Sat. May 21st, 2022
yoghurt untuk wajah

Memiliki kulit yang cerah, segar dan sehat tentu menjadi idaman banyak orang. Terutama wanita mudah dengan usia 15 hingga 30 tahun.

Hanya saja, belum semuanya yang mamu membeli skincare mahal.

Walaupun ada banyak pilihan skincare murah dengan harga yang relative murah, seperti paket ms glow misalnya. Ini harga skincare-nya sangat terjangkau.

Walaupun tetap saja butuh uang. Nah, bagi anda yang ingin menghemat uang dan ingin melakukan perawatan secara gratis, mungkin beberapa cara dibawah ini bisa membantu.

Berikut adalah beberapa pengobatan yang dapat Anda coba di rumah untuk mencerahkan kulit.

  1. Yogurt dan tepung gram

yogurt dan tepung gram dapat membantu melembabkan kulit Anda

Menggunakan yogurt sebagai obat rumah untuk peremajaan kulit adalah praktik umum. Aplikasi eksternal dan konsumsi yogurt dapat membantu mendapatkan kulit yang lembut dan bercahaya .

Sebagai produk susu, yoghurt kaya akan nutrisi yang bermanfaat bagi kulit. Asam laktat dalam yogurt bertindak sebagai zat pemutih alami. Tepung gram dapat membantu meningkatkan kualitas kulit Anda dengan memberikan nutrisi. Ini juga dapat digunakan untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah.

Campuran tepung gram dan yogurt dapat membantu melembabkan kulit dan menghilangkan minyak berlebih.

  • Campur yogurt dan tepung gram dan oleskan campuran itu ke kulit Anda.
  • Biarkan mengering selama 30 menit.
  • Pijat kulit Anda dan bersihkan dengan air.
  • Untuk menghilangkan warna coklat karena berjemur, gunakan obat ini setiap hari selama 2-3 minggu.

Perhatian: Jangan mengoleskan yogurt jika Anda alergi terhadap produk susu. Anda dapat melakukan tes tempel untuk memeriksa reaksi sensitivitas.

  1. Pepaya

Pepaya menawarkan berbagai manfaat perawatan kulit

Karena sifat nutrisinya, pepaya banyak digunakan untuk perawatan kulit . Ini memberikan cahaya yang sehat pada kulit dan mencerahkan kulit . Ini juga bertindak sebagai agen pemutih alami.

Cara Penggunaan:

  • Potong dan haluskan pisang dan pepaya bersama-sama.
  • Tambahkan madu ke buah yang dihaluskan.
  • Aduk rata dan oleskan pasta ke kulit.
  • Biarkan selama 15-20 menit.
  • Bilas pasta dengan air hangat dan keringkan kulit Anda.

Perhatian: Meskipun umumnya tidak berbahaya, pepaya atau pisang dapat memicu reaksi alergi sedang hingga parah, termasuk syok anafilaksis, jadi penting untuk memastikan bahwa Anda tidak alergi terhadap keduanya.

  1. Jeruk

Jeruk dapat membantu mencerahkan kulit

Jeruk sangat bermanfaat bagi kulit karena merupakan sumber yang kaya vitamin C. Jeruk dapat membantu mencerahkan kulit dengan bertindak sebagai agen pencerah. Juga, konsumsi jus jeruk segar setiap hari dapat merevitalisasi kulit, menjadikannya lembut dan halus.

Cara Penggunaan:

Oleskan jus jeruk ke kulit Anda untuk mendapatkan warna kulit yang merata. Anda juga dapat menambahkan jus jeruk ke dalam diet Anda untuk mengekstrak manfaatnya.

By jago