Pistol di Kampus Texas

Experience The Real Things | Universitas Bakrie

kampus upp –Sebuah RUU (Texas SB 354 disponsori oleh Senator republik Jeff Wentworth) yang mengizinkan pemegang pistol tersembunyi berlisensi Texas (siapa pun yang berusia di atas 21 tahun dengan izin untuk membawa pistol tersembunyi) untuk membawa senjata mereka ke gedung universitas, termasuk asrama saat ini berada di hadapan badan legislatif negara bagian. Sudah legal bagi pemegang izin untuk membawa senjata ke halaman kampus. Lebih dari setengah anggota Dewan Perwakilan Texas telah ikut menulis RUU yang disponsori oleh Joe Driver, republikan Dallas. Texas adalah salah satu dari sembilan negara bagian yang saat ini sedang mempertimbangkan Campus Carry; RUU serupa berkembang pesat di Arizona, Tennessee, Michigan, Oklahoma, New Mexico, Florida, Nebraska, dan Mississippi.

Ini adalah topik yang menciptakan banyak opini emosional di kedua sisi masalah. Liputan berita tentang hal ini biasanya melibatkan wawancara dengan mahasiswa, pimpinan universitas, dan pendukung pemilik senjata yang mengungkapkan pendapat mereka. Sebagian besar dari wawancara ini menghabiskan sangat sedikit waktu pada fakta seputar hukum membawa tersembunyi yang saat ini berlaku di berbagai negara bagian dan statistik kejahatan di kampus-kampus.

Hukum Membawa Tersembunyi Saat Ini di A.S.

48 negara bagian telah mengeluarkan undang-undang yang mengizinkan warga untuk membawa senjata api tersembunyi tertentu di depan umum, baik tanpa izin atau setelah mendapat izin dari penegak hukum negara bagian atau lokal. Tiga belas negara bagian menggunakan satu izin untuk mengatur praktik membawa pistol tersembunyi dan terbuka. Alaska, Vermont, Arizona, dan Wyoming (per 1 Juli 2011) mengizinkan penduduk untuk membawa senjata api tersembunyi tanpa izin. Tidak ada hukum federal yang menangani masalah ini, jadi setiap negara bagian memiliki kemampuan untuk membuat hukumnya sendiri tentang membawa senjata tersembunyi.

Hukum Pistol di Kampus

15 Negara bagian “Hak-untuk-Membawa” menyerahkan keputusan untuk membawa barang bawaan di kampus-kampus ke setiap perguruan tinggi atau universitas. Utah saat ini adalah satu-satunya negara bagian yang mengizinkan pistol tersembunyi di semua perguruan tinggi dan universitas negeri. Hukum ini disahkan selama semester musim gugur tahun 2006. Kampus Colorado State University di Ft. Collins dan di Pueblo telah mengizinkan barang bawaan berlisensi sejak tahun 2003. Pada tahun 2010, empat belas community college Colorado mulai mengizinkan barang bawaan tersembunyi yang berlisensi di kampus. Saat ini, jumlah totalnya menjadi 26 perguruan tinggi – gabungan 71 kampus – yang memungkinkan membawa pistol tersembunyi pada saat penulisan ini.

Ketidakjelasan mengenai hak untuk membawa di kampus perguruan tinggi diilustrasikan oleh hukum Virginia yang mengizinkan individu berlisensi untuk memiliki senjata tersembunyi di tubuh mereka, tetapi mencabut hak ini untuk mahasiswa dan fakultas. Seperti yang dinyatakan oleh Jaksa Agung Virginia dalam pendapat No. 05-078, kesimpulannya adalah: “… menurut saya dewan pengelola perguruan tinggi dan universitas negeri Virginia tidak boleh memberlakukan larangan umum untuk membawa senjata tersembunyi oleh individu yang diizinkan. Namun, berdasarkan pemberian otoritas hukum tertentu, menurut pendapat saya, perguruan tinggi dan universitas dapat mengatur perilaku siswa dan karyawan untuk melarang mereka membawa senjata tersembunyi di kampus. ”

Kekerasan Senjata di Kampus Carry Tersembunyi

Tidak ada insiden kekerasan senjata yang dilaporkan, termasuk bunuh diri, kematian atau pelepasan yang tidak disengaja, atau ancaman yang melibatkan individu dengan izin untuk menjalankan salah satu kampus tertentu ini. Menurut Texas Department of Public Safety, pemegang lisensi pistol tersembunyi secara signifikan lebih kecil kemungkinannya untuk melakukan kejahatan kekerasan dibandingkan masyarakat umum. Ini adalah dua statistik yang tersedia dari TDPS pada 1 dari 55 Texas dengan lisensi carry vs. yang tidak:

Lima setengah lebih kecil kemungkinannya untuk melakukan pembunuhan
Empat kali lebih kecil kemungkinannya untuk melakukan pembunuhan.
Proses lisensi carry tersembunyi Texas adalah salah satu yang paling ketat di negara ini. Hukum saat ini tentang membawa senjata juga sangat eksplisit.

Merupakan pelanggaran hukum bagi pemegang lisensi pistol untuk membawa pistol di lokasi:

Pengadilan pemerintah.
Bisnis yang memperoleh 51 persen atau lebih pendapatannya dari penjualan alkohol untuk konsumsi di tempat.
Sekolah atau lembaga pendidikan, sekolah menengah, perguruan tinggi, atau acara olahraga profesional atau acara antar sekolah yang sedang berlangsung.
Rumah sakit atau panti jompo.
Sebuah taman hiburan.
Tempat ibadah agama.
Tempat pemungutan suara pada hari pemilihan.
Pertemuan badan pengatur.
Sebuah trek balap.
Area aman di bandara.
Fasilitas pemasyarakatan.
Fasilitas pemasyarakatan atau dalam jarak 1000 kaki darinya, pada hari eksekusi.
Milik orang lain setelah menerima pemberitahuan bahwa pistol tersembunyi dilarang di properti itu.
Memiliki senjata api di lembaga pemasyarakatan adalah melanggar hukum.
Merupakan pelanggaran hukum bagi pemegang lisensi pistol untuk membawa pistol saat mabuk.
Merupakan pelanggaran hukum bagi pemegang lisensi pistol untuk membawa pistol dan dengan sengaja tidak menyembunyikan pistolnya.

Muchammat Kristanto