdasan yang cepat. Meskipun Anda sedang dalam wawancara formal, jangan takut untuk menunjukkan kepribadian Anda yang sebenarnya ty.

Tarik napas dalam-dalam

Kami tahu Anda ingin memasarkan diri Anda sebagai salah satu kandidat penjualan teratas untuk tim. Penting bagi Anda untuk mempersiapkan diri, tetapi juga penting bagi Anda untuk rileks.

Menjadi terlalu stres dan cemas dapat menyebabkan kelelahan. Memang normal untuk menjadi anak laki-laki gugup, tetapi jagalah diri Anda juga. Tetap tenang di bawah tekanan.

Sebelum hari besar, pastikan untuk banyak tidur dan makan sarapan yang baik. Perhatikan kebutuhan dasar manusia untuk menjamin Anda siap berangkat!

Bersiaplah untuk Hari Besar

Saatnya untuk mulai mempersiapkan wawancara perilaku Anda. Tunjukkan kepada calon atasan Anda bahwa Anda memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi salah satu anggota tim penjualan teratas mereka.

Pastikan untuk melakukan beberapa kursus penyegaran tentang informasi penting, dan latih jawaban Anda untuk pertanyaan umum. Ketahui cara menyusun jawaban Anda, dan jangan biarkan apa pun membuat Anda tenang.

Terapkan semua ini ke dalam praktik dan semoga sukses dengan wawancara Anda berikutnya.

akhad