Rekomendasi Kampus Dengan Jurusan Akuntansi Terbaik di Indonesia

Rekomendasi Kampus Dengan Jurusan Akuntansi
toriqa.com

Sudah memutuskan untuk belajar akuntansi, seorang teman? Salah satu yang atau program studi pilihan dalam sentuhan sosial ini ada di banyak universitas. Tetapi universitas mana yang memiliki jurusan akun dengan akreditasi? Ini 10 dari mereka.

Universitas Gadjah Mada

Akuntansi UGM tersedia dalam dua program, yaitu internasional dan teratur. Dalam program reguler, siswa akuntansi UGM dapat memilih keuangan, verifikasi, informasi, manajemen, sistem publik dan pajak dan sistem akuntansi Islam.

Universitas Indonesia

Selain program internasional dan reguler, akuntansi antarmuka pengguna juga tersedia dalam program paralel. Spesialisasi karir dalam akuntansi UI adalah akuntan publik, auditor internal, akuntan manajemen, staf keuangan, analis sistem informasi, manajer pajak, akuntan syariah dan akuntan sektor publik.

Universitas Diponegoro

Akuntan Sandip menawarkan empat bidang konsentrasi, yaitu akuntansi keuangan (penelitian), akuntansi manajemen, akuntansi pemerintah dan akuntansi medico-legal. Pekerjaan spesialisasi termasuk akademisi, praktisi bisnis dan akuntan publik.

Universitas Brawijaya

Jika antarmuka pengguna memiliki predikat sebagai kampus dengan layanan akuntansi terbaik atau program studi di Indonesia, akuntansi UB mencapai posisi finalisasi. Konsentrasi empat akuntansi UB adalah akuntansi pajak, sistem informasi keuangan dan sektor publik, akuntansi dan keuangan syariah, serta akuntansi komersial.

Universitas Jember

Ada tiga pilihan spesialisasi dalam akuntansi UNJEJ, yaitu akuntansi keuangan, akuntansi sektor publik dan akuntansi manajemen. Alumni dari departemen ini adalah profesional yang bekerja di bank, lembaga pendidikan, kantor pajak, dewan akuntansi, dan banyak lainnya.

University of Eleven March

Banyak mantan lulusan akuntansi bekerja di sektor akuntansi publik, akuntansi swasta dan akuntansi pemerintah dan non-penerima manfaat. Posisi yang dilakukan oleh mantan akuntan siswa meliputi auditor, pengawas, manajer, direktur keuangan, staf, bagian bagian atau kepala departemen.

Universitas Hasanuddin

Di SNGPTN 2019, akuntansi Alla telah menerima 40 siswa baru. Pada tahun yang sama, departemen ini membuka kuota 101 siswa baru. Akuntansi adalah salah satu dari lima jurusan favorit Alla.

Universitas Padjadjaran

Akuntansi Apad memiliki beberapa subbidang, yaitu syariah dan perpajakan, akuntansi sektor publik, audit, sistem informasi akuntansi, akuntansi manajemen dan kolaborasi. Menghadirkan Akuntan Alumni dengan Ekonomi Bachelor (S.E.).

Universitas Jenderal Soedirman

Akuntansi Terpadu adalah departemen lengkap dengan akuntansi, perpajakan, laboratorium komputer dan lainnya. Para tetua memiliki kesempatan untuk menciptakan karir sebagai konsultan pajak, konsultan dalam akuntansi, auditor dan banyak lainnya.

Universitas Halu Oleo

Akuntansi UHO menawarkan lima konsentrasi, yaitu pajak, audit, akuntansi manajemen, akuntansi keuangan regional dan akuntansi syariah. Uho juga memiliki pendidikan akuntansi besar, tetapi program studi akuntansi atau akuntansi baru telah terakreditasi oleh BAN-PT.

Itulah beberapa rekomendasi akuntasi untuk kuliah, lihat juga panduan serta contoh membuat skripsi yang baik dalam bidang akuntasi. Semoga informasi ini bisa membantu anda.

Spesialisasi Akuntansi

Selain pengembangan sains dan teknologi, akuntansi juga mengalami perkembangan pesat yang didukung oleh pertumbuhan ekonomi global. Ini kemudian meningkatkan berbagai bidang spesialisasi akuntansi yang berfokus pada bidang-bidang tertentu.

Berikut adalah 10 bidang spesialisasi akuntansi yaitu:

  1. Akuntansi keuangan (financial accounting).
  2. Akuntansi pemeriksaan (auditing).
  3. Akuntansi biaya (cost accounting).
  4. Akuntansi manajemen (Management accounting).
  5. Akuntansi pajak (tax accounting).
  6. Akuntansi anggaran (budgeting accounting).
  7. Akuntansi internasional (international accounting).
  8. Akuntansi lembaga nirlaba (non-profit accounting).
  9. Akuntansi pemerintah/sektor publik (government accounting).
  10. Sistem akuntansi (Accounting system).

Jika Anda ingin fokus pada domain spesialisasi akuntansi tertentu, soket sertifikasi untuk bidang yang dipilih sangat dianjurkan. Ini terdiri dari menambahkan nilai harga diri saat mengajukan pekerjaan.

Beberapa sertifikasi akuntansi populer adalah:

  1. Certified Public Accountant (CPA).
  2. Certified Management Accountant (CMA).
  3. Certified Internal Auditor (CIA).
  4. Certified Financial Planner (CFP) .
  5. Certified Information Systems Auditor (CISA).

Mengapa memilih departemen akuntansi?

Banyak jurusan yang tersedia untuk melanjutkan pendidikan mereka di tingkat universitas, mengapa memilih akuntansi?

Nah, berikut adalah 4 alasan untuk memilih jurusan akuntansi yang dapat dipertimbangkan sebelum memilih jurusan untuk belajar di Indonesia.

Penting

Seperti dijelaskan pada bagian awal, akuntansi diperlukan di hampir semua bisnis di seluruh dunia.

Memang, setiap perusahaan / organisasi membutuhkan ukuran yang baik dari kondisi keuangan sehingga dapat menentukan apakah itu memperoleh laba atau rugi. Oleh karena itu, kebutuhan untuk akuntan profesional akan selalu meningkat di seluruh dunia.

Berbagai peluang kerja

Lulusan akuntansi memiliki peluang kerja yang lebih beragam. Hampir semua sektor dan industri di Indonesia perlu mengenali proses bisnis mereka.

Untuk penjelasan yang lebih lengkap tentang prospek kerja untuk lulusan akuntansi akan dibahas lebih dalam. Lanjutkan membaca!

Dinamis

Akuntansi menawarkan perspektif kerja yang dinamis karena tidak hanya akan diblokir dalam keuangan perusahaan, lulusan akuntansi juga dapat mencoba profesi lain yang selalu mendanai, seperti konsultan pajak, analisis keuangan, dll. Lulusan akuntansi juga dapat memulai bisnis mereka sendiri.

Gaji terbaik.

Untuk gaji komersial, lulusan akuntansi biasanya dapat mengambil manfaat dari “upah terbaik”. Pada basis data statistik Biro Manower AS, gaji rata-rata seorang akuntan adalah $ 65.940 per tahun.

Angka ini bervariasi tergantung pada bidang, tempat, pengalaman kerja dan faktor lainnya.

Sedangkan untuk Indonesia, gaji akuntansi umumnya 10 juta rupee dan dapat lebih penting daripada bekerja di perusahaan swasta, asing dan pemerintah. Selain itu, lulusan Indonesia juga menerima gaji yang lebih tinggi.

Kursus Akuntansi Confighces di Indonesia

Sebagai aturan umum, persyaratan masuk Universitas Indonesia menawarkan jurusan akuntansi dibagi menjadi keterampilan akademik dan linguistik. Persyaratan masuk ini dapat bervariasi semua jurusan dan universitas.

Akibatnya, pelajari persyaratan inisiasi terlebih dahulu di Universitas Terpilih untuk belajar Akuntansi untuk mempersiapkan.

Persyaratan Akademik

Siswa internasional yang ingin melanjutkan studi mereka di Indonesia harus melengkapi tingkat pendidikan tertentu, biasanya 12 tahun, termasuk pendidikan median (setara dengan sekolah menengah).

Kualifikasi internasional seperti Level A juga dapat membantu ketika mereka ingin belajar di Indonesia untuk program internasional.

Dukungan dokumen

Diploma, transkrip kelulusan, surat rekomendasi dan dokumen pendukung lainnya harus dipersiapkan dengan baik karena semua harus diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris atau dalam bahasa instruksi di universitas yang dipilih.

Kapasitas bahasa

Tergantung pada programnya, Anda harus menguasai bahasa pengantar yang digunakan di universitas sebagai salah satu kondisi pendaftaran masuk.

Jika Anda ingin belajar dalam program internasional yang menggunakan bahasa Inggris dengan mitra dengan Amerika, Australia, dan beberapa wilayah Eropa, pastikan Anda memiliki sertifikat kapasitas untuk bahasa yang diperlukan, yaitu TOEFL dan IELTS.

Secara umum, nilai minimum untuk IELTS adalah 6.0 (tergantung pada universitas dan jurusan), sedangkan untuk TOEFL setidaknya 500-550 menurut Universitas Terpilih.

havidz