Thu. Jun 30th, 2022

Sewa elf ziarah Banten memang salah satu jasa transportasi yang banyak digunakan oleh para peziarah. Mulai dari jenis elf short sampai dengan jenis elf long. Semua itu disesuaikan dengan rombongan jamaah peziarahnya.

Hal itu disebabkan oleh sewa mobil elf ziarah Banten memudahkan mereka selama perjalanan. Sehingga tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga seperti harus mengendarai kendaran selama perjalanan.

Dengan sewa elf ziarah Banten dari Jakarta akan membuat perjalanan lebih nyaman dan aman. Tanpa perlu khawatir hal lainnya selama perjalanan, cukup bayar dan nikmati semua pelayanannya.

Banyak penyedi jasa rental elf Jakarta ziarah Banten untuk saat ini. Tetapi dengan banyaknya jasa tersebut mengharuskan kamu memilih secara teliti. Jangan sampai kamu mendapatkan jasa yang melayani secara tidak baik.

Maka dari itu, jika kamu ingin sewa elf murah ziarah Banten bisa langsung kunjungi website sewaelfjakarta.web.id. Salah satu penyedia jasa sewa elf yang amanah dan selalu memberikan pelayanan terbaik kepada setiap pelanggannya.

Tempat Ziarah Yang Berada di Banten

Banten adalah salah satu provinsi yang banyak dipilih oleh para peziarah. Hal ini disebabkan banyaknya tujuan ziarah yang berada disana. Mulai dari makam wali terdahulu berada di daerah ini. Maka dari itu tidak salah jika kamu berkunjung ke Banten untuk berziarah.

Jika masih belum tau tujuannya. Maka dari itu simak artikel ini sampai dengan selesai untuk mengetahuinya. Yuk simak dibawah ini!

MAKAM SULTAN HASANUDIN

Untuk tempat pertama yang bisa dikunjungi untuk ziarah adalah Makam Sultan Hasanudin. Makam dari salah seorang putra dari wali songo yaitu Sunan Gunung Djati. Dan beliau merupakan seorang pendiri dari Kesultanan Banten. Untuk kerajannya sendiri berdiri antara tahun 1552 – 1570 M.

Kerjaan Banten yang satu ini merupakan salah satu kerajaan yang cukup hebat di masanya. Bahkan pernah berhasil membuat takluk Sunda Kelapa berkat kerja samanya dengan Kerajaan Demak. Bahkan pernah menaklukan wilayah nusantara sampai ke daerah Lampung. Semua itu dilakukan ketika masa pemerintahan Sultan Maulana Hasanudin.

Berdasarkan sejarah yang diperoleh, maka banyak orang di daerah Banten memilih berziarah ke tempat pemakaman beliau. Tidak hanya warga sekitar saja, tetapi untuk saat ini banyak orang dengan asal yang jauh berkunjung ke pemakaman ini.

MAKAM SYEKH MAULANA MANSYURUDIN

Untuk tempat ziarah selanjutnya adalah makam Syekh Maulana Mansyurudin. Salah seorang penyebar pemahaman di wilayah Banten. Meskipun beliau berasa dari daerah Jawa atau lebih tepatnya Jawa Timur. Beliau gigih untuk menyebarkan pemahaman di daerah Banten.

Sehingga sampai saat ini pemahaman menjadi mayoritas di daerah Banten. Berdasarkan beberapa cerita yang diterima bahwa di tempat pemakaman ini terdapat sebuah batu. Batu tersebut diyakini sebagai pijakan Syekh Maulana Mansyurudin untuk menuju ke Mekkah dalam satu pijakan. Bahkan batu ini menjadi penahan air yang mengalir dari bawah tempat tersebut. Sampai saat ini sumber air tersebut tidak pernah mengering dan selalu mengalir.

Untuk menjangkau kedua tempat ziarah diatas bisa gunakan jasa sewa elf ziarah Banten untuk menempuh perjalanannya. Karena ke tempat ziarah ini pasti melewati jalan-jalan yang cukup sulit dilalui mobil biasa. Makanya cocok untuk dijajal menggunakan mobil elf yang tangguh dan kuat melibas setiap lintasan. Jangan sampe salah pilih penyedia jasa juga ya!