Perubahan Algoritma Google Terbaru 2021

Perubahan Algoritma Google Terbaru 2021 – Sebagai mesin pencari terbesar, ketika Google membuat perubahan besar, konsekuensinya sangat memengaruhi cara pemasar pencarian dapat melakukan bisnis. Perusahaan HTP terus memantau cara Google memperbarui metodologi pencarian mereka. Perubahan terbaru pada metode penilaian pasti akan mengubah cara beberapa artikel dipublikasikan di Internet.

Perubahan Algoritma Google Terbaru 2021

Salah satu aspek perubahan yang lebih menarik melibatkan cara menghindari sinonim saudara kandung. Google terkadang secara tidak sengaja menganggap kata-kata sebagai sinonim yang sebenarnya bukan. Misalnya, Google mungkin menganggap nama hewan yang berbeda sama berdasarkan fakta bahwa nama tersebut muncul dalam penelusuran yang menampilkan kata hewan. Namun, kata-kata ini sebenarnya tidak identik satu sama lain.

Apa Dampak Perubahan Algoritma Google Terbaru 2021?

Meskipun pemasar mesin telusur tidak menyukai setiap perubahan pada algoritme penelusuran Google, hal ini berpotensi membantu individu menemukan hasil yang lebih relevan. Hasil yang relevan diterjemahkan ke dalam pelanggan yang tersisa di masing-masing domain untuk jangka waktu yang lebih lama (rasio pentalan lebih rendah). Namun, beberapa suara keras tidak senang dengan perubahan terbaru yang dapat menghukum situs web yang telah berinvestasi terlalu banyak dalam teknik pengoptimalan mesin telusur.

Beberapa menyarankan bahwa minat Google pada tautan berbayar berarti mereka mencoba menghukum situs karena pengoptimalan yang berlebihan atau membeli tautan di situs yang buruk, sementara membuatnya sangat mudah untuk menyabotase webmaster yang tidak bersalah yang mungkin tidak tahu apa-apa tentang pembuatan tautan.

Artinya, akan relatif mudah bagi pesaing untuk meletakkan tautan ke situs pada situs web yang sama berkualitas rendah dan kemudian menunggu dengan sabar sampai Google menghukum mereka secara tidak adil. Google tampaknya memiliki kebiasaan buruk untuk memudahkan sabotase situs web yang tidak bersalah ketika mereka menjadi terlalu agresif atau ceroboh dengan ini.

Untuk itu para pakar memberi saran, sebaiknya menggunakan tautan berbayar dengan kualitas dan authority domain yang bagus. Seperi misalnya menggunakan jasa backlink edu, backlink dari pbn dan blog roll.

Pengoptimal mesin telusur sekarang didorong untuk menghasilkan konten berkualitas karena rilis konten individual tampaknya menjadi sangat penting. Tidak perlu dikatakan lagi bahwa orang-orang akan menautkan ke konten yang benar-benar menarik sementara yang lain memantul dari situs web yang pada awalnya tidak berguna. Pengembang web biasa menumpuk banyak kata kunci di bagian bawah halaman dengan harapan ini akan menyebabkan mereka naik dalam peringkat pencarian karena kepadatan kata kunci, tetapi dapat dikatakan bahwa praktik semacam ini sebenarnya yang menyebabkan perubahan yang memberatkan Google.

Tetapi tidak setiap pembaruan, peran Google adalah kesuksesan yang mencolok telah melakukan banyak hal baik sama sekali. Misalnya, pembaruan “widget orang Gmail” mengubah cara bilah kanan di gmail.com berfungsi. Sebelumnya, bilah menunjukkan kepada pengguna beberapa informasi kontak penting dari peserta rantai email. Widget orang sekarang dapat menampilkan tiga gambar terakhir yang telah dikirim oleh kontak yang ditampilkan di dalamnya. Mengklik gambar akan membawa pengguna ke email terkait.

Akibatnya, ini sama sekali tidak penting. Kritikus mungkin mengatakan bahwa mengubah kode yang tidak perlu berisiko karena tidak ada kebutuhan praktis untuk pembaruan ini. Perubahan yang tampaknya tidak berbahaya dapat menyebabkan kesalahan yang tidak terkait dalam perangkat lunak, belum lagi hanya membingungkan orang. Pengumuman pembaruan mungkin merupakan bagian perubahan yang paling aneh.

Update kelelahan telah menjadi masalah serius dan tidak hanya dengan Google. Mozilla Firefox telah dikritik secara khusus karena memiliki jadwal pembaruan yang di luar kendali. Meskipun pengguna mungkin harus siap secara fisik dengan pembaruan untuk browser web mereka, konsumen tidak mungkin menyadari kapan dan di mana Google telah berubah.

Cukup menarik dan secara keseluruhan, tampaknya Google Chrome telah mengambil tempat kehormatan yang pernah dinikmati Firefox. Browser web dipuji atas berbagai inovasi yang muncul karena peluncurannya. Jadi mungkin ini hanya menunjukkan bahwa dari banyak perubahan berbeda yang kita lihat, ada sedikit untung-untungan yang terlibat. Seperti yang lainnya – tidak semuanya adalah pemenang, bahkan jika Anda adalah Google.

doni