Pilih Macbook Air 2020 M1 Chip atau Asus Zenbook Flip S UX370

Jual Apple Macbook Air 2020 512gb Mvh42id/a Silver [intel Core I5 Quad-core  1,1 Ghz / 8gb Ram / 512gb Ssd / Intel Iris Plus Graphics / 13 Inch / Macos]  Terbaru November 2021 harga murah - kualitas terjamin - Blibli
                                                    source gambar : blibli.com
Kedua raksasa teknologi mengeluarkan seri-seri terbaiknya yang sangat membuat kita ngiler dengan spesifikasi dan fitur-fitur yang ada pada mereka. Buat yang masih bingung mau beli laptop atau macbook simak saja perbandingan kedua brand ini, siapa tau bisa membuat kalian jatuh hati pada salah satu dari mereka.

Macbook Air 2020 dengan M1 chip, ram 8GB dan Internal 256 GB. Untuk kapasitasnya sendiri tadi sudah jelas yaitu 256 Gb dan ram 8 Gb sedangkan Asus Zenbook Flip S UX370 ini memiliki kapasitas internal 1 Terabyte dengan ram up to 16 GB.

Kalau secara gambling begini pasti kalian akan memilih Asus karena internalnya gede. Tapi perlu kalian ingat bahwa Macbook dari apple ini mampu mengompresi ukuran file ataupun aplikasi dengan begitu 256 GB akan terasa sangat luas atau bisa dibilang setara dengan 1 TB juga sih. Dan dijelaskan juga dari apple nya baha 256 Gb bisa di konfigurasikan menjadi 1TB atau 2TB.

Masuk ke bagian display sesuai dengan Namanya yaitu Asus Flip sudah pasti bisa dilipat pada bagian layarnya. Untuk ukurannya sendiri yaitu 30.50 x 21.10 x 1.9 cm dengan berat 1,2 Kg sedangkan macbook berukuran 30,41 x 1.61 x 21.24 cm dengan berat 1,2 Kg juga. Dan untuk tampilannya sih sama-sama keren dengan style yang berbeda.

Kalo macbook ini lebih ke simple, elegan, dan premium tapi kalo Asus ini lebih ke high tech dengan strip gold yang ada di bagian bodynya dan corak yang berkilau. Keduanya ini gak bisa dibandingin sih kalo masalah body, tergantung dari penggunanya juga suka yang mana.

Ini adalah part paling penting nih untuk semua pengguna pasti yang ditanya kalo mau beli laptop system operasinya dulu. Nah untuk OS yang digunakan oleh Macbook ini adalah MacOS Monterey yang paling baik di dunia dengan kinerja yang super dinamis dan cepat. Sedangkan Asus Zenbook Flip ini menggunakan windows 10 .

Untuk prosesornya sendiri Asus menggunakan Intel Core i7 yang lebis cepat 1.48 kali dari Macbook sedangkan Macbook sendiri menggunakan prosesor M1 CPU 8 Core dengan 4 Core performa dan 4 Core Efisiensi. Kalian bisa bandingkan deh mana yang menurut kalian bagus.

Beralih ke kapasitas baterai yaitu 4380mAh pada macbook yang mampu digunakan hingga 15jam tanpa jeda bahkan lebih bisa sampai 2 harian. Sedangkan Asus Flip ini hanya mampu mencapai 10 jam saja dengan kapasitas 39Whr.

Nah hampir lupa nih, berapakah harga dari keduanya? Kalo untuk Macbook Air ini berkisar 15jutaan tapi diindonesia paling terendah ada yang sampai 14 juta. Nah gimana dengan Asus flip ini? Berkisar antara 23 dan 24 jutaan, woow jauh banget dari Macbook Air.

Biarpun lebih mahalan Asus dibanding Macbook, aku yakin dengan masing-masing harga pastinya ada fitur yang sangat keren dan kinerja yang super express.

Kesimpulannya adalah keduanya sangat sulit untuk dibandingkan karena sama-sama memiliki keunggulan yang sama. Untuk macbook unggul pada fitur-fitur yang tidak ada pada windows dan Asus ini unggul dengan layar flipnya dan juga touch screen.

Tapi jika disuruh milih Asus zenbook Flip S atau Mackbook Air 2020, aku lebih milih Macbook karena lebih murah. Nah jadi kamu pilih yang mana nih?

sartika