Variasi Pilihan Flow Meter 1 Inci untuk Kebutuhan Harian Anda

Flow meter merupakan alat ukur yang udah tidak asing ulang bagi sebagian orang, terlebih bagi yang sering bersinggungan bersama dengan pekerjaan konstruksi bangunan. Alat ini banyak dipasang di rumah-rumah, bangunan perkantoran, industri manufaktur, maupun terhadap sarana alat-alat rumah tangga layaknya regulator gas atau pompa.

Kebutuhan flow meter jadi terlalu penting dan krusial di dalam kebutuhan sehari-hari. Alat ini jadi parameter untuk menentukan seberapa banyak kebutuhan bakal material berikut dan berapa banyak cost yang mesti dikeluarkan di dalam penggunaannya.

Berdasarkan aspek ukuran, flow meter yang tersedia di pasar terbagi jadi beragam macam size atau ukuran pipa. Mulai berasal dari ½ inci, 1 inci, 1 ½ inci, 2 inci, ⅜ inci, dan sebagainya. Dari beragam macam ukuran tersebut, flow meter bersama dengan ukuran 1 inci adalah ukuran yang paling lazim digunakan. Ukuran ini biasa digunakan untuk isi bahan bakar bersama dengan skala kecil ke menengah.

Lalu, bagaimana menentukan merek flow meter ukuran 1 inci yang berkualitas? Berikut kami memberikan sebagian pilihan merek flow meter ukuran 1 inci beserta spesifikasinya untuk kebutuhan Anda.

Flow Meter Tokico

Tokico bisa dikatakan sebagai merek flow meter bersama dengan harga paling premium di pada merek lainnya. Merk ini mempunyai kapasitas 40 – 3000 liter per jam. Alat ini tergolong premium gara-gara keawetan dan tingkatan akurasinya yang terlalu baik. Diproduksi untuk mempunyai maksimum error akurasi di 0.5%. Selebihnya lagi, temperatur cairan yang bisa diukur raih 120 derajat celcius.

 

Dengan demikian, cairan minyak panas sama sekali selamanya bisa diukur. Untuk rotor-nya pun juga udah diproduksi bersama dengan memakai PPS resin, jadi berasal dari minyak cair sampai cairan bersama dengan kekentalan 300 mPa.s pun bisa diukur bersama dengan tekanan maksimum 10 Bar. Bahan berasal dari flow meter ini juga terbuat berasal dari cast iron dan bisa disambungkan bersama dengan strainer.

Flow Meter Tokico 1 inci ini dijamin bisa bertahan lama sampai bertahun-tahun ke depan. Walaupun pembacaan tetap memakai mekanik jarum jam yang kecil, keuntungannya adalah pembacaan bisa lebih akurat sampai digit kecil sekalipun, andaikan dibandingkan bersama dengan merek lainnya yang tetap mengukur memakai tampilan angka besar satuan liter saja.

Flow Meter FM120

Dari pada merek lainnya, Flow Meter FM120 merupakan tipe flow meter 1 inci yang paling murah. Bahkan harganya bisa setengah harga berasal dari Flow Meter Tokico. Memiliki harga tidak mahal bukan bermakna berkwalitas rendah. Flow Meter FM 120 diproduksi untuk mengukur bersama dengan maksimum error akurasi di angka 1%.

Oleh gara-gara dibanderol bersama dengan harga murah, merek ini pun jadi salah satu tipe yang paling sering dijual. Cairan yang bisa diukur oleh flow meter ini bisa raih suhu normal yakni 40 derajat celcius.

Tidak hanya bahan bakar, flow meter 1 inci ini juga bisa dipakai untuk mengukur debit air. Flow rate yang bisa diukur juga terlalu besar, yakni 20-120 LPM (setara 1200 – 7200 liter per jam), agar cocok untuk pengisian tangki skala kecil ke sedang.

Akan tetapi, kelemahan berasal dari merek ini terdapat terhadap maximum pressure yang bisa diukur, yakni terhadap angka 3.5 Bar agar pressure yang bisa dilewati pun tidak terlalu besar, tapi cukup untuk pengisian bersama dengan pompa yang tidak terlalu kencang.

Instalasi flow meter ini bisa dipasang secara vertikal maupun horizontal, agar memudahkan instalasi pengguna di lapangan. Angka yang ditampilkan adalah 4 digit resettable bersama dengan tampilan angka yang besar. Accumulated totalizer untuk flow meter ini raih 8 digit, agar cocok untuk pemanfaatan sampai bertahun-tahun kedepan.

Flow Rite Flow Meter 1 Inci Series 800

Flow Rite Flow Meter 1 inci Series 800 merupakan merek yang udah terdaftar dan diproduksi di Amerika. Merek bersama dengan sertifikasi UL dan cUL ini bisa mengkalkulasi flow berasal dari 19-76 LPM, agar cocok untuk pengisian skala kecil ke sedang.

Dibanderol bersama dengan harga yang tidak terlalu mahal, alat ukur ini mempunyai tingkat akurasi di +/- 1%. Walaupun belum bisa dijadikan sebagai alat ukur untuk transaksi menjual beli, tapi flow meter ini udah terlalu cocok untuk pemanfaatan internal fueling cairan yang tidak terlalu mahal di dalam jumlah kecil.

Merk ini menunjukan 3 digit di counter (resettable) bersama dengan totalizer 8 digit, agar bisa dipakai sampai bertahun-tahun ke depan. Flow Rite Flow Meter 1 inci Series 800 juga didesain bersama dengan design language yang ergonomis, agar memudahkan instalasi pemasangan di lapangan.

Macnaught 1 Inci F025-3S4

Flow Meter Macnaught adalah merek yang berasal berasal dari Australia. Merk ini dibanderol bersama dengan harga yang cukup premium, tapi bisa mengkalkulasi flow terasa berasal dari 6-120 LPM, cocok untuk pengisian skala kecil ke sedang. Diproduksi untuk mempunyai akurasi +/- 0.5-1%, agar membuat Flow Meter Macnaught setingkat bersama dengan Tokico. Flow meter ini juga bisa menghambat cairan sampai temperatur 80 derajat celcius dan mengukur cairan sampai kekentalan 1000 Cps. Selebihnya, alat ukur ini juga didesain bersama dengan wujud yang ramping dan berat yang ringan, agar memudahkan instalasi di lapangan.

Flow Meter OGM

Flow Meter OGM merupakan merek asal buatan negeri China. Flow meter merek ini bisa mengukur flow terasa berasal dari 12 – 120 LPM, dan bisa menghambat pressure sampai 3.4 mPa, membuat merek ini jadi salah satu pilihan yang paling optimal. Dibanderol bersama dengan harga yang terlalu ekonomis, alat ini bisa raih error sampai 0.5%, membuatnya setara bersama dengan Tokico. Dibanderol bersama dengan harga 1/6 harga merek lainnya bersama dengan spesifikasi yang sama, membuat merek ini salah satu pesaing yang paling terpilih di Indonesia.

 

Dengan desain yang mungil dan berat yang terlalu ringan, ini adalah yang paling ringan untuk diinstal berasal dari merek di list ini.

Setelah sadar beragam merek flow meter 1 inci diatas, kini saatnya Anda menentukan dan mengambil keputusan tipe flow meter berkwalitas untuk kebutuhan Anda. Namun andaikan sementara ini Anda belum menemukan vendor yang menjajakan flow meter berkualitas, jangan khawatir!

PT Ferindo Energi Instrumen merupakan salah satu pemegang merek flow meter dan meteran air Flow Controls berkwalitas di Indonesia. Ferindo juga sediakan beragam merek water meter berkwalitas di Jakarta.

toha