Fri. Jan 28th, 2022

Sahabat Paket Wisata Jogja, jika Bukit Bintang menyuguhkan pemandangan bintang-bintang yang bertebaran di bawah bukit, yang notabene bintang-bintang yang dimaksud ialah gemerlap lampu-lampu yang berasal dari Kota Yogyakarta, di Taman Pelangi pengunjung akan mendapati pemandangan lampion yang terdiri dari berbagai lampu yang berwarna-warni. Lampion-lampion ini memiliki bentuk berbagai objek. Ada yang berbentuk bulan sabit, gunung fuji, lautan bintang, bunga-bungaan, dan masih banyak lagi bentuk-bentuk menarik yang akan mengoda para pengunjung yang menyukai dunia lampion.

Pemberian nama pelangi sendiri karena difaktori oleh warna-warni lampu sehingga orang menyebutnya seperti pelangi. Taman Pelangi ini merupakan bagian dari Museum Monumen Jogja Kembali (Monjali) yang terletak di Ringroad Utara yang kini nama jalannya sudah berubah menjadi Jalan Pajajaran. Meskipun Taman Pelangi merupakan bagian dari Museum Monjali, pengunjung tak serta merta bisa mengunjungi keduanya dalam waktu bersamaan. Hal ini karena Museum Monjali dibuka dari pagi hingga sore.

Sementara itu, Taman Pelangi merupakan bagian dari wisata malam yang hanya dibuka dan dinikmati pada malam hari. Namun demikian, tenang saja. Kalian justru bisa berwisata secara full day di Taman Pelangi ini. Jadi, pagi sampai sore atau siang sampai sore, kalian bisa mengunjungi Museum Monjali terlebih dahulu baru kemudian  pada sore hari sampai malam hari kalian bisa menikamti Taman Pelangi. Ide yang menarik kan?

Sahabat Paket Wisata Jogja, Taman Pelangi memiliki 20 jenis permainan yang bisa kalian nikmati selama kalian berkunjung ke sini. Jadi, kalian tak hanya bisa menikmati keindahan lautan lampion yang berwarna-warni saja ketika berkunjung ke sini. Kalian juga bias menafaatkan permainan yang ada.

Tak hanya itu, kalian juga bisa mengabadikan foto kalian selama berada di sini. Jangan sampai kelupaan ya untuk berfoto mengingat indahnya objek-objek yang instagramable yang ada di sini. Selain permainan, Taman Pelangi juga memiliki stand  makan dan minuman sebanyak 25 buah. Kalian bisa menikmati berbagai makanan dan minuman yang dijual di sini tanpa harus mengantri panjang.

Salah satu hal yang paling menrik ialah di Taman Pelangi ini merupakan destinasi wisata yang diperuntukkan bagi semua umur, mulai dari anak-anak sampai orangh dewasa. Hal ini bisa dilihat sendiri dari berbagai objek atau elemen-elemen yang ada di sana yang mewakili semua kalangan .

Jika kalian ingin mengunjungi Taman Pelangi beserta dengan Museum Monjali, kalian bisa datang pada siang hari. Kalian bisa mengawali aktivitas kalian dengan cara mengunjungi Museum Monjali terlebih dahulu. Museum Monjali merupkan museum yang menjadi saksi atas perjuangan Bangsa Indonesia dalam merebut kemrdekaan dari para penjajah.

Tak hanya ada bukti-bukti sejarah saja yang ditampilkan di sini. Kalian juga akan menadapati diorama yang menceritakan kisah perundingan antara bapak pendiri bangsa ini dengan para pembesar penjajah untuk memperoleh kemerdekaannya. Hal menarik lain tentu saja selama di sini, kita boleh berselfie. Oleh karena itu, jangan sampai lupa mengabadikan momen selama kunjungan di museum ini ya.

Mengingat museum ini lumayan besar, kalian harus berhati-hati. Jika kalian tidak tahu akses, kalian bisa bertanya pada petugas atau pengunjung lainnya. Hal ini untuk menghindarkan diri dari ketersesatan. Bahkan, jika kalian ingin mendapatkan penjelasan secara lengkap terkait apa yang kalian lihat di sana, kalian bisa menggunakan guide yang tak lain ialah bagian dari petugas di museum itu.

Mereka pasti akan menjelaskannya dengan senang hati. Buat kalian yang memiliki anggota keluarga yang masih berusia sekolah, tentu saja berkunjung ke museum ini bisa sekaligus upaya untuk belajar sejarah secara langsung setelah sebelumnya sudah mendapatkan materi di sekolah mereka.

Untuk mewujudkan impian kalian berkunjung ke Museum Monjali dan Taman Pelangi, kalian bisa segera menghubungi Tugu Wisata yang akan dengan siap membantu kalian mendapatkan liburan yang paling menarik.  Ada banyak sekali Paket Wisata Jogja murah yang disediakan. Di antaranya Paket Wisata Jogja 1 hari, Paket Wisata Jogja 2 hari 1 malam, Paket Wisata Jogja 3 hari 2 malam, Paket Wisata Jogja 4 hari 3 malam, Paket Wisata Jogja 5 hari 4 malam, dan Paket Wisata Jogja honeymoon. Yuk, pilih Paket Wisata Jogjamu sekarang.

 

By skyweb