Serba-serbi Vtube, mulai dari diblokir Kominfo sampai cara kerja Vtube

Serba-serbi Vtube, mulai dari diblokir Kominfo sampai cara kerja Vtube

Serba-serbi Vtube, mulai dari diblokir Kominfo sampai cara kerja – Sosial media beberapa hari akhir tengah ramai hal program yang disebutkan bisa hasilkan uang kontan cukup dengan melihat video saja.

Salah satunya program itu ialah VTube. Untuk meminilasir peristiwa yang tidak diharapkan, pemerintahan lewat Kementerian Komunikasi dan Informatika ( Kominfo) sudah memblok halaman khusus VTube.

Awalnya, Kominfo juga memblok program sama yaitu TikTok Cash.

1. Dikunci Kominfo

Kominfo sudah memblok situs sah Vtube di hari Minggu, 14 Februari 2021 tempo hari. Penutupan ini dilaksanakan atas keinginan dari Kewenangan Layanan Keuangan (OJK). Dijumpai, OJK minta Kominfo untuk memblok situs VTube yang bergabung dalam PT Future View Tech karena diindikasi sebagai pola money game.

 

Cari Pabrik Maklon Kosmetik dan Skincare Terbaik? Cari Tahu Disini

 

2. Masih bisa dibuka

Walau situs telah dikunci, tetapi program VTube masih bisa dibuka dan masih bisa didownload di PlayStore (untuk pemakai Android). Sementara, program VTube tidak ada di AppStore (untuk pemakai iOS). Penggunaan program sendiri saat ini bisa diterobos lewat VPN.

 

3. Pola referal

 

Ketua Satuan tugas Siaga Investasi (SWI) Tongam L. Tobing menjelaskan, dalam program VTube ada pola referal di mana anggota VTube dapat memperoleh point tambahan dengan ajak seseorang tergabung atau up-grade tingkat Point ini didapatkan anggota dari melihat iklan pada VTube. Menurut dia, pola ini serupa sama yang dipakai pada usaha pemasaran langsung atau yang dikenali multi tingkat pemasaran (MLM). Pada pola ini, pemakainya jangan menggunakannya untuk penawaran layanan. Point yang didapat dari melihat iklan itu bisa ditukar dengan uang kontan.

 

Baca juga: Niatan Dan Tata Teknik Shalat Tarawih Dan Witir

 

4. Point dapat dijualbelikan

 

Seterusnya, point yang sudah didapat anggota bisa dijualbelikan dan naik rangking. Ketua Satuan tugas menjelaskan, perlakuan ini bisa mempunyai potensi bikin rugi warga. Walau begitu, dia menghimbau warga untuk waspada dan jeli. Karena, modus ini umumnya memiliki prospek keuntungan tidak lumrah dalam sekejap, janjikan bonus dari penerimaan orang baru, dan yang lain.

 

5. Investasi Ilegal

 

Di lain sisi, Ketua Satuan tugas sampaikan jika program dengan pola dan modus itu tidak mempunyai validitas yang pasti. Dia mengatakan, legal maknanya warga perlu cermat validitas instansi dan produknya. Selanjutnya, dapat memeriksa apa aktivitas atau produk yang dijajakan dan ingin dituruti telah mempunyai ijin usaha dari lembaga berkaitan ataukah belum. Jika sudah ada ijin, yakinkan apa kegiatannya sesuai ijin usaha yang dipunyai atau mungkin tidak. “Bisa saja cuman mendompleng ijin yang dipunyai, walau sebenarnya aktivitas atau produk yang dilaksanakan tidak sesuai ijinnya,” sebut Ketua Satuan tugas. Berkaitan hal pemberian izin, ini tidak selamanya berawal dari OJK. Bila kegiatannya berbentuk perdagangan, karena itu ijin akan dikeluarkan dari faksi Kementerian Perdagangan (Kemendag). Sebaiknya warga selalu untuk mengaplikasikan konsep legal dan rasional saat sebelum lakukan satu investasi.

 

Baca juga: Jasa Maklon Lipcream dari MPM Beauty Untuk Kamu Beautypreneur

 

Langkah Kerja Vtube

 

Beberapa orang belum ketahui langkah kerja Vtube yang di-claim bisa hasilkan uang. Vtube ialah mekanisme yang ditingkatkan PT. Future View Tech (fvtech), perusahaan sektor advertensi. Tiap orang yang melihat iklan pada basis itu akan memperoleh point yang disebutkan Vtube Point (VP). Point yang dihimpun bisa dicairkan berbentuk uang oleh beberapa pemakainya yang sama dengan Rp.14.000 setiap 1 VP yang ditukar. Bukan hanya melalui melihat iklan saja, langkah kerja Vtube untuk memperoleh point adalah dengan memberikan code referal point dan group point ke seseorang untuk tergabung. Disamping itu, pemakai disodori beli up-grade tingkat visi untuk mendapatkan keuntungan dan hasil yang relatif besar. Misalnya, pemakai dijajakan aktifkan tingkat bintang 6 dengan 1 paket memiliki biaya 10 VP. Dalam beberapa saat, pemakai akan mendapatkan kelipatan VP sampai jadi 3500 VP. Dalam kata lain, saat anggota ingin memperoleh untung yang besar, karena itu harus ingin aktifkan atau up-grade tingkatnya dengan bayar lebih dulu.

Sofyan Hadi