Seperti Apa Beberapa Bulan Kedepan dengan COVID? Pertanyaan Anda, Terjawab

Covid telah mengubah dunia seperti yang kita ketahui, dan varian mematikan seperti Delta telah menjungkirbalikkan harapan awal akan “kembali normal” yang lebih jelas. Sayangnya, mencapai kekebalan kawanan sekarang mungkin menjadi mimpi yang mustahil, tetapi kita dapat membatasi kematian dan gangguan saat kita memasuki normal baru.

Rekomendasi Swab Test Jakarta

Meskipun gelombang Delta di Amerika Serikat sedang surut, Covid terus menyebar secara global dan di banyak bagian AS yang tidak divaksinasi Kenyataannya adalah banyak tempat di seluruh dunia akan terus berjuang dengan klaster dan wabah sampai produksi vaksin meningkat secara substansial . Sampai kita dapat memvaksinasi dunia, terserah kita untuk menerapkan langkah-langkah perlindungan sederhana untuk mengendalikan penyebaran. Saya baru-baru ini menulis di Wall Street Journal tentang bagaimana kita perlu memaksimalkan pengendalian Covid sambil meminimalkan bahayanya bagi masyarakat dan ekonomi kita.

Kabar baiknya, setidaknya di A.S., lebih dari 186 juta — 76% dari mereka yang memenuhi syarat — sekarang telah divaksinasi penuh terhadap SARS-CoV-2. Ini berarti bahwa kebanyakan dari kita memiliki lebih banyak kebebasan untuk melakukan hal-hal yang biasa kita lakukan. Tetapi kenyataannya adalah bahwa “normal baru” akan berbeda. Ini termasuk cara kita bersosialisasi dan bepergian, tindakan pencegahan yang kita ambil, dan bagaimana kita bergerak di tempat umum.

Saya telah mencoba menjawab beberapa pertanyaan paling umum tentang seperti apa beberapa bulan dan tahun ke depan. Satu peringatan: tidak ada yang tahu dengan pasti apa yang akan terjadi dengan Covid, dan dengan tanggapan kita terhadapnya. Bisa dibayangkan bahwa virus bisa menjadi kurang mematikan dan pandemi bisa gagal secara global. Juga dapat dibayangkan bahwa varian yang lolos dari vaksin dapat muncul dan menyebar, membuat pertarungan global mundur satu tahun atau lebih. Beberapa pertanyaan bisa dijawab, setidaknya seperti yang kita ketahui pada pertengahan Oktober 2021, jadi begini…
Haruskah saya mendapatkan suntikan booster?

Booster cenderung bermanfaat bagi mereka yang direkomendasikan, termasuk mereka yang berisiko lebih tinggi untuk penyakit parah seperti immunocompromised dan lansia. Kami masih tidak tahu apakah varian Delta menyebabkan penyakit yang lebih parah, atau apakah kekebalan berkurang cukup signifikan dari waktu ke waktu untuk menjamin dosis ketiga. Hanya waktu yang akan menentukan apakah dosis ketiga akan menjadi bagian dari rejimen vaksin lengkap untuk seluruh populasi.

Tetapi penting untuk dicatat — alasan kami terus melihat begitu banyak rawat inap dan kematian adalah karena masih ada hampir 70 juta orang di AS yang belum memulai rangkaian vaksinasi mereka.

Masalah dosis booster juga menimbulkan pertanyaan tentang kesetaraan vaksin. Di banyak negara termasuk A.S., orang akan mendapatkan dosis ketiga jauh sebelum petugas kesehatan dan populasi berisiko di Afrika dan di tempat lain dapat menerima dosis pertama mereka. Ini adalah alasan lain mengapa kita perlu meningkatkan produksi dan distribusi secara global, dan cepat.
Apakah saya masih perlu memakai masker, dan berapa lama lagi?

Saya sebelumnya menulis bagian Medium tentang masking. Singkatnya, ada tiga faktor yang perlu dipertimbangkan tentang penyamaran: siapa Anda, di mana Anda berada, dan apa yang Anda lakukan. Meskipun kita mungkin tidak menyukainya, penyamaran yang berkelanjutan penting bagi orang-orang tertentu dan dalam situasi tertentu. Mereka yang berisiko lebih tinggi untuk penyakit parah atau tinggal bersama mereka yang berisiko lebih tinggi, tinggal di daerah dengan penyebaran tinggi, atau mengambil bagian dalam aktivitas berisiko harus mempertimbangkan penggunaan masker untuk melindungi diri mereka sendiri dan orang-orang di sekitar mereka.

Pertimbangkan untuk meningkatkan ke masker N95 atau KN95, terutama jika Anda berisiko tinggi terkena penyakit Covid yang parah, berada di sekitar seseorang yang ada, atau di sekitar banyak orang yang tidak divaksinasi. Tidak semua masker diciptakan sama, juga tidak melindungi dari Covid secara setara.

Kemungkinan masking akan bersama kita dalam jangka panjang untuk situasi tertentu. Ini tidak harus menjadi hal yang buruk. Masker membantu mengendalikan penyebaran penyakit menular lainnya, termasuk flu musiman yang membunuh puluhan ribu setiap tahun. Mengenakan masker tidak hanya harus menjadi praktik pandemi — itu bisa menjadi norma sosial, seperti sekarang di beberapa bagian Asia, yang membantu mengendalikan penyebaran berbagai penyakit dan membuat kita semua lebih sehat.
Foto: Matteo Jorjoson/Unsplash
Kapan aman untuk melanjutkan aktivitas normal seperti naik angkutan umum, atau pergi ke restoran dan gym?

Yang benar adalah bahwa setiap tindakan yang kita ambil memiliki risiko yang terkait dengannya. Bahkan sesuatu yang mendasar seperti minum segelas air dapat menimbulkan risiko. Beberapa kegiatan lebih berisiko daripada yang lain.

Jika Anda telah divaksinasi sepenuhnya, ada banyak hal yang dapat Anda lakukan dengan aman sekarang, dengan beberapa pengecualian. Pada akhirnya, itu tergantung pada tingkat penyebaran di komunitas Anda dan risiko bagi diri Anda sendiri dan orang-orang yang tinggal bersama Anda.

Jika Anda divaksinasi dan perlu naik kereta bawah tanah untuk pergi bekerja, ada risiko — kami tidak tahu seberapa tinggi risiko — infeksi. Anda akan lebih aman dan dapat meminimalkan risiko dengan mengenakan masker tingkat tinggi seperti N95/KN95. Tetapi jika Anda tinggal di daerah dengan insiden Covid yang tinggi, Anda bisa terinfeksi jika pergi ke gym atau restoran yang ramai.

Swab Test Jakarta yang nyaman

ahmadsalim