Obat Wasir untuk Ibu Hamil

Obat wasir untuk ibu hamil perlu diperhatikan dengan teliti baik kandungan maupun efek sampingnya. Hal ini tidak hanya untuk mengatasi rasa sakit gatal dan perih pada wasir, namun juga bagaimana efek obat terhadap kondisi janin.

Obat Wasir untuk Ibu Hamil

Obat Wasir untuk Ibu Hamil yang Aman

Kondisi ibu hamil sangat rentan terhadap berbagai efek obat-obatan terlebih yang memiliki dampak membahayakan bagi janin. Meski tidak semua ibu hamil dapat terpengaruh bahan berbahaya dalam obat namun hal ini sebaiknya dihindari semaksimal mungkin. Berikut obat wasir yang aman untuk ibu hamil.

  1. Melakukan Perendaman dengan Air Hangat

Wasir atau ambeien disebabkan oleh peradangan dan pembekuan pembuluh darah vena sehingga menimbulkan rasa sakit disertai perih dan gatal. Adapun wasir ini membentuk seperti benjolan di area lubang anus baik bagian dalam maupun bagian luar.

Dengan adanya kondisi tersebut maka melakukan perendaman dengan air hangat dapat menjadi solusi bebas efek samping yang aman bagi ibu hamil. Anda cukup menyesuaikan suhu air sesuai dengan kemampuan serta berendam dengan wadah khusus selama beberapa menit.

  1. Menggunakan Minyak Kelapa atau Minyak Mineral Lainnya

Minyak kelapa merupakan bahan alami yang dihasilkan dari buah kelapa. Kandungan minyak satu ini tidak hanya berkhasiat untuk membuat kulit terasa lebih lembab dan mempercantik diri namun juga bermanfaat untuk meredakan sakit ambeien.

Selain minyak kelapa Anda juga bisa menggunakan bahan minyak mineral lainnya seperti essential oil. Upaya pengobatan dengan bahan ini dapat dilakukan secara langsung melalui pengolesan terhadap area wasir. Lakukan dalam beberapa kali sehari untuk mempercepat penyembuhan.

  1. Lidah Buaya

Obat wasir herbal lainnya juga dapat menggunakan tanaman alami yakni lidah buaya. Lidah buaya sendiri sangat umum dimiliki oleh masyarakat Indonesia yang tidak hanya untuk mempercantik taman. Namun juga dapat dimanfaatkan sebagai obat ambeien.

Meski prosesnya tidak secepat penyembuhan pada obat medis atau dengan kandungan kimia. Namun lidah buaya tentu sangat aman bagi ibu hamil. di samping itu cara mengolahnya menjadi obat pun sangat sederhana, yakni dengan mengambil sepotong bagian dan mengoleskannya ke area anus.

Demikian informasi tentang obat wasir untuk ibu hamil yang aman dan tanpa memberi efek samping apapun. Anda juga dapat menggunakan informasi ini sebagai bahan referensi kepada orang terdekat yang mengalami gejala tersebut. Semoga bermanfaat.

doni