Fri. Aug 12th, 2022

Menilik Bangunan Arsitektur Klasik Pagoda Nusantara 

Paket wisata Belitung bisa menjadi alternatif terbaik dalam membantu perjalanan liburan yang menyenangkan. Membeli paket tour Belitung 2D1N dapat Anda pilih ketika berkunjung ke wisata religi Pagoda Nusantara.

Destinasi wisata ini terletak di desa Rebo, Bukit Naga Kumala, Kabupaten Bangka. Suku Tionghoa terbanyak di negara Indonesia salah satunya berasal dari daerah Bangka Belitung. 

Jadi tidak mengherankan jika berlibur ke daerah tersebut banyak ditemukan bangunan seperti kelenteng ataupun rumah pagoda ini. Pagoda Nusantara digunakan oleh masyarakat sebagai sarana beribadah bagi umat Budha dan Konghucu.

Menurut Erzaldi, Gubernur dari Kepulauan Bangka Belitung, Pagoda berawal dari mimpi yang direalisasikan. Dibangun di atas bukit dengan menyuguhkan hamparan laut dan Sebagian kota Sungailiat.

Bangunan Arsitektur Klasik Khas Tionghoa 

Bangunan klasik khas Tionghoa akan dijumpai ketika sampai di depan gerbang destinasi tersebut. Karena daerahnya perbukitan, bagi Anda yang tidak terbiasa dengan berjalan menanjak menuju puncak maka dapat menaiki kendaraan.

Di puncak itu juga terdapat sebuah klenteng sebagai tempat peribadatan kepercayaan Budha. Meskipun begitu, Pagoda Nusantara banyak dikunjungi oleh wisatawan dengan tujuan untuk melihat keindahan bukitnya selain sebagai lokasi sembahyang.

Hamparan pemandangan hijau dengan banyaknya pepohonan rimbun, luasnya laut, dan semilirnya angin dapat Anda rasakan. Selain itu, terdapat taman kecil, tempat duduk, dan batu-batu besar bisa menjadi objek foto terbaik. 

Dengan paket wisata Belitung 2D1N, Anda sudah bisa merasakan ketenangan, kesejukan, dan keindahan panorama alam semesta. Tiga patung berukuran besar berada di pinggir jalan, sebagai simbol perwakilan kehidupan manusia.

Fasilitas Peribadatan Destinasi Pagoda Nusantara 

Fasilitas yang disediakan oleh destinasi wisata Pagoda Nusantara sangat lengkap. Berwisata religi sembari melihat keanekaan suku budaya negeri Indonesia. Mengajak keluarga, kerabat, teman dekat menjadi pilihan yang tepat saat berkunjung.

Lahan parkir disediakan oleh pengelola pada tiga lokasi berbeda saat menuju atas bukit ini. setelah berada di puncak, maka di situ terdapat kafe untuk membeli makanan ataupun minuman.

Destinasi Belitung Tour wisata Pagoda menyediakan fasilitas penginapan untuk wisatawan yang ingin tinggal lebih lama. Jadi Anda dapat melihat pemandangan indah di kala matahari terbenam dan terbit.

Bagi Anda yang merasa penat dengan berkutat pada tugas keseharian. Ketika berada di destinasi wisata ini terkhusus pada puncak bukitnya, rasa penat akan hilang seketika dan pikiran menjadi lebih fresh. 

Destinasi Seolah Negeri Tirai Bambu Ini Gratis Tidak Ada Biaya

Untuk menikmati keindahan panorama di tempat ini, Anda tidak perlu membayar karena biaya masuk gratis. Namun, Anda dapat memberikan sumbangan pada kotak amal jika memiliki rezeki lebih. 

Jika ditempuh dari kota Pangkalpinang membutuhkan waktu sekitar 60 menit. Beralih dari Pangkalpinang menuju Sungailiat menempuh waktu 40 menit, selanjutnya bertemu dengan simpang tiga Rebo dan pergi ke jalur kanan.

Pagoda Nusantara hadir sebagai bentuk keharmonisan antar suku, budaya, dan kepercayaan di Indonesia. Untuk memudahkan perjalanan Anda, bisa menggunakan Paket Wisata Belitung yang terbaik.

 

Keyword : Paket wisata Belitung paket wisata Belitung 2D1N

Deskripsi : Menilik bangunan arsitektur Pagoda Nusantara khas Tionghoa dengan memakai paket wisata Belitung.