Rangkuman Studi CDC: Efektivitas Vaksin, Vaksin pada Remaja dan Delta di Sekolah

Mustahil untuk mengikuti setiap penelitian baru yang keluar tentang Covid, tetapi sering kali saya akan merangkum beberapa dari yang baru-baru ini agar orang-orang tetap mendapatkan informasi terbaru tentang penelitian yang lebih signifikan. Rangkuman hari ini mencakup temuan dari tiga Laporan Mingguan Morbiditas dan Mortalitas yang berbeda dari CDC.

Rekomendasi PCR Jakarta

Efektivitas vaksin Pfizer dan Moderna turun menjadi 66% terhadap Delta

Efektivitas vaksin turun sekitar 25 poin begitu Delta tiba di tempat kejadian, menurut sebuah studi CDC terhadap petugas kesehatan. Meskipun vaksin mRNA sekitar 91% efektif sebelum Delta, efektivitasnya turun menjadi rata-rata 66% efektif selama minggu-minggu ketika varian Delta mendominasi.

Para peneliti menggunakan data dari program pengawasan berkelanjutan yang disebut HEROES-RECOVER Cohorts, di mana petugas kesehatan, responden pertama, dan pekerja penting lainnya dari enam negara bagian menjalani pengujian PCR Covid setiap minggu.

Sebagian besar (83%) dari 4.217 peserta telah divaksinasi lengkap. Sekitar dua pertiga (65%) dari mereka yang divaksinasi lengkap telah menerima vaksin Pfizer, sepertiga (33%) telah menerima Moderna, dan 2% telah menerima vaksin Johnson & Johnson. Selama 35 minggu, para peneliti membandingkan efektivitas vaksin sebelum dan sesudah varian Delta menjadi dominan.

Selama masa studi penuh, dari Desember 2020 hingga Agustus 2021, efektivitas vaksin rata-rata keseluruhan untuk ketiga vaksin yang digabungkan adalah 80%, tetapi 85% untuk mereka yang telah divaksinasi dalam empat bulan sebelumnya. Bagi mereka yang telah divaksinasi setidaknya lima bulan sebelumnya, efektivitas vaksin adalah 73%.

Rentang statistik untuk dua perkiraan yang berbeda — 85% dan 73% — saling tumpang tindih, yang berarti bahwa perbedaan di antara keduanya tidak signifikan secara statistik. Yang mengatakan, ada kalanya perbedaan dapat menjadi signifikan secara klinis — itu penting dalam kehidupan nyata — bahkan jika itu tidak signifikan secara statistik, dan beberapa orang mungkin menganggap perbedaan 12 poin dalam efektivitas vaksin ini sebagai salah satu dari waktu itu.

Ketika dibagi menjadi efektivitas dengan dan tanpa varian Delta, jumlahnya jauh berbeda. Keefektifan vaksin secara keseluruhan adalah 66% ketika Delta mendominasi, dibandingkan dengan 91% pada bulan-bulan sebelum Delta tiba.
Hanya sepertiga dari remaja bangsa yang divaksinasi

Vaksin mRNA Pfizer terhadap Covid telah tersedia untuk semua remaja berusia 12 tahun ke atas sejak 10 Mei, tetapi penyerapannya tetap rendah, menurut sebuah studi CDC tentang tarif di seluruh AS.

Covid tidak separah secara keseluruhan untuk remaja seperti pada orang dewasa yang lebih tua, tetapi masih dapat menyebabkan komplikasi serius pada sebagian remaja, termasuk mereka yang tidak memiliki kondisi yang mendasarinya. Di antara mereka yang berusia 12-17 tahun yang dirawat di rumah sakit karena Covid hingga April 2021, sepertiga dari mereka memerlukan perawatan intensif, dan 5% dari mereka membutuhkan intubasi. Karena jumlah remaja yang lebih tinggi secara keseluruhan mengembangkan infeksi, itu berarti jumlah rawat inap remaja secara keseluruhan akan meningkat juga.

Para peneliti menggunakan data administrasi vaksin negara bagian untuk menganalisis tren vaksinasi Covid di seluruh negara bagian AS kecuali Idaho hingga Juli 2021. Meskipun 42% remaja telah mendapatkan setidaknya satu dosis vaksin, hanya 32% yang menerima dosis kedua. Sayangnya, meski tidak mengherankan, beberapa negara bagian dengan tingkat infeksi Covid-19 tertinggi adalah negara bagian dengan tingkat vaksinasi remaja terendah, dan sebaliknya. Misalnya, hanya satu dari lima remaja Mississippi yang menerima dosis vaksin pertama mereka, dan Mississippi saat ini memiliki tingkat infeksi tertinggi kedelapan di negara itu. Ini kelima di AS dengan tes positif.

Sementara itu, di Vermont, yang memiliki tingkat infeksi Covid-19 terendah di seluruh pandemi, tujuh dari setiap 10 remaja telah menerima setidaknya satu dosis vaksin. Satu-satunya negara bagian dengan tingkat infeksi yang lebih rendah daripada Vermont saat ini adalah Hawaii, dan tingkat tes positif Vermont adalah 2,7%, dibandingkan dengan 32,6% di Mississippi.

Proporsi remaja yang divaksinasi meningkat dengan setiap kelompok usia, mungkin menunjukkan kenyamanan orang tua yang lebih besar dengan keamanan vaksin pada remaja yang lebih tua, atau otonomi yang lebih besar di antara remaja yang lebih tua yang memilih untuk divaksinasi. Hanya seperempat dari mereka yang berusia 12-13 tahun telah menerima kedua dosis vaksin, dibandingkan dengan 31% dari mereka yang berusia 14 dan 15 tahun dan 40% dari mereka yang berusia 16 dan 17 tahun.

Di musim panas, sebelum Delta beredar dan ketika anak-anak tidak menghabiskan 7 jam sehari di ruang kelas satu sama lain, tingkat vaksinasi yang lebih rendah ini mungkin tidak terlalu bermasalah. Tetapi sekarang sekolah telah dimulai di banyak bagian negara – dan masker tidak diperlukan (atau bahkan tidak diizinkan untuk diwajibkan) di banyak sekolah – tingkat vaksinasi yang rendah itu kemungkinan menjadi panggung untuk lebih banyak penularan di sekolah. daripada yang kita lihat tahun lalu. Untungnya, tingkat penularan yang rendah yang kita lihat di sekolah tahun lalu pada dasarnya tidak relevan sekarang, mengingat Delta setidaknya dua kali lebih menular daripada virus yang beredar selama tahun ajaran 2020-2021.

Rekomendasi PCR Jakarta

ahmadsalim