Fri. Jan 28th, 2022

Pembersihan wajah sangat penting untuk kesehatan dan penampilan kulit yang baik. Ada pembersihan wajah yang lembut, yang harus kita lakukan setidaknya setiap malam (di pagi hari juga, tergantung pada kulit) dan pembersihan wajah yang dalam, yang umumnya kita pahami sebagai pembersihan wajah “kering”.

Seperlunya melakukan deep facial cleansing dengan frekuensi yang tepat adalah pilihan produk yang paling tepat untuk menjadikan kebiasaan ini sebagai elemen lain dari perawatan wajah. Jika tidak, pembersihan wajah dapat menjadi serangan pada kulit atau alasan untuk konsultasi mendesak dengan dokter kulit.

Bergabunglah bersama kami untuk mengetahui bagaimana memilih produk dan frekuensi pembersihan wajah Anda, baik di rumah, seolah-olah Anda memilih pergi ke pusat kecantikan. Anda juga bisa pergi ke www.nivea.co.id untuk melihat banyak produk kecantikan terbaik.

Frekuensi pembersihan wajah yang mendalam

Pada umumnya facial buatan sendiri tidak sedalam yang dilakukan di kabin, sehingga harus lebih sering diulang.

Sebagai aturan umum, kulit normal atau kombinasi membutuhkan pembersihan wajah mingguan jika dilakukan di rumah, atau dua mingguan jika Anda pergi ke pusat kecantikan, kulit yang sangat berminyak mungkin memerlukan pembersihan lebih sering sementara kulit kering harus diberi jarak dalam cuaca. Akhirnya, kulit atopik dan sangat reaktif tidak boleh menjalani pembersihan wajah profesional kecuali pusat memiliki produk yang disesuaikan dengan kebutuhan mereka dan beberapa langkah dilakukan dengan lebih lembut.

Pembersihan wajah, rumah atau profesional apa pun diakhiri dengan perawatan yang menenangkan dan meregenerasi, disesuaikan seperti biasa dengan jenis kulit. Ini bisa berupa masker, atau krim yang diformulasikan dengan baik, seperti taruhan kami dengan faktor pertumbuhan epidermal Riscell.

Pembersih wajah di rumah

Perangkat yang lebih murah untuk pembersihan wajah secara mendalam seperti sauna wajah atau pembersih ultrasonik membuat semakin banyak pria dan wanita yang berani melakukan pembersihan wajah di rumah. Opsi ini memungkinkan Anda menginvestasikan uang yang dihemat dalam perawatan kabin untuk dapat memilih produk terbaik, mencapai lebih dari sekadar pembersihan itu sendiri, dan mencapai apa yang merupakan perawatan estetika lengkap.

Mereka yang tinggal di kota yang sangat tercemar juga lebih memilih untuk dapat melakukan pembersihan wajah di rumah, bahkan jika mereka pergi ke pusat khusus dari waktu ke waktu. Polusi lingkungan mempengaruhi kulit dan meningkatkan kebutuhan akan pembersihan yang terhormat ini.

 

Rahasianya, seperti yang kami katakan di awal, pembersihan wajah yang baik adalah pilihan produk. Jika Anda memilih untuk melakukannya di rumah, Anda harus memastikan bahwa pembersihnya ringan dan hypoallergenic dan scrub mekanisnya tidak terlalu agresif untuk kulit Anda. Jika kulit Anda sensitif, pilihlah scrub berbutir halus dan jangan terlalu menekan.

 

Langkah-langkah pembersihan kulit buatan sendiri adalah sebagai berikut:

Penghapusan riasan jika ada dan pembersihan pertama dengan produk yang dibilas dengan air dan menjaga kulit Anda.

Membuka pori-pori dengan panas menggunakan uap, sauna wajah atau, dalam kasus kulit yang paling halus, penggunaan handuk yang dibasahi dengan air panas, tetapi tidak terlalu banyak.

Pembersihan mendalam dengan pengelupasan kulit. Sebuah scrub atau perangkat pembersih jet air ultrasonik dapat digunakan.

Aplikasi beberapa perawatan aktif seperti minyak pohon teh jika Anda menderita jerawat atau komedo, juga jika pada langkah sebelumnya kita telah menghilangkan komedo, selalu dengan tangan yang bersih sempurna.

Bilas dengan air, pijat wajah dan perawatan pelembab regenerasi. Jika Anda menggunakan emulsi atau krim pada langkah ini, Anda masih bisa mengoleskan masker bergizi di langkah selanjutnya, selama kulit Anda membutuhkannya karena rusak parah.

By Deric