Fri. Jan 28th, 2022

Pekerjaan seorang florist atau penata bunga atau merangkai bunga lumayan juga loh penghasilannya, kira-kira 3-5jt per bulan. Bagi yang sebetulnya bahagia dengan bunga mampu juga menjadi seorang florist dan mampu bekerja di toko bunga atau di wedding organizer atau pernikahan atau atau juga di hotel-hotel sebagai penata bunga.

Pekerjaan seorang florist tidak cuma turut bekerja di perusahaan orang lain tapi juga mampu terhubung bisnis toko bunga. Selain terhubung lapangan kerja pastinya jika hobi sekalian menyalurkan hobi merangkai bunga.
Berikut postingan berasal dari kompas.com yang memawancari seorang florist :

Di iklan-iklan produk perawatan kecantikan kulit wanita, seringkali menggunakan jenis yang profesinya sebagai florist. Sebenarnya, apa dan bagaimana pekerjaan seorang florist? Berikut wawancara majalah Chic dengan Gabriella Cindy, 26, pemilik Gabriella Cindy Florist.

Lulusan The London School of Public Relations jurusan Komunikasi Massa ini sempat bekerja di sebuah perusahaan forex index. Tak bahagia bekerja di kantor, ia ikuti anjuran neneknya untuk menjadi seorang florist. Ia menyita kursus merangkai bunga sepanjang 8 bulan, kini ia mengambil keputusan menjadi florist dan terhubung bisnis sendiri terhadap Juni 2009.

 

Seperti apa pekerjaan seorang florist?

Merangkai bunga, baik bunga sungguhan atau bunga imitasi dan dekorasi lain. Bentuknya mampu korsase, karangan bunga, dekorasi pernikahan, dan jenis desain bunga lain. Desain yang dibikin mampu ikuti standar atau ikuti pesanan pelanggan. Biasa orang pesan bunga untuk hadiah Valentine, ulang tahun, dan ucapan terima kasih.

 

Yang mengasyikkan berasal dari profesi ini?

Buat yang bahagia bunga layaknya saya, menjadi florist jakarta menyenangkan. Kita mampu berkreasi dengan berbagai macam bunga dan merangkai menjadi sebuah karangan yang cantik dan indah. Kalau menyaksikan orang bahagia dengan hasil rangkaian, kami pasti turut senang. Saya juga mampu sesuaikan jam kerja karena jam kerjanya tidak layaknya orang kantoran.

 

Perlu keahlian khusus didalam bekerja?

Yang pasti florist wajib mempunyai pengetahuan tentang berbagai macam bunga, daun, dan tanaman pot. Plus bagaimana mengkombinasikan didalam sebuah komposisi rangkaian. Kita juga wajib senantiasa up-to-date dengan model desain bunga selagi ini.

Semua ini mampu dipelajari secara otodidak, tapi mampu juga berasal dari area kursus merangkai bunga. Selain itu mempunyai bakat artistik dan mampu bekerja baik dengan tangannya. Jika idamkan terhubung toko, florist juga wajib mempunyai jiwa bisnis yang baik.

 

Bisa bekerja di mana saja?

Bisa bekerja di toko-toko bunga ritel atau mengelola toko sendiri. Bisa juga bekerja sama dengan Event Organizer, Wedding Organizer, atau menjadi penata bunga di hotel.

Penghasilan tiap tiap bulan?
Lumayan, mampu pada Rp 3-5 juta per bulan, lebih-lebih di hari Valentine, pasti banyak pesanan.

By toha