Sinopsis Series Upin & Ipin : “Alkisah Hari Raya”

Serial Upin & Ipin | Alief Workshop

Bagian 1

Cerita dimulai saat Upin dan Ipin bermain di ruang tamu, lalu munculah Kak Ros dari kamar dengan bergaya yang hendak akan pergi ke rumah Abang Salleh. Upin dan Ipin pun ikut kakaknya untuk melihat Abang Saleh menjahit baju yang akan digunakan di hari raya.

Setibanya di rumah Abang Salleh, mereka sangat mengagumi hasil karya Abang Salleh yang sangat indah. Akan tetapi, keadaan tersebut menjadi berubah karena Upin dan Ipin bermain-main disana yang membuat Abang Salleh marah.

Kak Ros pun menyerahkan 3 helai kain berlainan warna kepada Abang Salleh. Warna hijau untuk Opah, yang kuning untuk Upin, sedangkan biru untuk Ipin.

Pada saat yang sama, Upin dan Ipin iseng memainkan peralatan hingga membuat manik-manik terjatuh. Hal ini membuat Abang Salleh marah besar bahkan sampai pingsan.

Di malam harinya, Kak Ros membeli baju raya sendiri secara online menggunakan tablet. Upin dan Ipin pun meminta dibelikan sesuatu namun ditolak. Lalu datang Opah dan menegur tindakan Kak Ros yang membeli baju mahal.

Akhirnya malam hari raya pun tiba. Sementara Upin dan Ipin sedang asyik menyiram bunga. Lalu Tok Dalang muncul menggunakan sepeda motor dan menyuruh Upin dan Ipin untuk ganti baju serta mengajak mereka pergi untuk mengurus zakat di mushola.

Di mushola, Tok Dalang menerima rezeki tambahan dari seseorang lalu berniat untuk memberikannya kepada Upin dan Ipin sebagai ganjarannya.

Awalnya Upin dan Ipin menolaknya dengan alasan ikhlas, namun karena dibujuk terus oleh Tok Dalang akhirnya mereka berdua menerima dan memasukkan uang itu ke sakunya.

Akhirnya hari raya sudah tiba. Upin dan Ipin mengatur kamera agar dapat memotret secara otomatis untuk mengambil gambar satu keluarga.

Namun, sebelum sempat memotret tiba-tiba terdengar panggilan teman-teman dari luar mereka datang bersama Abang Salleh. Kak Ros menyambut kedatangan mereka dengan jamuan, sementara Abang Saleh menjemput Upin, Ipin, dan kawan-kawan untuk pergi menonton wayang malam nanti.

Bagian 2

Upin & Ipin tampak sedang bermain sorok-sorok di ruang tamu. Namun, kak Ros keluar dengan marah-marah karena merasa terganggu. Merasa terganggu, akhirnya kak Ros pergi keluar rumah untuk menemui abang Salleh dan menjahit baju lebarannya.

Mengetahui akan hal itu, Upin & Ipin mengikuti kakaknya. Setibanya disana, mereka semua tampak terkagum-kagum dengan hasil jahitan baju lebaran dari bang Salleh. Akan tetapi, Upin & Ipin malah bermain-main sehingga membuat abang Salleh marah besar.

Disisi lain, Kak Ros memberikan tiga helai kain yang berwarna-warni kepada abang Salleh. Kain yang berwarhan hijau untuk Opah, sedangkan kain yang berwarna biru untuk Upin & Ipin. Namun yang namanya anak-anak, Upin & Ipin pun kembali berulah dan memainkan peralatan jahit hingga membuat manik-manik dipakaian tadi berjatuhan.

Secara otomatis, abang Salleh marah lagi hingga membuatnya jatuh pingsan lho. Saat malam hari tiba, kak Ros menggunakan tablet dengan sambungan internet untuk mencari kedai online yang menjual baju-baju lebaran dengan harga mahal.

Menariknya lagi, Upin & Ipin juga ingin dibelikan baju lebaran terebut. Mengetahui akan hal itu, Opah pun datang dan langsung menegur kak Ros karena sedang memesang baju lebaran di online yang harganya mahal.

Lantas, bagaimanakah kisah kelanjutannya? Nah, biar gak ketinggalan setiap episode Upin & Ipin, kamu harus tetap nongkrong di saluran MNCTV ya.

sartika