Tempat wisata seru lainya di Indonesia

Tempat wisata seru lainya di Indonesia – Kepulauan Indonesia adalah kumpulan pulau yang menyimpan harta karun tak terhitung dalam keanekaragaman budaya, lanskap, dan kotanya. Dengan hampir 13.500 pulau di bawah yurisdiksinya, Indonesia menawarkan petualangan bagi semua orang, mulai dari menjelajahi kuil kuno dan mendaki gunung berapi aktif hingga menyelam di perairan yang sebagian besar belum tersentuh.

Anda dapat menjelajahi jalanan Jakarta yang sibuk, atau mundur ke masa lalu dengan mengunjungi desa-desa terpencil di Tana Toraja, menikmati kebahagiaan Bali, atau bertatap muka dengan Anak Krakatau yang mudah berubah.

Apa pun yang Anda pilih, pengalaman itu pasti akan dipenuhi dengan kekaguman dan apresiasi untuk negara yang kaya akan sejarah dan keindahan alam seperti ini. Temukan tempat terbaik untuk dikunjungi dengan daftar objek wisata terbaik kami di Indonesia.

Gunung Rinjani

Gunung berapi terkenal lainnya di Indonesia, Gunung Rinjani adalah daya tarik utama di Lombok. Rinjani sendiri tidak melihat letusan dan aktivitas yang dimiliki sebagian lainnya, namun letusan yang membentuk kaldera pada akhir abad ke-13 diyakini sebagai salah satu letusan terkuat dalam sejarah manusia. Sebuah danau terletak di kaldera Rinjani, dan di dalam danau itu terdapat Gn. Baru, gunung berapi aktif lainnya.

Di Taman Nasional Rinjani, Anda dapat melihat binatang seperti monyet daun Ebony hitam langka, kera ekor panjang, kakatua jambul belerang, dan spesies eksotis lainnya. Trek berpemandu tersedia, dan Anda dapat berkemah semalaman di taman. Taman ini memang memperingatkan bahwa treknya berat, jadi jika Anda berencana untuk mendaki gunung, Anda harus dalam kondisi kesehatan fisik yang baik dan bersiap dengan peralatan yang sesuai.

Pura Tanah Lot

Ini adalah salah satu pura paling populer di Bali, dibangun di atas formasi batuan di laut. Formasi aslinya mulai memburuk pada satu titik, sehingga sebagian dari batuan tersebut sekarang merupakan buatan. Meski begitu, Pura Tanah Lot menarik orang berbondong-bondong, terutama pada saat melihat matahari terbenam.

Kompleks candi ini berada di pantai selatan desa Beraban, dan Anda bisa berjalan ke candi saat air surut. Begitu matahari terbenam, telusuri kios-kios di pasar Tanah Lot untuk membeli oleh-oleh khas Bali.

Kepulauan Banda

Bali dan Lombok dicoba dan menjadi tempat liburan sejati karena suatu alasan, tetapi Kepulauan Banda yang kurang terkenal memiliki daya tariknya sendiri sebagai jalur liburan yang tidak biasa. Gugusan 10 pulau ini berada di tepi Laut Banda yang kedalamannya mencapai lebih dari 6.500 meter.

Bandas telah lama menjadi perhatian orang-orang yang terlibat dalam perdagangan rempah-rempah, berkat sumber pala mereka yang kaya. Disebut sebagai “rahasia terbaik Indonesia Timur”, Bandas menyimpan sensasi tak terhitung bagi para penyelam dan pelaut pada khususnya.

Situs penyelaman murni menawarkan kesempatan untuk melihat hiu, penyu, paus, scorpionfish Ambon endemik, lobster, dan sejumlah besar makhluk lainnya.

Anda dapat memesan akomodasi dan tur sendiri, atau memilih kapal live-aboard, yang mencakup pemberhentian di banyak situs menyelam terbaik di sekitar pulau.

Sawah Jatiluwih, Bali

Pantai mungkin menjadi hal pertama yang terlintas di benak Anda saat memikirkan Bali, tetapi persawahan yang menghijau adalah yang kedua. Begitu subur dan memberi kehidupan, teras-teras Sawah Jatiluwih ditetapkan sebagai Lansekap Budaya UNESCO sebagai bagian dari Sistem Subak Bali.

Lahan yang diolah dengan cermat dan diairi adalah bukti kekayaan sumber daya alam di Bali, serta keterampilan yang diasah dengan cermat dari para petani setempat. Tidak ada kunjungan ke Bali yang lengkap tanpa melihat hektar yang kaya ini. Tempat wisata seru lainya di Indonesia.

laurel