Yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Membeli Tenda Kemah Keluarga

Yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Membeli Tenda Kemah Keluarga

Sebelum Anda membeli tenda kemah keluarga, jawablah pertanyaan-pertanyaan dasar berikut tentang bagaimana Anda akan menggunakan tenda tersebut dan jenis berkemah apa yang akan Anda lakukan. Dengan menentukan jenis tenda kemah yang tepat untuk Anda sebelum membeli, Anda akan menghemat uang, waktu, dan memiliki tenda yang sempurna untuk pengalaman berkemah Anda.

Jenis Tenda Kemah Apa Yang Anda Butuhkan?
Ini semua bermuara pada satu pertanyaan. Jenis berkemah apa yang Anda rencanakan? Jika Anda ingin merasakan sensasi hiking melalui pedalaman, tenda kemah ringan untuk dua orang adalah pilihan terbaik untuk Anda. Jika Anda keluarga berkemah di satu lokasi di lokasi perkemahan, maka Anda mungkin ingin memilih beberapa kenyamanan rumah! Seperti tenda berkemah di kamar dan tenda berkemah keluarga besar yang tidak hanya akan nyaman tidur seluruh keluarga Anda tetapi juga akan menyimpan semua perlengkapan pribadi mereka.

Berapa banyak orang yang akan menggunakan tenda? Dan untuk tujuan apa?
Karena artikel ini ditujukan untuk berkemah keluarga, kami akan tinggal dengan tenda berkemah gaya keluarga besar. Pertama-tama tentukan bagaimana Anda akan menggunakan tenda Anda. Apakah Anda hanya akan tidur di dalamnya? Apakah Anda juga menyimpan barang pribadi (pakaian, hiburan, perlengkapan mandi) di dalam? Apakah Anda akan menggunakan tenda untuk menyimpan perlengkapan berkemah lainnya? Ini semua penting untuk dipertimbangkan sebelum Anda membeli tenda kemah, karena ketika produsen menyatakan bahwa sebuah tenda dapat menampung empat orang, yang sebenarnya ingin mereka katakan adalah – tenda ini hanya akan muat untuk empat kantong tidur berukuran normal dengan ruang untuk sedikit barang lain! Jadi jika keluarga Anda beranggotakan empat orang berencana menggunakan tenda untuk lebih dari sekedar tidur, maka bijaksana untuk membeli tenda kemah keluarga besar yang dapat menampung enam orang dan sangat mungkin tenda dengan lebih dari satu ruangan (bagi mereka yang berencana berkemah dengan -belas dan / atau anak-anak remaja – Anda tahu apa yang saya maksud!).

Anda Jenis Camper Apa? Dan Mengapa Hal Ini Mempengaruhi Jenis Tenda Camping Yang Anda Beli
Sekali lagi tanyakan pada diri Anda, jenis berkemah apa yang Anda rencanakan – backpacking ringan, trekking di alam liar yang ekstrem, atau perkemahan keluarga? Biasanya, jika Anda adalah kemping perkemahan keluarga, jumlah waktu atau kerumitan dalam mendirikan tenda tidak terlalu penting. Jelas, lebih sederhana lebih baik, tetapi untuk berkemah keluarga kemudahan mendirikan tenda berkemah keluarga besar atau banyak ruangan tidak begitu penting dari sebuah fitur. Kecuali jika Anda tiba di perkemahan setelah senja, maka sebaiknya Anda mengemasi lentera kemah Anda terakhir kali! Saat ini, sebagian besar tenda berkemah keluarga besar dapat dengan mudah dipasang dalam waktu sekitar 15-20 menit – jika Anda telah membaca petunjuk pemasangan dan memiliki semua tali, tiang, dan terpal yang siap digunakan.

Musim dan Cuaca Khas Apa Yang Paling Mungkin Ditemui?
Tentunya musim semi, musim panas, dan musim gugur adalah musim-musim yang paling sering kita gunakan untuk berkemah. Namun bergantung pada wilayah geografis, tanyakan pada diri Anda seberapa sering Anda bisa mengalami cuaca yang lebih ekstrim? Kita semua tahu bahwa badai hujan tiba-tiba dan angin kencang memang terjadi, dan jika Anda biasanya berkemah di daerah di mana kemungkinan cuaca ekstrim bisa terjadi, Anda harus bersiap. Setiap tenda tahan air sampai tingkat tertentu, namun jika Anda berkemah di daerah yang sering terjadi hujan badai, Anda mungkin ingin membeli tenda yang dirancang khusus untuk mengusir hujan. Hal yang sama dapat dikatakan untuk angin kencang, terik matahari dan panas serta tenda kemah yang dirancang untuk situasi berkemah seperti itu, seperti tiang yang lebih kuat, tabir surya, dan banyak ventilasi. Beli tenda dengan fitur yang tepat dan pengalaman berkemah Anda akan jauh lebih menyenangkan!

Desain Tenda Dan Mengapa Itu Penting
Tenda berkemah tersedia dalam berbagai bentuk, ukuran, warna, dan formasi. Memilih yang terbaik untuk Anda lagi tergantung pada gaya kemping Anda, di mana Anda biasanya berkemah dan untuk apa Anda akan menggunakan tenda Anda. Saat membeli tenda untuk camping keluarga, ingatlah Anda hanya perlu memasangnya satu kali dan melepasnya satu kali. Jadi selama pengalaman berkemah Anda tenda Anda harus nyaman untuk digunakan semua orang dan berfungsi untuk semua kegiatan. Berikut beberapa pertimbangannya: Ketinggian tenda – jika Anda 6’4 “dan Anda membeli tenda kubah setinggi 5’6” di titik tertinggi, bersiaplah untuk banyak membungkuk, jika tidak Anda mungkin ingin membeli keluarga tenda kemah gaya dengan izin ketinggian yang cukup untuk anggota keluarga tertinggi! Cuaca – jika Anda berkemah di daerah yang selalu berangin (seperti beberapa pantai), tenda bergaya kubah akan lebih baik karena dirancang khusus untuk menahan angin kencang dan konstan. Kelembapan – berkemah di tempat dengan kelembapan tinggi dapat membawa banyak serangga luar biasa ke pengalaman berkemah Anda! Anda mungkin ingin membeli tenda dengan banyak ventilasi yang disaring dan mungkin juga kanopi makan yang disaring. Secara pribadi, saya bukan jenis kemping bug-in-my-food!

Catatan Akhir Tentang Tenda Kemah Keluarga
Sebelum Anda memulai liburan berkemah keluarga yang luar biasa, siapkan tenda Anda! Pastikan semua garis pria utuh dan Anda memiliki cukup taruhan (plus ekstra untuk berjaga-jaga) untuk memasang tenda Anda. Bersihkan juga bagian dalam dan luar tenda Anda sesuai dengan petunjuk pabrik sebelum Anda mengemas kembali, Anda akan bersyukur telah melakukannya saat sampai di perkemahan!

Sumber Artikel : https://sewatendapekanbaru.com

edipur