Tips Mencegah Penyebaran Virus Corona pada Tempat Tinggal

Tips Mencegah Penyebaran Virus Corona pada Tempat Tinggal

Dalam beberapa bulan terakhir, fenomena Virus Corona (Covid-19) menjadi ancaman besar bagi masyarakat di berbagai negara di berbagai belahan dunia.

Di Indonesia, pemerintah kini telah menetapkan status darurat. Pemerintah juga memberlakukan beberapa pembatasan tempat tinggal untuk membantu mengurangi penyebaran virus. Sejauh ini masalah terbesar adalah kurangnya cara untuk menangani virus Covid-19. Langkah terbaik adalah mencegah penyebaran / virus.

Virus Corona (COVID-19) diketahui menular melalui kontak dengan berbagai media. Benda mati juga bisa menyebabkan virus tidak hanya menyebar dari manusia. Pencegahan virus corona tentunya harus dilakukan oleh setiap individu. Tidak hanya di tubuh Anda, tidak ada salahnya mencegahnya menyebar di tempat Anda tinggal.

Di bawah ini adalah beberapa tips pencegahan yang dapat mencegah masuknya virus corona ke rumah Anda.

Semprotkan disinfektan

Langkah paling mudah untuk mencegah penyebaran virus corona di permukiman adalah dengan menetralkannya dengan desinfektan. Menyemprotkan disinfektan di setiap sudut ruangan, serta beberapa furnitur dan aksesori, dapat mengurangi intensitas bakteri dan virus yang menempel di dalamnya.

Pencegahan ini terutama dilakukan oleh pihak-pihak yang terlibat dalam penyebaran virus sejak fenomena Covid-19 merebak. Cara ini tidak murah karena harga disinfektan cukup tinggi.

Kita juga melayani jual pintu segala jenis & segala desain, silahkan bisa kunjungi tautan tersebut.

Namun, jika Anda tidak memiliki dana untuk membelinya, Anda juga dapat membuat campuran disinfektan sendiri dari bahan-bahan yang sudah tersedia. Anda dapat dengan mudah membuat disinfektan menggunakan alkohol, minyak esensial, pemutih, dan cuka.

Maksimalkan pembersihan kamar

Tentunya bila setiap ruangan di apartemen harus selalu dijaga kebersihannya. Baik itu hanya menyapu, mengelap, menyikat hingga menyeka bagian tertentu. Namun, jika Anda sudah berada dalam pandemi yang sedang berlangsung, Anda perlu melakukan upaya ekstra untuk memaksimalkan aktivitas pembersihan rumah.

Anda sedang mencari kusen pintu? bisa kunjungi tautan tersebut.

Misalnya dengan menambahkan pembersihan debu dengan metode vakum (penyedot debu) atau dengan menggunakan karbol dengan kandungan antiseptik saat mengepel lantai suatu pemukiman.

Maksimalkan paparan sinar matahari

Pemerintah baru-baru ini merekomendasikan mengeringkan badan di pagi hari untuk mengurangi penyebaran virus dan menambah vitamin E ke tubuh.

Jika kehangatan matahari dapat berperan besar dan bermanfaat bagi tubuh, mengapa tidak mengaplikasikannya pada ruang hidup Anda? Untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19 di rumah Anda, ada baiknya Anda mengatur jumlah maksimum sinar matahari di rumah Anda. Misalnya dengan membuka akses sinar matahari melalui pintu, jendela, dan slot ventilasi.

Muchammat Kristanto