5 Pemain Legendaris Sepanjang Sejarah Barcelona

5 Pemain Legendaris Sepanjang Sejarah Barcelona

Barcelona tidak disangsikan adalah satu pada club terpilih dalam dunia di saat ini. Club yang berdiri di tahun 1899 ini udah jadi rumah untuk banyak pemain sepak bola tangguh. Tergabung bersama Barcelona dipandang seperti penghargaan paling tinggi oleh beberapa pesepak bola.

Blaugrana sudah mengumpulkan 24 gelar La Liga dan lima trophy Liga Champions. Saat itu, Raksasa asal Catalunya tertera selaku pemilik rekor pengoleksi gelar Copa del Rey paling banyak dengan 28 gelar.

Gak keliru Barcelona jadi magnet tertentu untuk beberapa pemain top dalam dunia untuk tergabung. Beberapa pemain terpilih dunia yang memaksakan club tempat mereka bernaung untuk pengen melepaskan mereka ke Barcelona, ialah Thierry Henry, Zlatan Ibrahimovic, Cesc Fabregas dan yang lain.

Tidak cuma hanya itu, Barcelona pula mempunyai La Masia, sekolah tinggi yang sukses membuat banyak bintang berkualitas dunia. Lionel Messi, Pedro Rodriguez, Thiago Alcantara, Xavi Hernandez, serta Andres Iniesta jadi contoh-contohnya.

Sejak mulai pertama berdiri, Barcelona sudah melahirkan sejumlah pemain legenda. Berikut sepuluh pemain terpilih Barcelona selama hidup:

1. Lionel Messi

Lionel Messi adalah satu pada pemain sepak bola terhebat yang berada di dunia sekarang ini. Lima gelar Ballon d’Or serta empat gelar Liga Champions jadi bukti kekuatannya selaku pemain sepak bola. Pemain berasal dari Argentina ini sebagai top skor club selamanya waktu. Messi sukses melintasi beberapa pemain legenda seperti Cesar Alvarez dan Laszlo Kubala.

2. Laszlo Kubala

Laszlo Kubala adalah salah satu pemain Eropa yang pernah bela tiga negara, ialah Cekoslovakia, Hungaria serta Spanyol. Kubala mencatat 256 performa pada kontes bersaing serta cetak 194 gol. Dia kenakan seragam Blaugrana dari tahun 1950 sampai tahun 1961 serta persembahkan empat trophy La Liga. Kubala kerapkali dibanding dengan Messi, sebab punya tehnik dribel yang luar biasa di jamannya.

3. Xavi Hernandez

Xavi Hernandez adalah jenderal tengah lapangan terbaik yang pernah dipunyai oleh El Barca. Dia adalah produk La Masia serta udah ada dalam club semenjak berumur 11 tahun. Xavi tumbuh dengan menyukai beberapa pemain Inggris seperti John Barnes, Paul Gascoigne serta Matt Le Tissier. Sepanjang 17 musim bela Barcelona, Xavi menuliskan 767 performa dan 85 gol. Dia ikut mengantar Barcelona mencapai delapan gelar La Liga dan empat gelar Liga Champions.

4. Ronaldinho

Ronaldinho pernah mendapatkan predikat sebagai pemain terpilih dunia sebab peformanya yang memesona. Sebagai pesepak bola Brasil, Ronaldinho punyai tehnik tinggi dalam produksi bola, seringkali beberapa pemirsa dibentuk kagum karena laganya melalui beberapa pemain. Selainnya teruji mendribel bola, Ronaldo punya ketepatan tinggi dalam menyelesaikan set pieces. Waktu mengenakan seragam Barcelona, pemain dari Brasil ini menyembahkan dua gelar La Liga serta satu gelar Liga Champions.

5. Neymar

Biarpun deretan prestasi sukses dibikin Neymar bersama Santos FC, mimpinya main di pertandingan Eropa membuat pindah ke Barcelona. Dia sah tergabung bersama Lionel Messi dkk, 25 Mei 2013 dengan saat kontrak 5 tahun.

Performanya di Barca mendapatkan sorotan masyarakat. Pemain dari Brazil ini didambakan bisa menyuport perform club yang sekian lama ini banyak tergantung pada Messi. Dia sukses membuat gol pertama kalinya 7 Agustus 2013 lewat duetnya dengan Cesc Fabregas.

Disamping itu, performa gesit Neymar di atas lapangan dipandang membikin pemain La Liga yang lain tidak dapat menghentikannya selainnya kerjakan pelanggaran padanya.

Neymar kembali mencatatkan kesuksesan di pertandingan pertama El Clasico Real Madrid versi Barcelona musim ini. Gol pertama dari pemain Brazil tersebut yang buka kemenangan buat La Blaugrana. Untuk informasi lebih detail mengenai Neymar, Anda bisa membaca biografi Neymar.

Welly