PENGAWASAN CCTV MENGGUNAKAN ARTIFICIAL INTELIGENCE

perangkat CCTV telah banyak digunakan oleh perusahaan, pemerintahan, sampai perumahan  dengan harga paket CCTV murah untuk memantau keadaan suatu tempat. Namun didalam penggunaannya masih terbatas. Dibutuhkan sedikitnya seorang admin atau pekerja untuk memantau secara segera hasil rekaman CCTV dan admin berikut menyimpulkan sendiri knowledge yang diperolehnya.

Serial televisi berjudul Person of Interest, melukiskan perkembangan berasal dari teknologi CCTV. Dalam serial televisi berikut terkandung sebuah mesin kecerdasan buatan bernama The Machine yang secara otomatis bisa sadar kuantitas orang yang tertangkap oleh kamera CCTV. Bahkan mesin itu bisa sadar identitas setiap orang yang terekam oleh CCTV. Dengan begitu, kami lebih mudah untuk memandang hasil laporan yang ditunaikan oleh mesin berikut berasal dari rekaman CCTV.

Perkembangan teknologi Pengawasan CCTV ini punyai keuntungan dan kekurangan tersendiri. Keuntungan berasal dari teknologi ini, kami merasa lebih aman dengan memantau kejahatan yang terjadi di setiap area CCTV, polisi bisa lebih cepat tanggap dating ke TKP . Kekurangan berasal dari teknologi yaitu keamanan yang kami peroleh ditukar dengan privasi kehidupan kami yang dipantau setiap saat oleh sistem tersebut.

Dari video yang dikumpulkan oleh berita BBC, China punyai kamera pengawasan terbaik dan terbesar di dunia. Dengan 170 juta CCTV yang telah terpasang dan diperkirakan 400 juta kamera baru dapat dipasang didalam 3 th. ke depan.

Mereka punyai katalog digital yang memuat foto dan knowledge informasi masyarakatnya. Kamera dengan Artificial Intelligence banyak digunakan. Melalui kamera CCTV dan Artificial Intelligence, sistem mereka bisa membaca plat no kendaraan, pengenalan muka (facial recognition) secara live, orang-orang yang kerap bertemu dengan anda, sampai wilayah anda terhadap tiap waktu.

toha