Pembangkit Listrik Rumah Dari Kotoran Babi?

Pembangkit Listrik Rumah Dari Kotoran Babi?

Bisakah kotoran ayam dan kotoran babi menjadi bagian dari penyelamatan energi kita?

Itu juga bukan hanya pertanyaan retoris. Banyak orang tahu bahwa transisi energi semakin dekat dan penghematan energi adalah penyelamatan energi. Ingatlah apa itu penghematan energi: Ini bukan saat Rush dan Al dapat melakukan pekerjaan mereka kapan pun mereka mau. Tidak, saat kita bekerja, pekerja keras memiliki energi untuk setidaknya menjalankan lemari es dan menyalakan kendaraan dan mungkin beberapa hal lainnya.

Jika kedengarannya tidak terlalu banyak, akan datang harinya ketika banyak orang akan sangat bahagia jika mereka bisa mendapatkannya. Dan mereka tidak akan melakukannya.

Tetapi beberapa orang memahami ini dan mencoba. Saya membaca di mana di Inggris Raya, pembangkit listrik biogas baru menunjukkan cara beroperasi menggunakan energi yang diproduksi secara lokal.

Sewa Genset Pekanbaru, Banyak teman kami di kota Cirencester, Inggris, sedang dalam proses membangun pembangkit listrik tenaga biogas dengan tenaga biomassa pertanian. Ini termasuk kotoran babi dan kotoran ayam. Banyak dari Anda yang dibesarkan di dekat hewan itu tahu betapa kuatnya komoditas tersebut. Saya menyekop banyak, bertahun-tahun yang lalu dan saya tidak yakin apakah saya sudah membersihkannya. Ampuh? Pasti! Penduduk lokal pasti akan mendapatkan keuntungan dari alternatif berbiaya rendah ini selain batu bara, gas asing, dan bahkan minyak.

Ini adalah salah satu kota pertama yang saya tahu memanfaatkan produk ini. Orang-orang baik ini akan memiliki ketahanan energi ketika kebanyakan orang lain tidak.

Orang-orang yang tinggal di sekitar akan menggunakan digester anaerobik. Mereka akan memasukkan jagung, gandum, dan rumput ke dalam digester. Ditambah lagi dengan kotoran hewan. Ini diharapkan dapat memasok tiga ratus lima puluh rumah dengan energi listrik.

Jika Anda memikirkannya secara matang, ini sangat masuk akal, masuk akal secara ekonomi, dan juga sosial. Para petani lokal akan menghasilkan lebih banyak uang dari limbah mereka, dan pekerjaan lokal akan tercipta. Pada tingkat lokal murni, itu juga harus menurunkan biaya makanan. Dan buat suplai lebih stabil.

Salah satu manfaat besar dari proses ini adalah baunya. Adakah di luar sana yang ingat bau menyengat dari kotoran babi dan kotoran ayam? Tanaman akan mengeluarkan bau dari limbah dan membakarnya. Sisa tanaman bisa dimanfaatkan di sektor pertanian.

Kemenangan nyata bagi semua orang yang giat ini.

Sebelum saya pergi, izinkan saya meluangkan waktu sebentar untuk membahas pencernaan anaerobik. Prosesnya sukses besar di Eropa. Saya membaca di mana saat ini terdapat lebih dari lima ribu tanaman di seluruh Eropa utara.

Pencernaan Anaerobik terjadi ketika bahan organik terurai dan kemudian melepaskan metana dan gas lainnya.

Metana (disebut biogas pada saat ini dalam proses) dibakar di generator dan digunakan untuk menghasilkan listrik. Bahan sisa adalah pupuk yang bagus dan disebarkan di tanah.

Saya memahami bahwa hanya praktik dan peralatan pertanian biasa yang digunakan. Tidak ada hal baru bagi mereka untuk berinvestasi.

Selain bahan ayam dan babi, mereka juga dapat menggunakan sisa-sisa dari kuda, kalkun, sapi, dll. Siapapun yang tumbuh di padang rumput tahu seberapa baik “roti sapi” dibakar.

Panas dan Tenaga. Dari pembangkit listrik. Itu semua tentang itu.

Transisi energi semakin dekat. Jangan biarkan keluarga Anda tersisih.

Saya tahu banyak dari Anda tidak percaya ini. Baik.

 

Sumber Artikel: https://umkm.momsharing.id/

Pratibha