Sat. May 21st, 2022
Bali United Studio
source gambar : baliunitedstudio.com

Makin banyaknya orang-orang yang tertarik menjadi konten kreator, studio shooting Bali United Studio hadir untuk menunjang kebutuhan lokasi syuting yang multiguna.

Jika Anda merupakan orang baru di dunia pembuatan konten atau baru berniat masuk dunia itu, membuat film pendek mungkin bisa jadi ide untuk menuangkan kreativitas Anda. Sebelum terjun, persiapkan dulu alat tempurnya, apa sajakah itu? Jangan lewatkan informasinya di bawah ini!

  • Kamera

Beberapa kamera seperti Mirrorless bisa dimanfaatkan untuk menekan dana pembuatan film. Dengan catatan, kamera tersebut sudah disematkan fitur IS (Image Stabilization) atau VR (Vibration Reduction).

Beberapa kreator juga tak segan memanfaatkan kamera smartphone-nya untuk membuat film pendek atau video dokumenter. Handphone usungan apple.inc banyak digunakan para konten kreator untuk mengambil gambar atau rekaman dengan kualitas HD.

  • Lensa

Jika bertanya mengapa lensa itu penting, jawabannya karena lensa akan sangat membantu proses pengambilan gambar agar makin berkualitas. Penempatan lensa sesuai situasi juga penting diketahui agar tidak menimbulkan hasil yang mengecewakan.

Contohnya, saat akan membuat film dokumenter maka harus memilih lensa yang berkemampuan untuk zoom-in atau zoom-out. Mengenai pencahayaan yang masuk ke kamera (apertur) juga penting disesuaikan, gunakan lensa dengan banyak keunggulan untuk mendapat hasil yang maksimal.

  • Memori

Hal ini penting dipastikan, karena tidak sedikit orang abai atau lupa mengecek jumlah memori yang tersedia sebelum mengambil gambar. Jangan sampai kecolongan hingga menimbulkan kejengkelan di akhir sesi rekaman karena video atau gambar tidak tersimpan.

Entah itu sedikit atau banyak, kehilangan jejak bukan sesuatu yang menyenangkan, kan. Jadi, pastikan memorinya cukup untuk menyimpan hasil syutingnya.

  • Penyangga Kamera/Tripod

Jangan lupa, untuk mendapatkan sebuah gambar dengan kualitas terbaik tidak cukup dengan kamera berkualitas saja. Sebab goncangan yang bisa saja terjadi saat pengambilan gambar akan sangat mengacaukan hasil rekamannya.

Untuk menghindari hal itu, pastikan membawa alat penyangga kamera atau biasa disebut tripod untuk menopang kamera agar tetap di posisinya. Konten kreator dapat memilih tripod dengan bobot lebih berat dari kamera guna memastikan kamera stand by di posisinya.

  • Mic

Untuk mendapatkan audio yang jelas, alat ini penting dibawa saat akan melakukan syuting. Jika hanya menggunakan fasilitas seadanya dari kamera, beberapa atau bahkan banyak suara yang tidak akan terdengar baik, terlebih saat pengambilan gambar dengan jarak lumayan jauh.

  • Filter

Filter sangat dibutuhkan untuk mendapatkan gambar yang bagus, intensitas cahaya, kecepatan rana, dan lain sebagainya. Tanpa filter, gambar jelas sekalipun akan terasa kurang nilai estetikanya.

  • Editing

Untuk editing dan fasilitas pengeditan lainnya, Anda tidak perlu khawatir jika tidak punya atau terlupa. Saat Anda menggunakan studio shooting Bali United Studio sebagai lokasi syuting, di sana telah disediakan editing room dengan harga sewa yang terjangkau.

  • Lighting

Kebutuhan lighting juga tak kalah penting, di studio shooting Bali United Studio pencahayaan sudah disesuaikan dengan segala situasi yang mungkin customer butuhkan. Informasi tambahan, Bali United Studio menyediakan berbagai alat bantu lain yang kerap dibutuhkan sebelum proses syuting dimulai.

Itu tadi beberapa hal yang mesti dipersiapkan sebelum melakukan syuting film, selain dari itu lokasi syuting juga penting ditentukan, ya. Studio shooting Bali United Studio siap menjadi lokasi syuting terbaik dan menyenangkan untuk apa pun konten Anda, informasi pemesanan, bisa langsung kunjungi website resminya di www.baliunitedstudio.com.

By sartika